Logo BeritaSatu

Beckham Dikeluarkan dari Pesawat Gara-gara Sabuk Pengaman

Senin, 28 November 2022 | 12:25 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Dikawal polisi, pemain National Football League (NFL), Beckham Jr dikeluarkan dari pesawat di Bandara Miami, Amerika Serikat, Minggu (27/11/2022). Penerbangan saat itu terpaksa ditunda karena ulahnya tidak mengenakan sabuk pengaman.

Namun jangan salah. Beckham Jr yang ini adalah pemain NFL bernama lengkap Odell Beckham Jr, bukan bintang sepak bola asal Inggris, David Beckham.

Advertisement

Odell Beckham Jr sering disebut hanya dengan OBJ. Ia saat ini berstatus pemain bebas transfer yang memainkan pertandingan terakhirnya selama Super Bowl LVI di mana timnya saat itu, Los Angeles Rams mengalahkan Cincinnati Bengals.

Beckham Dikeluarkan dari Pesawat Gara-gara Sabuk Pengaman
Odell Beckham Jr.

Beberapa jam sebelum ia menghadiri beberapa kunjungan terjadwal dengan tim NFL yang berbeda, sebuah insiden terjadi di Bandara Miami.

Sekitar pukul 09.30, petugas kepolisian Miami-Dade dikirim untuk sebuah panggilan darurat medis di penerbangan American Airlines. Awak pesawat mengkhawatirkan seorang penumpang.

Awak pesawat mencoba membangunkan penumpang yang belakangan diketahui adalah Beckham sebelum keberangkatan mereka. Maksudnya adalah agar Beckham mengencangkan sabuk pengamannya.

Beckham Dikeluarkan dari Pesawat Gara-gara Sabuk Pengaman
Odell Beckham Jr.

Namun Beckham tampak antara sadar dan tidak. Khawatir Beckham sakit dan mengantisipasi kondisinya bakal memburuk dalam penerbangan yang dijadwalkan lima jam itu maka awak pesawat memanggil polisi dan petugas penyelamat kebakaran.

Setibanya petugas, awak pesawat meminta Beckham beberapa kali untuk keluar dari pesawat namun mantan pemain New York Giants, Cleveland Browns, dan Los Angeles Rams ini menolaknya.

Pesawat batal terbang. Beckham diminta oleh petugas untuk keluar dari pesawat. Keluarnya Beckham dari pesawat dilakukan tanpa insiden. Ia kemudian dikawal ke area terminal.

Di media sosial bahkan muncul video pemain brewokan ini tengah dikawal polisi di Bandara Miami. Video kemungkinan diabadikan oleh sesama penumpang pesawat. Si pengunggah tampaknya tidak mengetahui detail lebih lanjut peristiwa itu selain bahwa penerbangan terpaksa ditangguhkan.

Odell Cornelious Beckham Jr kelahiran 5 November 1992 adalah pemain American football dengan posisi wide receiver (WR) di NFL. Perannya adalah penerima bola dalam sebuah seragan sehingga kecepatan berlari sangat menentukan pada posisi ini.

Beckham bermain sepak bola di perguruan tinggi di Louisiana State University (LSU) sebelum direkrut oleh New York Giants pada putaran pertama NFL Draft 2014. Sejak memasuki NFL, Beckham telah menjadi salah satu pemain paling populer di kalangan penggemar.

Di tahun pertamanya bermain di LSU, Odell Beckham bermain pada Kejuaraan Nasional BCS 2012 dan memenangkan Penghargaan Paul Hornung setelah musim juniornya di tahun 2013.

Di musim pertamanya bersama New York Giants, Beckham memecahkan banyak rekor penerimaan rookie NFL, meski kehilangan empat pertandingan pertama musim ini karena cedera.

Beckham Dikeluarkan dari Pesawat Gara-gara Sabuk Pengaman
Odell Beckham Jr (kanan).

Beckham menjadi pemain pertama yang mencatat lebih dari 75 tangkapan dan sepuluh gol di musim rookie, dan memecahkan rekor rookie untuk menerima rata-rata yard per pertandingan. Selama Minggu 12 musim pertamanya, Beckham menjadi perhatian nasional ketika dia melakukan tangkapan touchdown dengan satu tangan sambil jatuh ke belakang dalam pertandingan Sunday Night Football melawan Dallas Cowboys, yang oleh banyak pakar dan atlet disebut sebagai tangkapan terbesar yang pernah dibuat. Beckham memenangkan penghargaan Offensive Rookie of the Year 2014.

Sedangkan David Beckham adalah pemain sepak bola yang cukup kondang saat ia membela klub Manchester United dan menjadi kapten Timnas Inggris. Setelah pensiun David Beckham menjadi penguasaha dan pemilik klub sepak bola salah satunya adalah Inter Miami.

American football adalah permainan sejenis rugby dengan bola lonjong. Sedangkan sepak bola dengan bola bundar yang kini tengah dikompetisikan di Piala Dunia Qatar, di Amerika disebut soccer, bukan football sebagaimana umumnya belahan dunia lain menyebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indonesia Masters: Chico Sebut Lolos ke Final karena Jojo

Chico ke final Indonesia Masters 2023 berbekal kemenangan dramatis atas Ng Ka Long Angus 17-21, 27-25, 22-20.

SPORT | 28 Januari 2023

Tumbangkan Hoki/Kobayashi, Leo/Daniel ke Final Indonesia Masters 2023

Leo Rolly harus mengeluarkan energi ekstra untuk bisa mengemas kemenangan 18-21, 21-17, atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Masters.

SPORT | 28 Januari 2023

Aryna Sabalenka Sabet Gelar Juara Australia Open 2023

Aryna Sabalenka menaklukkan Elena Rybakina dari Kazakhstan 4-6 6-3 6-4 dalam final Australia Open di Rod Laver Arena, Melbourne.

SPORT | 28 Januari 2023

Djokovic dan Keluarga Dapat Peringatan dari Penyelenggara Australia Open 2023

Peringatan ini disampaikan menyusul video ayah Djokovic, Srdjan, berpose di Melbourne Park dengan seorang penggemar yang memegang bendera Rusia.

SPORT | 28 Januari 2023

Sapa Penggemar, Jojo Kaget Banyak Fan Antri untuk Bertemu

Jojo menyapa penggemar yang sudah menunggu satu jam sebelumnya di depan booth yang berada di samping arena Istora Gelora Bung Karno.

SPORT | 28 Januari 2023

Indonesia Masters: Menang Dramatis, Chico Tantang Jojo di Final

Chico ke final Indonesia Masters setelah meraih kemenangan dramatis atas Ng Ka Long Angus dengan skor 17-21, 27-25, 22-20.

SPORT | 28 Januari 2023

Indonesia Masters 2023, Chico Ciptakan All Indonesian Final

Chico mampu menciptakan all Indonesian final pada Indonesia Masters 2023 setelah menang rubber set dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

SPORT | 28 Januari 2023

Tundukkan Shi Yu Qi, Jojo ke Final Indonesia Masters 2023

Jojo melangkah ke final turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 setelah menundukkan pemain Tiongkok Shi Yu Qi.

SPORT | 28 Januari 2023

Hujan, Antusiasme Penonton Indonesia Masters Tetap Tinggi

Antusiasme penonton babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 tetap tinggi meski hujan mengguyur lokasi acara.

SPORT | 28 Januari 2023

Jadwal Semifinal Indonesia Masters: Jojo Hadapi Shi Yu Qi

Jojo akan berlaga di semifinal Indonesia Masters 2023 menghadapi pemain Tiongkok, Shi Yu Qi. Begini jadwal semifinal Indonesia Masters.

SPORT | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Komnas Harapkan Masalah Biaya Haji Tidak Dipolitisasi

Komnas Harapkan Masalah Biaya Haji Tidak Dipolitisasi

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE