Senin, 29 Mei 2023

Ederson: Man City Harus Kalahkan Madrid agar Ancelotti Latih Timnas Brasil

Jaja Suteja / JAS
Kamis, 23 Maret 2023 | 10:46 WIB

Tangier, Beritasatu.com - Kiper Manchester City Ederson mengungkapkan pendapat menarik soal siapa pelatih Timnas Brasil selanjutnya. Ide ini dia ungkapkan Selasa (22/3/2023) menjelang pertandingan persahabatan Timnas Brasil melawan Maroko di Tangier, Sabtu depan.

Ederson mengungkapkan sosok yang cocok menangani Timnas Brasil adalah pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Klub raksasa Spanyol itu bisa saja bertemu Man City di semifinal Liga Champions.

Tentu saja itu bakal terjadi jika kedua tim berhasil menyingkirkan lawannya di perempat final. Real Madrid akan bertemu Chelsea dan Man City menghadapi Bayern Muenchen. Ederson mengatakan Man City harus bisa mengalahkan Real Madrid untuk memuluskan ide Ancelotti menangani Timnas Brasil.

Ederson mengungkapkan bahwa dia mengobrol dengan pemain Real Madrid saat ini dan sebelumnya seperti Vinicius Junior dan Casemiro untuk berbicara tentang Carlo Ancelotti, di tengah spekulasi bahwa dia adalah kandidat yang disukai oleh Presiden CBF untuk mengambil alih kepemimpinan di tim Juara Dunia lima kali.

Advertisement

"Saya berbicara dengan Casemiro, dengan Vini (Jr) dan dengan (Eder) Militao tentang kemungkinan besar dia (Carlo Ancelotti) datang jadi... mari kita lihat hasil ini (Manchester City mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions) jadi dia bisa datang secepat mungkin (tertawa)," papar kiper berusia 29 tahun itu dengan nada bercanda.

"Dia pelatih yang luar biasa, bahwa semua orang di grup menyukainya. Dan dia memiliki karier yang sukses, lihat saja resumenya. Kita akan segera melihat apakah dia (Ancelotti) akan berada di sini (Timnas Brasil) atau tidak."

Ederson sendiri juga berspekulasi tentang apa jadinya jika pelatih klubnya, Pep Guardiola, menangani Timnas Brasil.

"Saya berbicara dengannya, bercanda dengannya, tetapi dia mengatakan bahwa itu tidak mungkin, karena dia memiliki kontrak dengan Manchester City dan dia baru saja memperbarui untuk dua musim lagi," ungkap Ederson, yang telah 19 kali membela Timnas Brasil.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada kesempatan sama sekali (untuk menjadi pelatih kepala Brasil). Tentu saja, kami menunggu untuk mengumumkan pelatih baru sesegera mungkin, karena saya juga cemas. Ada banyak spekulasi, apakah pelatih itu asal Brasil atau asing. Jadi, kami cemas juga."

Kiper utama timnas Brasil, Alisson, yang tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan persahabatan kali ini. Ederson mengaku sempat merasa aneh, kiper Liverpool itu tak masuk dalam daftar skuad.

"Yah, pertama kali saya melihat daftar itu, saya merasa canggung. Tapi itu adalah keputusan pelatih, pilihannya. Saya pikir dia akan masuk daftar, tapi ternyata tidak. Saya juga tidak tahu apakah dia tidak masuk di sini karena ingin memberi kesempatan kepada pemain muda. Kami harus memberikan yang terbaik karena, di tim nasional, setiap hari pemain hebat muncul dengan keterampilan dan komitmen (untuk bertahan)."

Timnas Brasil masih belum memiliki pelatih tetap menyusul mundurnya Tite usai Piala Dunia 2022 lalu. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menunjuk Ramon Menezes sebagai pelatih sementara. Menezes sebelumnya sempat menangani Timnas Brasil U-20.

Posisi Ancelotti di Real Madrid juga tengah goyah. Para penggemar Real Madrid menginginkan Ancelotti dipecat setelah kalah dari Barcelona di El Clasico baru-baru ini. Padahal pelatih asal Italia itu memimpin Los Blancos memenangkan Liga Champions dan La Liga dalam periode keduanya sebagai pelatih.

Namun, Real Madrid terkenal memiliki toleransi yang rendah untuk hasil yang buruk terlepas dari rekam jejak seorang manajer. Artinya, Ancelotti, bisa saja dipecat tim asuhannya tampil mengecewakan. Real Madrid kini tertinggal 12 poin oleh Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini


Bagikan

BERITA TERKAIT

Masa Depan Ancelotti di Madrid Tergantung Timnas Brasil

Masa Depan Ancelotti di Madrid Tergantung Timnas Brasil

SPORT
Ancelotti Tegaskan Akan Bertahan di Madrid hingga 2024

Ancelotti Tegaskan Akan Bertahan di Madrid hingga 2024

SPORT
Tertarik Tangani Timnas Brasil, Ancelotti Tak Mau Tinggalkan Real Madrid

Tertarik Tangani Timnas Brasil, Ancelotti Tak Mau Tinggalkan Real Madrid

SPORT
Timnas Brasil Sabar Menanti Ancelotti Sampai Akhir Musim

Timnas Brasil Sabar Menanti Ancelotti Sampai Akhir Musim

SPORT
Presiden CBF Sebut Ancelotti Pelatih Favorit Pemain dan Fan

Presiden CBF Sebut Ancelotti Pelatih Favorit Pemain dan Fan

SPORT
Rodrygo Bangga Bisa Kenakan Jersey Timnas Brasil Bernomor 10

Rodrygo Bangga Bisa Kenakan Jersey Timnas Brasil Bernomor 10

SPORT

BERITA TERKINI

Ditegur karena Serobot Antrean SPBU, Pelaku Aniaya Pengendara Lain

MEGAPOLITAN 55 menit yang lalu
1047503

Tundukkan West Ham, Juara Liga Inggris Tetap Tergulung Degradasi

SPORT 56 menit yang lalu
1047533

Taklukkan Bournemouth, Everton Terhindar dari Degradasi Lewat Laga Menegangkan

SPORT 1 jam yang lalu
1047532

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat di Saudi Bertambah Jadi 4 Orang

NASIONAL 2 jam yang lalu
1047530

Gempa Magnitudo 3,8 Guncang Wilayah Melbourne Australia

INTERNASIONAL 2 jam yang lalu
1047529

Viral, Kereta Cepat Ala Warga Purwakarta Hadir di Sekitaran Tempat Wisata Jadi Ladang Rezeki

NUSANTARA 2 jam yang lalu
1047528

Menit Ke-57, DoucouréBawa Everton Ungguli Bournemouth

SPORT 2 jam yang lalu
1047527

Pengadaan Barang dan Jasa Digital Dinilai Bisa Cegah Korupsi

EKONOMI 2 jam yang lalu
1047526

SBY Ikut Komentari Info Putusan MK Soal Sistem Pemilu Versi Denny Indrayana

BERSATU KAWAL PEMILU 2 jam yang lalu
1047524

Putri Habibie Kenalkan Kuliner Ragam Khas Gorontalo

LIFESTYLE 2 jam yang lalu
1047522
Loading..
TAG TERPOPULER

ARTIKEL TERPOPULER





Foto Update Icon