Logo BeritaSatu

BWF World Tour, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Catat Kemenangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:26 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Bangkok, Beritasatu.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan di laga pembuka BWF World Tour Finals 2022.

Berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Rabu (7/12/2022) Fajar/Rian menghentikan perlawanan ganda Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Juara Daihatsu Indonesia Masters 2022 menang straight game 23-21, 21-17.

Advertisement

"Pertama-tama alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan ditutup dengan kemenangan. Tidak mudah dan alot tadi karena pasangan Korea bermain sangat bagus," ucap Fajar.

"Kuncinya di gim pertama ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua jadi lebih percaya diri," lanjut Fajar.

Fajar/Rian mengatakan bahwa kunci membalikkan keadaan di gim pertama adalah tidak menyerah walau sedang tertinggal. Fokus mencari poin demi poin.

"Kita coba fokus satu poin demi satu poin. Lebih fokus saja walau sempat tertinggal tapi kita tidak mau menyerah. Terus cari poin sebanyak-banyaknya," tutur Rian.

Walau menang, Fajar/Rian belum puas dengan penampilan mereka hari ini. Mereka berharap besok bisa lebih baik.

"Kalau dari permainan kita merasa belum maksimal, belum in banget. Masih harus adaptasi dengan bola dan arah angin," jelas Fajar.

"Saat latihan memang sudah coba tapi saat pertandingan atmosfernya memang berbeda. Semoga besok bisa lebih baik lagi," harapnya.

Kemenangan Fajar/Rian diikuti sang kompatriot Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies menang dua gim langsung 21-12, 21-15 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tiga kekalahan beruntun Ahsan/Hendra dari juara dunia 2022 tersebut. Sebelumnya Ahsan/Hendra kalah di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, babak perempat final Malaysia Open 2022 dan final Kejuaraan Dunia 2022.

Ahsan/Hendra pun mensyukuri hasil ini.

"Mengucap syukur alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan kemenangan. Kita tidak memikirkan yang sudah terjadi, itu sebagai bahan pembelajaran untuk kita fight lagi di pertandingan hari ini," tutur Ahsan.

"Shuttlecock-nya susah dikontrol dan lapangannya berangin jadi bagaimana kita harus pegang depannya dulu agar enak menekan mereka. Itu tadi yang kita fokuskan," terang Hendra.

Ahsan/Hendra yang tampil di partai terakhir, mengaku termotivasi kemenangan wakil-wakil Indonesia lainnya. Di luar Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting, memang semua wakil Indonesia mampu meraih kemenangan.

"Pas masuk lapangan tadi memang seperti dapat motivasi lebih untuk menang karenamelihat teman-teman yang lain menang semua. Bahkan ada yang membuat kejutan seperti Gregoria," ucap Ahsan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PBSI

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kembangkan Atlet Muda, PP Perbasi Minta IDL Secepatnya Digelar

IDL, Liga bola basket yang khusus untuk pemain berusia 18 hingga 23 tahun itu dinilai Perbasi merupakan ajang pematangan para bibit-bibit pemain mud.

SPORT | 9 Februari 2023

MotoGP 2023: Bastianini Sebut Rekan Setim Bagnaia Jadi Pesaing Terbesarnya

Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini termotivasi dengan pencapaian rekan setimnya, Francesco "Pecco" Bagnaia yang menjadi juara MotoGP 2022 lalu.

SPORT | 9 Februari 2023

Harga Tiket Proliga di Malang, Paling Murah Rp 60.000

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Harga tiket Proliga di Malang paling murah Rp 60.000.

SPORT | 9 Februari 2023

Jadwal Proliga di Malang, 9-12 Februari 2023

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Berikut jadwal Proliga di Malang, Jawa Timur, 9-12 Februari 2023.

SPORT | 9 Februari 2023

Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancelotti Masih Belum Puas

Manajer klub Real Madrid Carlo Ancelotti masih belum puas dengan penampilan para pemainnya yang baru saja lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023

Tekuk Al Ahly, Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Klub elite Spanyol Real Madrid tak mengalami kesulitan berarti untuk menumbangkan Al Ahly 4-1 sekaligus memastikan tiket ke babak final Piala Dunia antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HPN 2023, Ganjar Ingatkan Insan Pers Cover Both Sides dan Netral

HPN 2023, Ganjar Ingatkan Insan Pers Cover Both Sides dan Netral

NASIONAL | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE