Arthur Melo Lakukan Pemberontakan di Barcelona

Arthur Melo Lakukan Pemberontakan di Barcelona
Arthur Melo. (Foto: AFP / Pau Barrena)
Alexander Madji / AMA Selasa, 28 Juli 2020 | 08:39 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Pemain Barcelona yang sudah menandatangani kontrak dengan Juventus, Arthur Melo, melakukan pemberontakan terhadap klub Catalan tersebut. Ia tidak ingin bermain lagi bersama Barcelona di ajang Liga Champions.

Sebagaimana dikutip dari Marca.com, pemain internasional Brasil ini kecewa atas perlakuan pelatih Quique Setien. Setelah merampungkan proses transfernya ke Juventus, Arthur tidak dimainkan lagi oleh Seiten dalam laga-laga sisa La Liga.

Pemberontakan Arthur dimulai ketika para pemain Barcelona kembali dari liburan selama satu pekan sejak La Liga usai untuk menjalani tes Covid-19 pada Senin (27/7/2020). Ini tahap awal sebelum memasuki latihan demi latihan mempersiapkan diri menjalani Liga Champions bulan depan.

Arthur juga sudah meminta Barcelona untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat tanpa harus menunggu selesainya Liga Champions. Sebab dengan kontrak yang masih berlaku, Arthur masih tercatat sebagai pemain Barcelona dan terikat oleh aturan-aturan Azulgrana. Karena itu pula, Arthur akan menghadapi tindakan indisiplin atas ketidakhadirannya dalam tes Covid-19 pada Senin (27/7/2020).

Arthur sendiri sudah menegaskan kepada pihak Barcelona bahwa dia tidak ingin lagi mengenakan seragam Barcelona lagi. Ia merasa dibuang, padahal ia masih sangat ingin bertahan di Camp Nou.

Bila Arthur benar-benar tidak mengikuti persiapan bersama para pemain Barcelona lainnya menjelang Liga Champions, Setien bisa memasukkan nama Riqui Puig dalam daftar pemain untuk melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou 8 Agustus nanti.

Tanpa Arthur, lini tengah Barcelona sebetulnya sedang bermasalah karena ada pemain yang mengalami cedera dan dilarang tampil. Yang siap hanya Frenkie de Jong dan Sergi Roberto.