Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Peserta Apresiasi Kategori Eco Run Fest 2022

Minggu, 27 November 2022 | 10:39 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAR
Peserta Pertamina Eco Run Fest 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ribuan peserta mengikuti ajang balap lari Pertamina Eco Run Fest 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (27/11/2022). Pertamina Eco Run Fest juga diikuti oleh 8.000 peserta.

Para peserta Pertamina Eco Run Fest mengikuti empat kategori yaitu mulai dari 21K half marathon, 10K race, 5K fun run, dan 1,5K family run.

Salah satu peserta, Rodi (28) mengikuti Pertamina Eco Fest dengan kategori 10K race. Menurut Rodi, ajang ini merupakan pertama kali diikutinya. Menurutnya, ajang ini banyak kategorinya. Ia juga menyukai konsep balap lari tersebut.

“Kebetulan saya ikut yang 10 kilometer dan baru selesai sih. Saya paling suka konsepnya itu benar-benar menerapkan sustainability banget di sini,” kata Rodi saat ditemui Beritasatu.com di lokasi.

Senada dengan tema Eco Run Fest ini, Rodi sudah menerapkan sustainability, yaitu mulai dari membawa kantong belanja sehingga tidak membawa plastik lagi.

“Terus selalu bawa tumbler sih yang penting jadi kalau beli kopi beli minuman itu semua pakai tumbler enggak pakai plastik lagi,” ucapnya.

Senada dengan Rodi, Polni (48) yang merupakan pelari maraton mengikuti ajang balap lari dengan kategori 21K. Menurut Polni, acara ini sangat bagus mulai dari pembukaan hingga pelepasan lomba lari.

Overall acara ini oke banget. saya puas dan saya rasa teman-teman pasti juga yah mulai dari start line terus dijalannya semua oke banget kita tidak kekurangan apapun,” tutur Polni.

Selanjutnya, Polni juga telah menerapkan gaya hidup yang mencintai lingkungan mulai dari olahraga dengan membawa botol minum dari rumah dan tidak menggunakan botol minum kemasan.

“Tentu saja dong kita harus menerapkan suistanable living seperti misalnya setiap hari kita belanja ke supermarket kita sudah bawa plastik sendiri terus di tempat makan juga sedotan udah pakai bahan kertas tidak plastik lagi. Kalau olahraga bawa tumbler sendiri,” ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI