Logo BeritaSatu

BWF World Tour Finals 2022: Tim Indonesia Asah Kontrol Pukulan

Senin, 5 Desember 2022 | 23:56 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bangkok, Beritasatu.com - Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2022 menggelar latihan pertama di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Senin (5/12/2022) siang. Tujuh wakil bergantian menggunakan dua lapangan yang tersedia dengan variasi waktu 30-60 menit.

Ganda putra memulai latihan terlebih dahulu. Setelah itu beruntun, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Advertisement

Latihan difokuskan pada adaptasi lapangan dan mengembalikan kontrol pukulan.

"Hari ini kita menggelar latihan untuk adaptasi lapangan pertandingan dan mengembalikan kontrol pukulan. Puji Tuhan semua dalam kondisi yang bagus dan sehat," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Waktunya memang tidak lama tapi saya rasa tadi mereka berlatih dengan efektif dan cukup untuk hari pertama ini," lanjut Rionny.

Nimbutr Arena belum sepenuhnya rampung untuk menggelar BWF World Tour Finals 2022. Persiapan masih terus dilakukan panitia pelaksana agar turnamen ini siap digelar pada 7-11 Desember mendatang.

Oleh karena itu, Rionny mewanti-wanti anak asuhnya akan perubahan kondisi lapangan pada Selasa (6/12) esok hari.

"Besok kemungkinan kondisi lapangan masih akan berubah karena kalau kita lihat ini persiapan belum 100% selesai," ucap Rionny.

"Besok masih ada latihan sekali lagi di sore hari. Ini harus dimanfaatkan betul untuk penguasaan lapangan agar di pertandingan hari pertama bisa langsung in," pesannya.

Sementara, pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengatakan dari hasil latihan tadi kondisi lapangan cukup berangin.

"Tadi latihan lebih banyak melihat kondisi lapangan dan shuttlecock. Bisa dibilang di sini lapangannya cukup berangin dan shuttlecock-nya kencang. Besok masih ada kesempatan latihan satu kali lagi buat adaptasi lagi," ungkap Ginting.

"Sekaligus sudah mulai mempersiapkan bagaimana pola dan strategi yang tepat untuk menghadapi kondisi lapangan dan bola yang seperti itu," tambahnya.

Senada dengan Ginting, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menjadikan latihan pertama sebagai penyesuaian.

"Hari ini alhamdulillah kita latihan cukup maksimal. Memanfaatkannya dengan baik. Sejauh ini, belum ada kendala apa-apa," ucap Apri.

"Hari ini latihannya fokus ke adaptasi lapangan. Angin, bola dan lampu. Besok baru akan masuk ke gim untuk persiapan pertandingan pertama," tambah Fadia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023

Tekuk Al Ahly, Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Klub elite Spanyol Real Madrid tak mengalami kesulitan berarti untuk menumbangkan Al Ahly 4-1 sekaligus memastikan tiket ke babak final Piala Dunia antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Tetap di Grup II, Ini Calon Lawan Tim Davis Indonesia

Terdapat 12 calon lawan yang bakal dihadapi Tim Piala Davis Indonesia di Grup Dunia ll Piala Davis, September mendatang.

SPORT | 8 Februari 2023

Red Bull Basketball Championships 2023 Digelar di 10 Provinsi

Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2023 akan mulai digelar pada 18 Februari 2023 mendatang dengan Jawa Tengah sebagai seri pembuka.

SPORT | 8 Februari 2023

PLN Siap Jadi Tuan Rumah PLN Mobile Proliga di Malang, 9-12 Februari 2023

Jakarta Elektrik PLN siap menjadi tuan rumah pekan kedua putaran kedua kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, 9-12 Februari 2023.

SPORT | 8 Februari 2023

Jakarta Elektrik PLN Optimistis Menangi 2 Laga PLN Mobile Proliga 2023 di Malang

Jakarta Elektrik PLN optimistis memenangi dua laga dalam lanjutan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di Malang, 9-12 Februari.

SPORT | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE