Logo BeritaSatu

SEA Games: Apriyani/Fadia ke Final, Putri KW Tumbang

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:56 WIB
Oleh : JAS

Hanoi, Beritasatu.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final, sedangkan rekannya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak semifinal bulutangkis SEA Games 2021 Vietnam.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu, Apriyani/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan pasangan Singapura Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim 21-10, 21-7.

Pada final Minggu besok, Apriyani/Fadia yang baru pertama kali dipasangkan sebagai ganda putri itu akan menantang unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sementara itu pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW kembali harus mengakui keunggulan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong pada babak semifinal nomor individu SEA Games 2021 Vietnam.

Tunggal putri peringkat ke-51 dunia itu kalah straight game yang berakhir 16-21, 9-21 dan gagal membalas kekalahannya saat final nomor beregu putri SEA Games, Kamis.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya yang dialami Putri KW dalam tiga pertemuannya dengan Pornpawee.

Terakhir kali, kedua pemain juga bertemu pada partai pertama babak final bulu tangkis beregu SEA Games. Meski sempat unggul di masa-masa interval, namun Putri KW tetap dipaksa menyerah kepada pemain peringkat ke-10 itu dengan skor 16-21, 20-22.

Atas kekalahan ini, Putri KW pun harus puas dengan raihan medali perunggu dalam debutnya di ajang SEA Games.

Wakil Indonesia lainnya pada semifinal bulutangkis ini, Gregoria Mariska Tunjung, juga gagal mewujudkan ambisinya lolos ke final. Pemain kelahiran Wonogiri tak bisa tampil di babak pemungkas karena dalam babak empat besar dijegal Phittayaporn Chaiwan dari Thailand.

Gregoria yang kini berusia 22 tahun menyerah juga dengan dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 15-21. Pemain berperingkat 30 dunia itu tumbang setelah berjuang 35 menit.

Ini merupakan pertemuan keempat antara dua pebulutangkis tersebut. Sebelumnya Gregoria sebenarnya selalu menang atas pebulutangkis berperingkat 21 dunia ini.

Indonesia meloloskan tujuh wakil ke semifinal bulutangkis perorangan ini. Selain Apriyani/Fadia, Putri KW, dan Gregoria, tim Merah Putih juga mengirim Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, Pramudya Kusumawardana/Erich Yoche Yacob Rambitan, serta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Evalube Rally Team Bangga Ikut Bertarung di Kejurnas Toba Rally 2022

Evalube Rally Team hadir menggunakan Mitsubishi Lancer Gti yang dikendarai oleh pereli M Harri Prastomo dan navigator M. Indra Prasetyo turun di kelas F3.

SPORT | 26 September 2022

Pebasket Indonesia Marques Bolden Gabung Milwaukee Bucks

Bintang Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden, resmi bergabung dengan Milwaukee Bucks menyusul pengumuman dari tim NBA itu, Minggu (25/9)

SPORT | 26 September 2022

Frances Tiafoe Tampil Gemilang, Tim Dunia Sabet Laver Cup

Frances Tiafoe memimpin Tim Dunia menjuarai Laver Cup pertamanya ketika petenis Amerika Serikat menundukkan Stefanos Tsitsipas.

SPORT | 26 September 2022

Lavani Tampil Meyakinkan di Laga Perdana Livoli 2022

Lavani Bogor tampil meyakinkan di laga perdana kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Minggu (25/9/2022).

SPORT | 25 September 2022

Atlet Besutan PB Djarum Borong Gelar Juara Indonesia International Series 2022

Jajaran atlet besutan PB Djarum memborong 3 gelar juara dan 2 posisi runner up di kejuaraan Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

Alfian/Ade Juara Ganda Putra Indonesia International Series

Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso mengalahkan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto  21-16, 18-21, 21-16 di final Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

6 Komunitas Sepeda Gunung Gagas Mountain Bike Indonesia

Enam komunitas sepeda gunung mengkampanyekan gaya hidup sehat sekaligus memajukan olahraga sepeda melalui gathering “Mountain Bike Indonesia”.

SPORT | 25 September 2022

Rifat Sungkar Juara Reli Danau Toba 2022

Gelar juara Reli Danau Toba ini menjadi bekal Rifat Sungkar menghadapi balapan sama yang berlangsung di Muaro Bungo, Jambi bulan depan.

SPORT | 25 September 2022

Pemain Belia Mutiara Ayu Puspitasari Gemilang di Yogyakarta

Pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari tampil gemilang di turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta.

SPORT | 25 September 2022

Marquez Lulus Ujian Fisik Balapan

Marc Marquez mampu menuntaskan balapan di posisi empat setelah hari sebelumnya meraih pole position.

SPORT | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prabowo Hormati Kemungkinan Jokowi Jadi Cawapres

Prabowo Hormati Kemungkinan Jokowi Jadi Cawapres

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings