Diego Simeone Tidak Ingin Komentari Kondisi Ruang Ganti Barcelona

Diego Simeone Tidak Ingin Komentari Kondisi Ruang Ganti Barcelona
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Selasa, 30 Juni 2020 | 12:58 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak ingin mengomentari kondisi ruang ganti Barcelona yang memanas menjelang laga kedua tim di Camp Nou Rabu (1/7/2020) dini hari WIB nanti. Ia hanya fokus ke timnya sendiri.

Barcelona selalu menjadi berita utama sepanjang pekan ini setelah memaksa Arthur Melo hengkang ke Juventus dan buruknya penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan di lapangan. Meski demikian, pasukan Quique Setien itu tetap berharap bisa memetik poin penuh atas Atletico sehingga bisa kembali menekan Real Madrid yang kini berada di puncak klasemen sementara La Liga.

"Saya tidak ingin berbicara tentang ruang ganti tim lain. Saya hanya mau berbicara tentang kondisi di ruang ganti kami sendiri, yang mana kami selalu ingin melindunginya. Saya harus bisa mengelola emosi setiap pemain," kata Simeone menjelang pertandingan besar ini sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Hal paling penting adalah bahwa mereka bermain bagus dan kami akan memanfaatkan ketegangan yang sedang mereka alami. Ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kami."

Atletico sendiri cukup optimistis dalam lawatannya ke Camp Nou. Pasalnya, mereka selalu menang pada empat laga terakhir di La Liga, setelah sempat bermain imbang pada laga pertama. Kunci permainan Atletico adalah kemampuan Marcos Llorente yang bisa beradaptasi dengan cepat sebagai penyerang. Namun, ia tidak ingin terlalu cepat membandingkan pemainnya itu dengan Lionel Messi.

"Dia (Marcos Llorente) bukan Messi-nya kami. Namun ia seorang pemain yang sangat bagus dan rendah hati. Selain itu, kinerjanya membuat kami memiliki lebih banyak pilihan. Ketika ia bermain selama 20 menit, ia menjadi penentu," imbuh pelatih asal Argentina tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan