Logo BeritaSatu

Akademi Esports Milo-RRQ Tekankan Pentingnya Latihan Fisik Atlet

Rabu, 23 November 2022 | 01:56 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Sejak diakui menjadi salah satu cabang olahraga prestasi pada tahun 2020, Esports mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Selain banyak kompetisi, juga banyak bermunculannya akademi Esports.

Dukungan terhadap perkembangan Esports kian gencar. Salah satunya adalah Milo E-Activ Academy yang ingin semakin mengembangkan kemampuan atlet Esports lewat latihan fisik dan strategi gaming.

Advertisement

Berkolaborasi dengan tim esports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), Milo E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial latihan fisik.

“Kami percaya bahwa olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama tim. Untuk itu, kami menghadirkan wadah baru lewat akademi ini. Di sini, para pecinta Esports bisa menemukan beragam latihan fisik yang tentunya dapat meningkatkan kemampuan bermain eSports. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani, Selasa (22/11/2022).

Akademi ini mendapat dukungan dari Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr. Raden Isnanta, M.Pd. “Kami sangat mendukung dengan hadirnya akademi bagi para penggemar Esports di Indonesia. eSports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020. Hingga saat ini, banyak tim Esports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional,” ujar Raden Isnanta.

Kemenpora ditambahkan Isnanta berharap kolaborasi ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain eSports Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bangsa kelak.

Kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah, dikenal sebagai RRQ R7, menyambut baik inisiatif menghadirkan akademi yang berisikan rangkaian latihan yang bisa mendukung para pemain eSports dalam meningkatkan performanya. “Kami berharap agar lewat platform ini, semakin banyak pecinta eSports yang teredukasi mengenai pentingnya melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain eSports. Semoga hadirnya akademi ini dapat mendukung perkembangan eSports di Indonesia,” ujar Rivaldi.

Akademi ini menghadirkan beragam video tutorial yang menampilkan pelatih dan pemain RRQ. Video tutorial ini berisi rangkaian latihan dasar yang terdiri dari latihan stamina dan kekuatan, latihan refleks dan kecepatan, serta latihan ingatan.

“Untuk menjadi juara tentu tidak mudah. Harus konsisten berlatih untuk meningkatkan performa serta kekompakan tim. Selain itu, tentunya harus didukung dengan stamina yang baik. Lakukan beragam latihan fisik yang bisa meningkatkan stamina seperti stretching hingga short circuit training (hand and foot training) yang bisa didapatkan melalui video tutorial di Milo E-Activ Academy,” terang Rivaldi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Taklukkan Ganda Tuan Rumah, Leo/Daniel ke Final Thailand Masters

Leo/Daniel melaju ke final Thailand Masters 2023 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

SPORT | 4 Februari 2023

Lavani Persulit Langkah Sukun Badak ke Final Four Proliga 2023

Jakarta Lavani Allo Bank membuat sulit langkah Kudus Sukun Badak untuk menembus babak final four kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023.

SPORT | 4 Februari 2023

Ditaklukkan Ganda Taiwan, Fikri/Bagas Gagal ke Final Thailand Masters

Fikri/Bagas gagal melaju ke final Thailand Masters 2023 setelah menyerah kepada ganda Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

SPORT | 4 Februari 2023

Taklukkan Popsivo, Pertamina Makin Mantap di Puncak Klasemen Proliga 2023

Pertamina menaklukkan Popsivo 3-1 pada pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023. Pertamina makin mantap di puncak klasemen Proliga 2023.

SPORT | 4 Februari 2023

Difavoritkan Juara Dunia F1 Lagi, Max Verstappen Tantang Rival Beri Perlawanan Ketat

Max Verstappen kembali difavoritkan meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) untuk ketiga kalinya berturut-turut di musim balapan 2023 mendatang.

SPORT | 4 Februari 2023

Formula 1 2023, Red Bull Andalkan RB19 dan Duet Verstappen-Perez

Red Bull Racing memperkenalkan RB19, mobil yang akan menjadi andalan pada balap Formula 1 2023. Mereka menurunkan Verstappen-Perez.

SPORT | 4 Februari 2023

Proliga: Tundukkan Pertamina, Bhayangkara Raih Kemenangan Beruntun di Gresik

Jakarta Bhayangkara Presisi menundukkan Jakarta Pertamina Pertamax pada pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di Gresik.

SPORT | 3 Februari 2023

Begini Mekanisme Menonton Ajang F1 Powerboat

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengungkapkan mekanisme menonton F1 Powerboat atau juga dikenal dengan F1H20 

SPORT | 3 Februari 2023

Samator Petik Kemenangan Pertama di Putaran Kedua Proliga 2023

Tim putra Surabaya BIN Samator memetik kemenangan pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023.

SPORT | 3 Februari 2023

Mulai Dijual Pekan Depan, Ini Harga Tiket F1 Powerboat

Tiket F1 Powerboat atau juga dikenal dengan F1H20 akan dijual mulai pekan depan yaitu Senin (6/2/2023).

SPORT | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Taklukkan Ganda Tuan Rumah, Leo/Daniel ke Final Thailand Masters

Taklukkan Ganda Tuan Rumah, Leo/Daniel ke Final Thailand Masters

SPORT | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE