Logo BeritaSatu

Korban Pemerkosaan Mike Tyson Tuntut Ganti Rugi Rp 75 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:27 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

New York, Beritasatu.com - Mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, masih dihantui perbuatannya di masa lalu. Korban pemerkosaan yang dilakukannya beberapa tahun silam kini menuntut ganti rugi US$ 5 juta atau nyaris setara Rp 75 miliar.

Mike Tyson sudah menjalani hukuman penjara setelah dia dinyatakan bersalah atas pemerkosaan pada tahun 1992, dia dijatuhi hukuman enam tahun tetapi dibebaskan pada tahun 1995 karena berkelakuan baik.

Advertisement

Mike Tyson telah bergumul dengan rasa bersalah dan penyesalan atas tindakan yang dia lakukan saat itu, tetapi ceritanya tampaknya terus berlanjut. Korban perkosaan lainnya menuntut Mike Tyson karena diduga memperkosanya di klub malam Albany yang populer pada tahun 1990.

Korban menyatakan mengalami tekanan emosional dan psikologis yang ekstrem selama bertahun-tahun. Ini semua terjadi sekitar waktu yang sama saat Mike Tyson memperkosa peserta kontes kecantikan Desiree Washington. Mike Tyson selalu menyatakan dirinya tidak bersalah dalam kasus ini meski sudah dipenjara.

Korban tersebut mengajukan tuntutan kepada Mike Tyson di wilayah bagian utara New York di bawah Undang-Undang Penyintas Dewasa yang baru-baru ini diadopsi negara bagian tersebut. UU tersebut menawarkan ruang waktu satu tahun kepada korban kekerasan seksual untuk mengajukan tuntutan hukum yang terjadi bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun yang lalu.

Identitas korban tetap dirahasiakan tetapi dia merinci bagaimana Tyson bertemu dengannya di klub malam lokal bernama Septembers. Dia kemudian masuk ke limusin Mike setelah petinju itu menawarkan untuk menjemput salah satu temannya dan membawa keduanya ke pesta. Korban ini mengklaim Mike Tyson dengan cepat mulai meraba-raba dan menciumnya.

Di dalam dokumen itu, tidak terungkap apakah Mike Tyson sendirian atau pengemudi limusin hadir saat pemerkosaan itu terjadi. Juga tidak ada perincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi tetapi ini membuka peluang bagi saksi atas apa yang terjadi untuk menjadi bagian dari penyelidikan ini.

Wanita ini ingin merahasiakan namanya karena indikasi identitasnya akan menimbulkan risiko kerusakan mental lebih lanjut, pelecehan, ejekan, atau rasa malu pribadi. Perwakilan Mike Tyson masih belum membuat pernyataan publik tentang tuduhan tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Formula 1, Bos Baru Ferrari Tak Mau Ada Pembalap Nomor 1 dan 2

Bos baru Ferrari, Fred Vasseur menegaskan, target timnya adalah menang dan tidak akan ada status pembalap nomor 1 dan nomor 2 di timnya.

SPORT | 27 Januari 2023

Perempat Final Indonesia Masters 2023 Jumat, Ini Pebulutangkis Indonesia yang Tampil

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

SPORT | 27 Januari 2023

Atlet Rusia dan Belarus Bisa Tampil di Olimpiade Paris, Ukraina Ancam Boikot

IOC sudah mengatakan cara-cara yang bisa membuat atlet-atlet Rusia dan Belarus tampil di Olimpiade Paris.

SPORT | 27 Januari 2023

Lanny/Ribka Kalah Dramatis di Indonesia Masters 2023

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kalah dramatis di babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

SPORT | 27 Januari 2023

Jafar/Aisyah Terus Bikin Kejutan di Indonesia Masters 2023

Ganda campuran Jafar/Aisyah terus membuat kejutan di turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

SPORT | 26 Januari 2023

Fajar/Rian Dapat Perlawanan dari Ganda Taiwan di Indonesia Masters

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat perlawanan dari ganda Taiwan di babak kedua turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

SPORT | 26 Januari 2023

Aryna Sabalenka Tantang Rybakina di Final Australia Open 2023

Aryna Sabalenka ke final Australia Open setelah mengandaskan perlawanan petenis Polandia, Magda Linette dengan skor 7(7)-6(1) dan 6-2.

SPORT | 26 Januari 2023

Dua Raja Muay Thai Siap Adu Jotos di One Friday Fights 2

Sangmanee PK.Saenchai dan Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai akan saling berhadapan di One Friday Fights 1 untuk melanjutkan rivalitas mereka.

SPORT | 26 Januari 2023

Singkirkan Azarenka, Rybakina ke Final Australia Open 2023

Elena Rybakina melenggang ke partai final Australia Open 2023 setelah mengalahkan Victoria Azarenka 7- 6 (4), 6–3.

SPORT | 26 Januari 2023

Pembalap Qarrar Firhand Tancap Gas di WSK Champions Cup Akhir Pekan Ini

Qarrar bersama tim barunya Kiddix akan bermain pada seri WSK Champions Cup pada Jumat-Minggu (27-29/1/2023) di South Garda Circuit Lonato.

SPORT | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Mentah Menguat 1% Ditopang Sentimen PDB AS

Harga Minyak Mentah Menguat 1% Ditopang Sentimen PDB AS

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE