Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Roberto Soldic, Dari Perang Bosnia Menuju Panggung Dunia

Selasa, 29 November 2022 | 20:31 WIB
Oleh : CAH
Juara MMA Eropa Roberto Soldic.

Jakarta, Beritasatu.com - Juara MMA Eropa Roberto Soldic akan memulai debutnya di One Championship pada Sabtu (3/12/2022) di One Fight Night 5 yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Filipina.

Petarung yang telah mendominasi skena MMA Eropa ini akan menghadapi rekan satu tim dari Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev yakni Murad Ramazanov, dalam laga MMA divisi welterweight.

Soldic, yang menolak tawaran UFC demi bergabung dengan One, akan menjalani debut di One Championship dengan pertaruhan besar. Kemenangan bisa membawanya selangkah lebih dekat pada laga perebutan sabuk. Namun, kekalahan bisa membuat namanya tenggelam.

Ketika kontrak Soldic dengan organisasi KSW sudah berakhir, berkat talenta serta potensinya membuat dirinya banyak diincar oleh organisasi MMA dunia, termasuk UFC hingga Bellator. Namun atlet asal Kroasia ini lebih memilih untuk bergabung bersama One Championship karena dianggap bisa memberinya lebih banyak tantangan dalam berbagai disiplin seni bela diri.

Hal tersebut dikemukakan oleh Soldic dalam interview-nya di acara MMA Hour.

“One memberikan banyak solusi. One merupakan organisasi seni bela diri terbesar di dunia, mereka menawarkan peluang untuk saya berlaga tidak hanya di MMA, namun juga di kickboxing, Muay Thai dan juga boxing,” kata Soldic.

“Saat saya pergi ke Singapura untuk menyaksikan ajang One Championship secara langsung, saya merasakan atmosfer yang berbeda. Serta saya melihat juga bagaimana CEO One, Chatri Sityodtong memperlakukan para petarung di One Championship. Chatri memberikan saya penawaran terbaik,” lanjutnya.

Roberto Soldic lahir saat perang Bosnia dan Herzegovina berlangsung. Namun, petarung berjuluk “Robocop” ini mengaku bersyukur karena anggota keluarganya tetap utuh meski harus mengalami banyak tantangan.

“Saya lahir pada tahun 1995, saat perang Bosnia dan Herzegovina hampir usai. Namun seperti layaknya keadaan saat perang, kondisi hidup terasa sangat sulit pada kala itu,” tutur Soldic.

“Beruntungnya, keluarga saya masih utuh. Ayah saya berada di garis terdepan dalam perang tersebut. Saya menyaksikan videonya, keadaan perang saat itu terasa sangat sulit,” aku Soldic.

Soldic memiliki rekor impresif 20-3 dalam MMA dan tengah mengoleksi tujuh kemenangan beruntun.

Kini, Ia harus menghadapi petarung yang belum terkalahkan asal Dagestan Rusia, Murad Ramazanov yang memiliki rekor profesional 11-0.

Ramazanov, yang berlatih bersama legenda MMA Khabib Nurmagomedov dan juara UFC Islam Makhachev, sudah tiga kali berlaga di One Championship yang semuanya berakhir dengan kemenangan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI