Logo BeritaSatu

PBESI Gelar Ajang Esports Outdoor Terbesar di Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:41 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) bakal mencetak sejarah baru. Hal ini lantaran gelaran IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor terbesar dengan paling banyak peserta di dunia yang akan tercatat dalam Guiness Book of World Records.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mengatakan dengan penyelenggaraan IESF Bali 14th WEC 2022 tersebut akan bisa membantu sport tourism.

Advertisement

Bukan hanya itu, namun keberlangsungannya juga akan membantu kontribusi pada dunia ekonomi dan pariwisata di Tanah Air.

“Kita berharap bahwa penyelenggaraan esports yang akan dilaksanakan pada 2-11 Desember ini akan membantu kepada khususnya sport tourism yang selama ini mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Sehingga kita bisa berkontribusi di dunia ekonomi dan pariwisata di Indonesia,” katanya saat jumpa pers daring, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut, Bambang Sunarwibowo mengatakan kerja sama dari banyak pihak sangatlah diharapkan karena mampu membuat kontribusi bagi perkembangan industri digital dan esports.

“Tentunya kerja sama dari semua pihak ini sangat banyak kita harapkan, penyelenggaraan ini bisa menjadikan tonggak sejarah bagi bangsa kita yang bisa ikut memberikan kontribusi di dalam perkembangan industri digital khususnya Esports,” lanjut Bambang.

Dirinya juga berharap rangkaian penyelenggaraan event esports internasional tersebut bisa menghadirkan para atlet Esports Tanah Air hingga berkontribusi di kancah dunia.

“Kita mengharapkan, kita bisa menghadirkan atlet-atlet yang benar-benar memiliki kapasitas kemampuan internasional di dunia esports," urai Bambang.

Sementara itu, Presiden IESF, Vlad Marinescu sangat mengapresiasi penyelenggara, yakni PBESI terkait event esports internasional tersebut.

Marinescu juga menjelaskan perhelatan tersebut menyedot peserta 600 atlet dari 105 negara.

“Saya mengapresiasi kerja keras dari PBESI dan saya mengapresiasi keindahan Bali. Di sini bersama kita, terdapat 105 negara, dan lebih 600 atlet esports di tengah-tengah kita untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia,” ujar Vlad.

Presiden IESF mengatakan bahwa dalam ajang tersebut juga dihadiri oleh pihak pencatat dari Guiness World of Records, yang mana akan dicatat sebagai ajang esports outdoor terbesar di dunia karena banyaknya jumlah pesertanya.

“Dan di sini juga terdapat pencatatan dari Guinness World of Records sebagai event esports terbesar di dunia sebagaimana jumlah pesertanya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT GPK, Daniel Sutrisno menyatakan bahwa sejauh ini 90% peserta sudah datang di Bali.

“Sampai hari ini, atlet semua sudah 90% kedatangan. Awalnya kita akan mendatangkan 130 negara, tapi pada saat perjalanan, yang akan hadir di sini adalah 105 negara. Ini adalah suatu hal yang harus kita banggakan,” kata Daniel.

“Persiapan kita semua sudah cukup final. Kita juga ada beberapa hal yang kita tambahkan, yaitu akan ada esports untuk difabel, dan juga akan ada women esports,” pungkas Daniel.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Klasemen Proliga 2023 Sebelum Putaran II di Gresik 2-5 Februari

Klasemen Proliga 2023 menjelang putaran II yang akan dimulai di Gresik, Jawa Timur, 2-5 Februari 2023.

SPORT | 1 Februari 2023

PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta Elektrik PLN Telah Perbaiki Kelemahan

Tim putri Jakarta Elektrik PLN telah memperbaiki berbagai kelemahan yang muncul selama putaran pertama kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023.

SPORT | 31 Januari 2023

Rionny Cukup Puas Hasil Pencapaian di Indonesia Masters 2023

Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya pada Indonesia Masters 2023.

SPORT | 1 Februari 2023

Tim Evos Esports Siap Hadapi Persaingan di Tahun 2023

Parade Satu Evos turut menghadirkan roster dari masing-masing tim di Evos Esports, mulai dari Evos Legends, Evos Icon, Evos Divine dan Evos Reborn.

SPORT | 31 Januari 2023

Thailand Masters: 5 Wakil Indonesia ke 16 Besar Termasuk Fikri/Bagas

Lima wakil Indonesia termasuk ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke 16 besar Thailand Masters 2023.

SPORT | 31 Januari 2023

Menpora: Tahun Politik Agenda Olahraga Jalan Terus

Menpora Zainudin Amali menegaskan agenda olahraga jalan terus meski di tahun politik.

SPORT | 31 Januari 2023

One Fight Night 10: Stamp Fairtex Siap Menggoyang Circle di Amerika

Stamp Fairtex menghadapi Alyse Anderson dalam laga MMA divisi atomweight One Fight Night 10 pada 6 Mei 2023.

SPORT | 31 Januari 2023

One Friday Fights 2: Kulabdam Panaskan Persaingan Divisi Bantamweight

Kulabdam meraih kemenangan kedua beruntunnya atas “The Million Dollar Baby” Sangmanee PK.Saenchai pada ajang One Friday Fights 2.

SPORT | 31 Januari 2023

Jojo Salip Anthony Ginting di Peringkat Kedua BWF

Dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (31/1/2023), Jojo kini mengoleksi 80.612 poin, unggul dari Anthony dengan total 77.579 poin.

SPORT | 31 Januari 2023

Audi Siap Bersaing di Formula 1 Lewat Sauber

Audi awalnya mengonfirmasi di Grand Prix Belgia tahun lalu bahwa mereka akan bergabung dengan F1 seiring dengan adanya regulasi mesin baru.

SPORT | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tertangkap Basah, Jambret HP Dihakimi Massa di Karawang

Tertangkap Basah, Jambret HP Dihakimi Massa di Karawang

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE