Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Lawan Andalan Tuan Rumah, Gregoria Menang Mudah di Australian Open 2022

Rabu, 16 November 2022 | 16:50 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di Australian Open 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Australian Open 2022. Gregoria menang mudah saat bertemu andalan tuan rumah Sydney Tjonadi.

Dalam pertandingan babak pertama turnamen berhadiah total US$ 180.000 yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (16/11/2022), Gregoria benar-benar jauh di atas kualitas Sydney Tjonadi. Hanya dalam waktu relatif singkat, 17 menit, anggota skuad Pelatnas Cipayung itu mampu menggusur wakil tuan rumah dengan skor 21-4, 21-6.

"Dalam pertandingan tadi, saya belum terlalu mendapat tekanan dari lawan. Bisa dibilang, lawan belum menyulitkan perjuangan saya di tengah lapangan," kata Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Dengan kondisi seperti itu, juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta tersebut memanfaatkan pertandingan pada seri BWF World Tour Super 300 tersebut untuk beradaptasi dengan lapangan. Ini dilakukan untuk persiapan menghadapi babak selanjutnya di Australian Open 2022 yang pasti akan makin berat lawan dan tantangannya

"Jadi saya manfaatkan untuk mencoba-coba strategi dan sekaligus beradaptasi dengan kondisi lapangan. Saya mencoba semua pola yang bakal dipakai menghadapi pertandingan besok yang bakal berhahadapan dengan lawan-lawan yang lebih berat. Saya ingin bermain bagus," tutur Gregoria.

Di babak kedua Australian Open 2022 yang digelar Kamis (17/11/2022), Gregoria akan bersua Supanida Katethong. Pemain asal Thailand ini sebelumnya menggusur Zhang Yi Man (Tiongkok), 21-13, 21-16.

Meski memiliki rekor kemenangan 4-1 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu, Gregoria malah tidak mau mengingat soal rekor kemenangannya atas Supanida.

"Saya tidak mau berpikir dan terpaku soal rekor kemenangan lawan Supanida itu. Pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2021 di Bali, saya juga menang. Kemenangan itu memang bisa jadi modal. Tetapi saya tidak mau mikir soal rekor pertemuan itu. Saya ingin bermain bagus saja," ucap Jorji, sapaan karib Gregoria.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI