Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ribuan Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon di Sentul City

Minggu, 27 November 2022 | 08:18 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WBP
Ribuan peserta mengikuti lomba lari massal jalan raya Highlands Half Marathon untuk ketiga kategori di kawasan Sentul City, Minggu pagi, 27 November 2022.

Sentul, Beritasatu.com - Ribuan pelari meramaikan ajang lomba lari massal jalan raya Highlands Half Marathon (HHM) 2022 di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor pada Minggu (27/11/2022).

Kategori 21K (km) atau half marathon yang diikuti 1.000 peserta dimulai pukul 05.15 WIB. Kemudian kategori 10K (km) tercatat 1.200 peserta pada jam 05.45 WIB dan dilanjutkan kelas 5K (km) dengan 1.300 peserta pukul 06.00 WIB.

Peserta terbanyak dari Jakarta, sekitar 46% dan Bogor sebanyak 28%. Selebihnya berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Tercatat juga peserta dari luar negeri, di antaranya Jepang, Tiongkok, Belanda dan lainnya.

Lomba ini menetapkan juara dan pemenang sebanyak tiga orang untuk setiap kategorinya terdiri dari putra dan putri. Terdapat kelompok umur master dalam dua golongan usia 40 – 49 tahun dan di atas 50 tahun.

Secara keseluruhan terdapat 48 pemenang dengan jumlah hadiah total Rp 200 juta. Pertimbangan pembagian kelompok umur untuk memberikan kesempatan maksimal bagi pelari agar bersaing secara fair. “Dengan demikian, pelari akan happy dan mengingat bahwa HHM memberikan kesempatan khusus kepada kelompok usia tersebut untuk menang,” ujar Race Owner HHM, Jeyson Pribadi.

Untuk memaksimalkan layanan di jalur, pelari akan dipandu 24 pacer atau pemandu kecepatan. Lalu, tersedia tim marshal dan petugas keamanan dalam barisan yang relatif rapat. “Rata-rata kami tempatkan 10 marshal pada setiap kilometer,” ujar Race Director dari IdeaRun Race Management, Safrita Aryana yang dipercaya mengelola kegiatan ini untuk kedua kalinya.

Penebalan keamanan dilakukan pada sejumlah titik yang dianggap perlu mendapatkan perhatian khusus, baik karena persimpangan maupun kondisi jalur yang sharing road dengan kendaraan pada sejumlah titik.

“Intinya, pelari akan berada pada lintasan yang aman dan cenderung steril,” lanjut Safrita Aryana.

Tersedia banyak titik pos guyur atau water station di lintasan, setiap 2 kilometer.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI