La Liga Berhenti, Barcelona Tetap Bekerja

La Liga Berhenti, Barcelona Tetap Bekerja
Pemain muda Belanda, Frenkie De Jong (kiri) memamerkan seragam Barcelona bersama Presiden Josep Maria Bartomeu. (Foto: Marca.com)
Alexander Madji / AMA Senin, 23 Maret 2020 | 16:15 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Meski La Liga dihentikan sementara karena pandemi virus corona, manajemen dan para pemain Barcelona tetap bekerja seperti biasa. Para petinggi klub terus bekerja dengan menjalin komunikasi dengan para agen pemain dan klub terkait transfer pemain. Sementara para pemain menjalani latihan di rumah masing-masing sesuai jadwal yang diberikan klub.

Direktur Olahraga Eric Abidal juga tetap berbicara secara teratur dengan pelatih Quique Setien dan Presiden Josep Maria Bartomeu. “Kami menggunakan sumber daya teknologi yang kami punya agar semuanya berlangsung normal seperti biasa,” demikian pernyataan resmi klub sebagaimana dilaporkan Marca.com.

Pertandingan sepakbola La Liga Spanyol memang dihentikan sementara tetapi cepat atau lambat, akan segera dimulai. Sehubungan dengan itu, klub tetap bekerja dan tidak meninggalkan pekerjaan di dunia bola ini.

Di tengah berhentinya kompetisi, Barcelona tetap membicarakan tentang transfer pemain yang akan mereka lakukan pada jendela transfer musim panas nanti. Paling tidak mereka butuh empat pemain masing-masing seorang bek tengah, satu gelandang, satu pemain sayap, dan seorang lagi penyerang.

Keempat pemain itu dibutuhkan karena Barcelona berencana melakukan penyegaran tim. Walaupun disadari bahwa kondisi keuangan saat ini tidak memungkinan mereka mendatangkan pemain-pemain baru dengan harga fantastis karena pendapatan klub ikut terhenti dengan berhentinya kompetisi.

Dengan kondisi keuangan yang morat marit seperti itu, maka kemungkinan besar Barcelona akan membeli pemain-pemain dengan harga lebih mudar dibanding sebelum dunia sepakbola Spanyol dan seluruh dunia dihatam virus corona.

Padahal, pada musim panas nanti, Barcelona masih berambisi mendatangkan mantan pemain mereka yang sekarang membela Paris Saint-Germain (PSG) Neymar da Silva Jr. Musim lalu, pemain ini ingin sekali bergabung kembali ke Camp Nou, tetapi terganjal oleh harga tinggi yang dipasang PSG. Klub kaya raya Prancis itu tidak mau melepas Neymar dengan harga kurang dari 222 juta euro atau sama ketika ia dibeli PSG dari Barcelona pada 2017.



Sumber: BeritaSatu.com