Logo BeritaSatu

Bastianini: Jangan Sepelekan Tim Satelit

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA

Beritasatu.com - Enea Bastianini membuktikan kelasnya sebagai pembalap MotoGP papan atas dengan merebut trofi juara untuk ketiga kalinya musim ini lewat penampilan impresif di Grand Prix Prancis, Minggu (15/5/2022) kemarin.

Meskipun hanya didukung oleh tim satelit Gresini Racing dengan motor Ducati versi tahun lalu atau GP21, dia menunjukkan ke pabrikan sepeda motor di Bologna itu siapa penunggang Desmosedici yang terbaik saat ini.

Setelah secara konstan mengekor dua motor merah, di penghujung balapan Bastianini dengan sangat meyakinkan melibas dua pembalap tim utama Ducati Lenovo, Jack Miller dan Fransesco Bagnaia, yang menunggangi GP22.

Meskipun Bagnaia mampu membalas, tekanan tanpa henti oleh Bastianini memaksanya membuat kesalahan dan melebar, sehingga kembali disalip dan tertinggal 1 detik di belakang. Bagnaia kemudian terlalu memaksa diri untuk mengejar si pembalap satelit dan akibatnya dia justru terjatuh dan gagal melanjutkan balapan atau tanpa poin.

“Kami bisa menemukan momen yang tepat untuk menyerang dan kemudian mencetak kemenangan penting,” kata Bastianini dalam pernyataan yang diterima Beritasatu.com.

“Tim-tim satelit bisa berkinerja sangat bagus dalam kompetisi ini, dan kami akan terus bersikap rendah hati menjelang balapan di Mugello [Italia],” imbuhnya.

Bastianini: Jangan Sepelekan Tim Satelit
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini disambut timnya setelah menjuarai Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans, 15 Mei 2022.

Pembalap Italia itu mampu memecahkan rekor waktu putaran Sirkuit Le Mans di hari pertama latihan, tetapi dia juga jatuh tiga kali sebelum balapan dimulai, ditambah kendala teknis pada motornya.

“Itu akhir pekan yang tidak mudah karena saya memberi banyak pekerjaan kepada para mekanik, tetapi kami mampu tampil habis-habisan di trek sehingga kemenangan ini adalah berkat kami semua,” kata Bastianini.

Gresini, tim yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta sejumlah jenama Indonesia seperti Antangin dan Federal Oil, adalah tim independen paling sukses dalam sejarah MotoGP.

Sebelum Bastianini datang, Gresini sudah mengumpulkan 14 trofi kemenangan grand prix di kelas MotoGP/500cc semuanya dengan sepeda motor Honda. Koleksi itu sekarang bertambah tiga lagi berkat jasa Bastianini yang mampu memaksimalkan kinerja mesin Ducati buatan 2021.

Dua pembalap Gresini yaitu Marco Melandri dan Sete Gibernau pernah menjadi runner-up kejuaraan MotoGP dan keduanya hanya kalah oleh Valentino Rossi, yang ketika itu sedang di puncak kejayaannya.

Antara Bastianini dan trofi sebelumnya terpaut jarak 15 tahun sehingga pembalap muda itu betul-betul menjadi aset berharga Gresini sekarang ini.

Bastianini: Jangan Sepelekan Tim Satelit
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini melakukan selebrasi di Sirkuit Le Mans setelah menjuarai Grand Prix Prancis , 15 Mei 2022.


Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Malaysia Open 2022: Melaju, Ginting dan Jonatan Tak Ingin Terlena

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melewati babak 32 besar Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil-wakil India.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Fajar/Rian Melaju, Jojo Kalahkan Sameer Verma

Fajar/Rian melaju ke 16 besar Malaysia Open usai mengalahkan Goh V Shem/Low Juan Shen, sedangkan Jojo susah payah mengalahkan Sameer Verma.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open 2022: Dua Ganda Campuran ke Babak 16 Besar

Dua ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke 16 besar Malaysia Open.

SPORT | 28 Juni 2022

Tekuk Praneeth, Anthony Ginting ke 16 Besar Malaysia Open

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke 16 besar Malaysia Open setelah menundukkan wakil India, Bhamidipati Sai Praneeth, Selasa (28/6/2022).

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Apriani/Fadia Sempat Ketar-ketir Lawan Jerman

Apriyani/Fadia mengaku sempat ketar-ketir saat melawan Stine Kuespert/Emma Moszczynski di Malaysia Open 2022.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Apriyani/Fadia Ikuti Jejak Gregoria

Apriyan/Fadia mengikuti jejak Gregoria Mariska Tunjung lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Gregoria Tak Menyangka Taklukkan Yamaguchi

Gregoria Mariska Tunjung mengaku tak menyangka bisa menundukkan tunggal putri nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, di Malaysia Open.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Gregoria Tundukkan Pemain Nomor 1 Dunia

Wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan di Malaysia Open dengan menundukkan pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi,

SPORT | 28 Juni 2022

Demetrious Johnson Kejar Penebusan Lawan Moraes di One 161

Demetrious Johnson akan menantang Adriano Moraes dalam laga Kejuaraan Dunia One Flyweight di One161

SPORT | 28 Juni 2022

Pertama Kali, Livoli Divisi Utama Digelar di 3 Kota

Livoli atau Liga Voli Divisi Utama yang puluhan tahun hanya dilaksakan di satu kota, mulai tahun ini digelar di tiga kota.

SPORT | 28 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 28 Juni

Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 28 Juni

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings