Logo BeritaSatu

SEA Games: Indonesia Bidik Tujuh Medali Emas Hari Ini

Rabu, 11 Mei 2022 | 11:11 WIB
Oleh : YUD

Hanoi, Beritasatu.com - Kontingen Indonesia membidik tujuh medali emas pada pertandingan SEA Games hari ini, Rabu (11/5/2022). Medali emas yang dibidik Indonesia berasal dari cabang olahraga dayung dan pencak silat dalam perhelatan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara SEA Games Vietnam di Hanoi.

Sebanyak empat nomor dari cabang olahraga dayung berpeluang untuk menyumbang emas pertama bagi Indonesia di Pusat Latihan Kano dan Dayung, Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Hai Phong, yang dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat.

Kakan Kusuma/Ardi Isadi akan turun pada nomor lightweight men’s double sculls (LM2X), sementara Memo/Asuhan Pattiha akan bertanding di nomor men's double sculls (M2X).

Pada nomor LM2X, Kakan/Ardi Isedi menempati urutan ketiga dengan membukukan 6 menit 33.968 detik pada babak preliminary, Senin. Sementara, pada nomor M2X, Memo/Asuhan menjadi yang terdepan saat babak preliminary dengan 7 menit 12.891 detik.

Di sektor putri, Syiva Lisdiana/Aisah Nabila Julianti/Chelsea Corputty akan turun pada nomor Women's Coxless Four (W4-). Selanjutnya, Putri Agni Anugerah Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti akan melakoni babak final nomor women quadruple sculls (W4X).

Syiva Lisdiana dan tim pada fase preliminary di urutan kedua dengan 8 menit 09.518 detik, sedangkan Putri Agni bersama tim yang turun pada nomor W4X finis kedua saat preliminary dengan 9 menit 08.000 detik.

Sementara itu, pada cabang olahraga pencak silat, Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri) dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra) akan bertarung pada babak final di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi.

Puspa melaju ke partai puncak usai mendapat nilai 9.965 pada semifinal dan mengalahkan wakil Laos Poukky Salerbubha dengan nilai 9.905, Selasa.

Adapun pada final, Puspa akan bertemu dengan Filipina Mary Francine Padios Cezar di final. Mary Francine menang atas wakil tuan rumah Thi Binh Vuong.

Wakil Indonesia lainnya Riska/Ririn berhasil melaju ke final setelah menang atas Singapura Nur Azlyana Ismail Binte/Sharifah Shazza Samsuri Binte dengan nilai 9.915.

Pada nomor seni regu putra Anggi Faisal dan tim melaju ke final setelah pada babak empat besar mendapat nilai skor 9,960 dan mengalahkan wakil Filipina Jefferson Rhey Loon Abilay/James El Mayagma/Rick Rod Ortega Luarez dengan nilai 9.905.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IESF Bali 14th WEC Jadi Momentum Unjuk Potensi Besar Esports Indonesia

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (P) Budi Gunawan siap menyuguhkan potensi besar Indonesia di ajang IESF Bali 14th WEC

SPORT | 2 Desember 2022

Indonesian Masters 2022, Pegolf Hamamoto dan Schietekat Memimpin Sementara

Pegolf Kosuke Hamamoto dan Neil Schietekat berbagi tempat di urutan 1 putaran pertama BNI Indonesian Masters 2022 presented by Tunas Niaga Energi (TNE).

SPORT | 2 Desember 2022

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jadi Persiapan Atlet Menuju Olimpiade 2032

Airlangga berharap atlet wushu Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, 5-10 Desember, bisa memberikan yang terbaik.

SPORT | 2 Desember 2022

Pasangan Kembar Ana-Ani Melesat ke Semifinal Rajawali Open

Pasangan kembar Fitriana Sabrina (Ana) dan Fitriani Sabatini (Ani) berhasil melangkah ke semi final ganda Rajawali Women's Tennis Open 2022.

SPORT | 2 Desember 2022

Yayuk Basuki Turun Gunung Gairahkan Petenis Muda Indonesia

Yayuk Basuki turun gunung guna menggairahkan kembali petenis putri sekaligus menyemangati junior-juniornya di Tanah Air.

SPORT | 1 Desember 2022

Rajawali Open 2022: Pemain Unggulan Tampil Perkasa

Petenis unggulan tampil perkasa dan belum terbendung melaju ke perempat final turnamen Rajawali Open 2022.

SPORT | 1 Desember 2022

PBESI Gelar Ajang Esports Outdoor Terbesar di Dunia

PBESI bakal menggelar IESF Bali 14th WEC 2022, ajang esports outdoor terbesar dengan peserta paling banyak di dunia.

SPORT | 1 Desember 2022

One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

Setelah mengalami beberapa perubahan di detik terakhir, One Fight Night 5 akan dipuncaki oleh dua laga Kejuaraan Dunia dari total sembilan laga.

SPORT | 1 Desember 2022

Awal 2023, "The Apprentice One Championship Edition" Kembali Produksi

Tanggal syuting untuk Musim 2 “The Apprentice: One Championship Edition”  akan dimulai pada kuartal pertama 2023.

SPORT | 30 November 2022

One Championship: Reinier De Ridder Janji Bekuk Malykhin di Ronde Pertama

Reinier de Ridder berniat untuk mengunci habis Malykhin di atas kanvas dengan modal kemampuan Braziilian Jiu-jitsu elite yang dimilikinya.

SPORT | 30 November 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Stephanie Frappart, Wanita Pertama Pimpin Laga Piala Dunia

Stephanie Frappart, Wanita Pertama Pimpin Laga Piala Dunia

SEMESTA BOLA 2022 | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE