Messi: Lockdown Untungkan Barcelona

Messi: Lockdown Untungkan Barcelona
Lionel Messi. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Jumat, 15 Mei 2020 | 10:28 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengaku, Barcelona terbantu dan diuntungkan dengan berhenti sementaranya La Liga Spanyol karena pandemi virus corona. Pasalnya, jeda itu membantu klub mengatasi berbagai isu terkait penampilan tim di atas lapangan.

"Berhenti sementaranya La Liga mungkin menguntungkan kami. Namun, untuk saat ini, pertama-tama mari kita tunggu apakah kompetisi bisa bergulir kembali. Setelah itu baru melihat level penampilan kami seperti apa dan seberapa bisa kami memulai lagi kompetisi tersebut," kata Messi dalam wawancara dengan media olahraga Spanyol, Sport.

Sebelum La Liga dihentikan sementara, Barcelona memimpin klasemen sementara, unggul dua poin dari Real Madrid di posisi kedua. Kedua tim ini akan mulai bersaing mengejar tangga juara pada 12 Juni nanti saat La Liga bergulir kembali.

Adapun terkait kondisi dirinya, Messi mengaku sedang berada dalam kondisi sangat bagus, terutama secara fisik. Sebab selama La Liga berhenti sementara, ia memiliki banyak waktu untuk latihan sendiri dibantu anggota keluarganya. Untuk itu, ia mengaku cukup beruntung karena memiliki rumah dengan halaman yang luas.

"Saya berlatih di rumah selama lockdown dan itu membantu menjaga kondisi fisik saya, sehingga sampai saat ini dalam keadaan baik. Meski demikian, berlatih di rumah tetap saja berbeda dari latihan di lapangan bersama para pelatih," kata Messi lagi.

Ia melanjutkan, "Dengan bantuan keluarga, baik istri maupun anak-anak, saya kira, kami bisa mengatur kondisi sebaik mungkin. Kami memanfaatkan banyak waktu untuk melakukan banyak hal secara bersama. Biasanya hal seperti itu sulit terjadi karena anak-anak harus ke sekolah dan saya juga punya pekerjaan."

"Jadi, selama lockdown adalah waktu terbaik untuk berkumpul bersama dan menikmati kebersamaan dengan anak-anak yang bertubuh begitu cepat. Kondisi (pandemi) ini memang sulit, tetapi bersama (istri) Antonela, kami menciptakan momen kebersamaan yang terindah secara bersama-sama," tutupnya.