Logo BeritaSatu

Puan Bangga Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

Senin, 23 Mei 2022 | 17:26 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPR Puan Maharani merasa senang, karena Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah pada SEA Games 2021 di Vietnam. Untuk pertama kali, Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mendapatkan emas setelah mengalahkan Filipina.

“Di SEA Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas,” ucap Puan dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

“Indonesia berhasil mengalahkan negara yang unggul di cabang olahraga basket. Kini Timnas Basket Putra Indonesia sudah diperhitungkan di level Asia Tenggara,” imbuh Puan.

Puan pun mengapresiasi kontingen Indonesia yang menjadi juara ketiga. “Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” kata Puan.

Pada SEA Games yang digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. Menurut mantan Menko PMK itu, tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong.

“Kita juga bersyukur tim Indonesia mampu mencapai target masuk tiga besar. Semua atlet telah menunjukkan performa terbaiknya,” tuturnya.

Puan pun mengucapkan terima kasih kepada atlet, tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Selain itu juga untuk staf Kedutaan Besar Indonesia untuk Vietnam, serta seluruh stakeholder terkait yang telah bekerja sebaik-baiknya. “Terima kasih juga tentunya untuk masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada kontingen SEA Games kita, baik yang secara langsung, maupun yang mendoakan dari rumah,” ucapnya.

Puan berharap keberhasilan pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga dunia. Puan pun berpesan agar kontingen Indonesia dapat menjadikan sukses SEA Games sebagai pemacu semangat untuk meningkatkan prestasi ke depan.

“Karena keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh bangsa Indonesia. Timnas Indonesia harus semakin menunjukkan prestasinya pada ajang-ajang olahraga yang akan datang dan terus mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Axelsen Mundur dari Malaysia Masters dan Singapura Open

Axelsen menyatakan mundur dari dua turnamen di Asia Tenggara, yakni Malaysia Masters dan Singapura Open 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Gelar Charity Run, Julo Dukung Pemberdayaan UMKM

Julo berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8.000.000 yang dikumpulkan dari charity run yang digelar di Gelora Bung Karno.

SPORT | 4 Juli 2022

Jelang Malaysia Masters, Rionny Harap Indonesia Bisa Lebih Baik

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, tim Indonesia sudah dihadapkan dengan Malaysia Masters 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Malaysia Masters: Chico Harus Mainkan 2 Laga Kualifikasi

Chico Aura Dwi Wardoyo, harus menjalani dua partai kualifikasi untuk bisa beraksi di babak utama Malaysia Masters 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Sainz Klaim Kemenangan Perdana Formula 1 di Inggris

Carlos Sainz meraih kemenangan perdana di Formula 1 pada balapan ke-150 dalam kariernya setelah merampungkan Grand Prix Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Mick Schumacher Akhirnya Petik Poin Pertama di Formula 1

Butuh waktu agak lama bagi Mick Schumacher untuk akhirnya mengumpulkan poin pertama dalam kariernya F1 setelah menempati urutan 8 GP Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Singkirkan Alcaraz, Sinner ke Perempat Final Wimbledon

Petenis Italia Jannik Sinner melaju ke perempat final Wimbledon pertamanya setelah menundukkan unggulan kelima Carlos Alcaraz, Minggu (3/7/2022).

SPORT | 4 Juli 2022

Djokovic Ditantang Sinner di Perempat Final Wimbledon

Juara enam kali Novak Djokovic akan bertemu Jannick Sinner pada perempat final Wimbledon setelah menundukkan wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven.

SPORT | 4 Juli 2022

GP Inggris Sempat Terhenti Akibat Kecelakaan Zhou Guanyu

Insiden kecelakaan melibatkan pembalap Alfa Romoe Zhou Guanyu dan sejumlah pembalap di lap pembuka setelah start GP Inggris.

SPORT | 3 Juli 2022

Malaysia Open 2022: Gagal Juara, Fajar/Rian Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Menjadi finalis di Malaysia Openini merupakan hasil runner up ketiga dari lima final yang dijalani Fajar/Rian sepanjang tahun 2022.

SPORT | 3 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Thailand Puncaki Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Kedua

Thailand Puncaki Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Kedua

BOLA | 32 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings