La Liga: Messi Quattrick, Barcelona Gilas Eibar

La Liga: Messi Quattrick, Barcelona Gilas Eibar
Selebrasi Lionel Messi usai membobol gawang Eibar di Nou Camp dalam lanjutan La Liga, Sabtu, 22 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 23 Februari 2020 | 00:10 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Lionel Messi mengamuk di Nou Camp. Bintang Barcelona itu sukses mengemas quattrick untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan telak 5-0 atas Eibar dalam lanjutan La Liga, Sabtu (23/2/2020).

Empat gol Messi masing-masing dicetak di menit 14, 37, 40 dan 87. Satu gol lainnya dicetak Arthur di menit 90. 

Kemenangan besar Barcelona memang sudah diprediksi sebelumnya. Apalagi di babak pertama mereka sudah unggul 3-0. Eibar sebenarnya di awal babak pertama bermain cukup menjanjikan. Gawang Barcelona mendapat ancaman pertama lewat sepakan Takashi Inui yang masih bisa diselamatkan kiper Ter Stegen di menit 11.

Namun empat menit berselang, Barcelona membuka keunggulan lewat gol Messi. Tembakan Messi dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kanan bawah gawang.

Tekanan terus diberikan Barcelona. Dua kali percobaan Arturo Vidal belum membuahkan hasil. Eibar juga tidak tinggal diam dengan mencpba melakukan percobaan tendangan ke arah gawang.

Namun Barcelona memperlebar keunggulan di menit 37 lewat gol kedua Messi. Mendapatkan umpan dari Vidal, Messi melesakkan tendangan kiri yang ebrsarang ke sebelah kiri gawang Eibar. Messi mencetak hattrick tiga menit kemudian lewat tendangan kaki kirinya.

Skor 3-0 bertahan sampai turun minum

Di awal babak kedua, Eibar yang tertinggal sempat menggebrak di menit 48 ketika upaya tendangan Gonzalo Escalante ke arah gawang masih bisa diblok. Menit 51 percobaan tendangan Ivan Rakitic dari kotak 16 masih bisa diselamatkan. 

Eibar sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Bahkan dua peluang didapat Eibar yang masih bisa digagalkan kiepr Ter Stegen. Menit 87 Messi melengkapi quattrick dengan gol tembakan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah. Dan, pertandingan ditutup Barcelona dengan gol kelima yang dicetak Arthur.

Kemenangan ini membawa Barcelona sementara memimpin puncak klasemen La Liga. Barcelona kini mengemas 55 poin dari 25 pertandingan, unggul dua poin dari Real Madrid yang baru memainkan 24 pertandingan.



Sumber: BeritaSatu.com