Logo BeritaSatu

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:19 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional. Aice dinilai konsisten dalam mendukung pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga nasional selama ini dan mendapat penghargaan Pelaku Usaha Peduli Olahraga Berprestasi Tahun 2022 dari Kemenpora.

Pemerintah melalui Kemenpora mengakui konsistensi Aice dalam mendukung pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga nasional selama ini. Chief Brand Officer Aice Group Jason Liu menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kemenpora.

Advertisement

"Penghargaan Kemenpora ini membuktikan kekompakan stakeholders dalam menyukseskan prestasi dunia olahraga kita. Konsistensi dan kontribusi Aice dalam mendukung langkah Pemerintah mudah-mudahan akan makin memperkuat efektivitas kolaborasi ini," ujar Jason pada Rabu (7/12/2022).

Jason menjelaskan langkah-langkah Aice Group mempromosikan budaya hidup sehat dan olahraga dijalankan bukan hanya melalui inisiatif produk berkualitas tapi juga dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang selama ini dijalankan.

Menurut Jason, Aice berkomitmen kuat dalam mendukung kemajuan olahraga nasional. Dukungan perusahaan es krim terbesar Indonesia ini terbilang konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Aice mendukung berbagai aspek proses olahraga, mulai dari pembibitan, kompetisi bahkan hingga kampanye pembudayaan olahraga nasional. Selain pembibitan, Aice juga mendukung pengembangan olahraga usia dewasa mulai dari Asian Games 2018, Piala Presiden Bola Basket 2019, Festival Olahraga Usia Dini Bengkulu 2022, Festival Olahraga Tradisional Solo 2022 dan Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagai official es krim FIFA Piala Dunia Qatar 2022, Aice menggandeng pesepakbola dunia Lionel Messi dan Kylian Mbappe sebagai brand ambassador.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora menjadi salah satu penjabaran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah disahkan dalam Undang-Undang 11/2022 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Isnanta menjelaskan, Aice menjadi salah satu pelaku usaha yang berkontribusi besar mendukung kolaborasi yang diinisiasi Pemerintah. Langkah kolaborasi banyak stakeholder ini menjadi strategi turunan DBON dalam membentuk Indonesia yang bugar, berkarakter tangguh dan berprestasi.

"Konsistensi Aice dalam mendukung Asian Games hingga dalam Piala Dunia Qatar yang sedang berlangsung menunjukkan semangat Aice dalam membudayakan olahraga. Kami juga mengapresiasi atas dukungan Aice dalam penyelenggaraan Haornas dan berbagai hajatan penting olahraga lainnya. Model kontribusi Aice mempopulerkan gerakan Senam Sundul Langit yang melibatkan ribuan karyawan, agen hingga pedagang warung menjadi contoh sukses kolaborasi stakeholder dalam pembudayaan olahraga," ungkap Isnanta.

Museum Rekor Indonesia (MURI) telah menobatkan Aice Group sebagai pemegang rekor Senam Sundul Langit secara serentak di kota dan negara terbanyak. Lebih dari 1.100 orang yang berasal dari jaringan distribusi es krim Aice serta masyarakat umum di 135 kota Indonesia dan 4 negara Asia Tenggara lainnya seperti Laos, Vietnam, Kamboja dan Filipina berpartisipasi dalam pencatatan rekor itu pada 15 Maret 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tetap di Grup II, Ini Calon Lawan Tim Davis Indonesia

Terdapat 12 calon lawan yang bakal dihadapi Tim Piala Davis Indonesia di Grup Dunia ll Piala Davis, September mendatang.

SPORT | 8 Februari 2023

Red Bull Basketball Championships 2023 Digelar di 10 Provinsi

Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2023 akan mulai digelar pada 18 Februari 2023 mendatang dengan Jawa Tengah sebagai seri pembuka.

SPORT | 8 Februari 2023

PLN Siap Jadi Tuan Rumah PLN Mobile Proliga di Malang, 9-12 Februari 2023

Jakarta Elektrik PLN siap menjadi tuan rumah pekan kedua putaran kedua kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, 9-12 Februari 2023.

SPORT | 8 Februari 2023

Jakarta Elektrik PLN Optimistis Menangi 2 Laga PLN Mobile Proliga 2023 di Malang

Jakarta Elektrik PLN optimistis memenangi dua laga dalam lanjutan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di Malang, 9-12 Februari.

SPORT | 8 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Menpora Pastikan PON 2024 Sumut-Aceh Digelar Sesuai Jadwal

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh akan bergulir sesuai rencana, yakni acara pembukaan PON XXI digelar pada 8 September 2024.

SPORT | 8 Februari 2023

Ukir Sejarah, LeBron James Pecahkan Rekor Poin Kareem Abdul Jabbar

LeBron James kini menjadi pebasket pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah dengan 38.388 poin, memecahkan rekor Kareem Abdul Jabbar.

SPORT | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Pembangunan Venue Penonton F1 Powerboat Danau Toba Hampir Rampung

Venue yang akan digunakan F1 Powerboat sudah hampir rampung, Rabu 8 Februari 2023

SPORT | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE