Logo BeritaSatu

Enea Bastianini Juara MotoGP Prancis, Federal Oil Bangga

Senin, 16 Mei 2022 | 21:13 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pembalap Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil, Enea Bastianini, berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022), setelah start dari posisi ketiga. Meskipun mendapat perlawanan cukup ketat dari pembalap tim Ducati, Enea Bastianini berhasil finis terdepan.

Beraksi di Sirkuit de la Sarthe alias Sirkuit Le Mans, balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan Enea Bastianini dalam waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangan kali ini di Prancis merupakan untuk kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Enea Bastianini.

Pembalap yang menggunakan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, “Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik.”

Capaian Fabio Di Giannantonio finis posisi ke-13, merupakan hasil terbaiknya pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab dikenal sebagai Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik yakni menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati yang bahagia,” yakin Diggia.

Sri Adinegara menegaskan, “Kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea Bastianini di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia.”

Di klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi ketiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang posisi puncak yakni Fabio Quartararo dengan 102 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi ke-22 memiliki 3 poin.

"Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ujar Sri Adinegara.

"Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, di mana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Axelsen Mundur dari Malaysia Masters dan Singapura Open

Axelsen menyatakan mundur dari dua turnamen di Asia Tenggara, yakni Malaysia Masters dan Singapura Open 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Gelar Charity Run, Julo Dukung Pemberdayaan UMKM

Julo berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8.000.000 yang dikumpulkan dari charity run yang digelar di Gelora Bung Karno.

SPORT | 4 Juli 2022

Jelang Malaysia Masters, Rionny Harap Indonesia Bisa Lebih Baik

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, tim Indonesia sudah dihadapkan dengan Malaysia Masters 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Malaysia Masters: Chico Harus Mainkan 2 Laga Kualifikasi

Chico Aura Dwi Wardoyo, harus menjalani dua partai kualifikasi untuk bisa beraksi di babak utama Malaysia Masters 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Sainz Klaim Kemenangan Perdana Formula 1 di Inggris

Carlos Sainz meraih kemenangan perdana di Formula 1 pada balapan ke-150 dalam kariernya setelah merampungkan Grand Prix Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Mick Schumacher Akhirnya Petik Poin Pertama di Formula 1

Butuh waktu agak lama bagi Mick Schumacher untuk akhirnya mengumpulkan poin pertama dalam kariernya F1 setelah menempati urutan 8 GP Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Singkirkan Alcaraz, Sinner ke Perempat Final Wimbledon

Petenis Italia Jannik Sinner melaju ke perempat final Wimbledon pertamanya setelah menundukkan unggulan kelima Carlos Alcaraz, Minggu (3/7/2022).

SPORT | 4 Juli 2022

Djokovic Ditantang Sinner di Perempat Final Wimbledon

Juara enam kali Novak Djokovic akan bertemu Jannick Sinner pada perempat final Wimbledon setelah menundukkan wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven.

SPORT | 4 Juli 2022

GP Inggris Sempat Terhenti Akibat Kecelakaan Zhou Guanyu

Insiden kecelakaan melibatkan pembalap Alfa Romoe Zhou Guanyu dan sejumlah pembalap di lap pembuka setelah start GP Inggris.

SPORT | 3 Juli 2022

Malaysia Open 2022: Gagal Juara, Fajar/Rian Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Menjadi finalis di Malaysia Openini merupakan hasil runner up ketiga dari lima final yang dijalani Fajar/Rian sepanjang tahun 2022.

SPORT | 3 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Bakal Dalami Aliran Uang Waskita Karya ke Komisi II DPR

KPK Bakal Dalami Aliran Uang Waskita Karya ke Komisi II DPR

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings