Logo BeritaSatu
SEA Games ke-31

TikTok Ajak Masyarakat Indonesia Dukung #TimMerahPutih

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:31 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – TikTok yang didapuk sebagai pendukung resmi SEA Games ke-31 memberikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan dengan memberikan informasi terkini mengenai gelaran tersebut ke masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Mengusung tagar #SEAGames31, TikTok siap mendukung masyarakat Indonesia dengan platform yang kredibel, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam perayaan SEA Games ke-31 dan menumbuhkan kebanggaan nasional melalui perjuangan #TimMerahPutih, juga merayakan persahabatan dan semangat sportivitas antar bangsa di Asia Tenggara.

Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama menuturkan, konten olahraga telah tumbuh dan mewarnai keberagaman konten di TikTok. Kerja sama dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform, mulai dari atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna.

“Untuk mendukung kemeriahan gelaran olahraga ini, kami pun menghadirkan beragam kegiatan, fitur, efek, filter, dan musik khusus agar komunitas TikTok dapat mendukung perjuangan #TimMerahPutih, menumbuhkan rasa nasionalisme, merayakan semangat sportivitas olahraga, sekaligus semangat persahabatan antar bangsa di Asia Tenggara,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Ditambahkan Mahwari bahwa para atlet juga menyalurkan kreativitas mereka di TikTok untuk berbagi informasi tentang cabang olahraga yang mereka tekuni, berikut dengan gaya hidup disiplin dan sehat yang mereka jalani.

Ada pun beberapa atlet nasional #TimMerahPutih dalam SEA Games ke-31 turut berbagi momen dan informasi terkait SEA Games ke-31, antara lain:

  • Potongan Momen Pertandingan Pencak Silat

Mewakili cabang olahraga pencak silat yang merupakan olahraga seni bela diri asal Indonesia di ajang SEA Games, pastinya merupakan suatu kebanggaan bagi seorang Puspa Arum (@parms3901), di mana ia berkesempatan menjadi atlet pencak silat yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games ke-31 di Vietnam, dan berhasil meraih medali perak pada nomor seni tunggal putri. Atlet yang biasa disapa Dara ini membagikan potongan momen-momen pertandingan final pencak silat SEA Games ke-31 di TikTok, dimana potongan ini menampilkan momen saat ia berlaga di final, foto kemenangannya mendapatkan medali perak, hingga momen kehangatannya saat memberikan selamat kepada atlet asal Filipina yang memenangkan medali emas.

  • Intip Tempat Pelatihan Atlet Sebelum Bertanding

alah satu atlet renang Indonesia, Erick Fathoni (@erickfathoni) juga berbagi informasi terkait fasilitas yang didapatkan oleh tim nasional Indonesia cabang olahraga renang di SEA Games ke-31. Dalam salah satu kontennya di TikTok, atlet renang putra peraih medali perak nomor estafet 4x100 meter SEA Games ke-31 ini bercerita tim Indonesia mendapatkan fasilitas alat polar heart rate untuk mengukur denyut jantung saat berlatih berenang. Meskipun berlatih sangat penting sebagai persiapan pertandingan, recovery setelah berlatih dan bertanding juga ternyata perlu untuk atlet renang, oleh karena itu para atlet juga disediakan fasilitas ice bath dan jacuzzi untuk proses recovery.

  • Kilas Balik Momen SEA Games ke-30

Sapwaturrahman merupakan salah satu atlet yang memiliki banyak prestasi di berbagai ajang-ajang olahraga besar, salah satunya pada SEA Games 2019. Atlet atletik lompat jauh satu ini telah mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi peraih medali emas dan memecahkan rekor SEA Games lompat baru sejauh 8,03 meter. Pada video yang dibagikan Sapwaturrahman (@sapwaturrahmans) di TikTok, ia terlihat melakukan selebrasi yang menarik saat melihat hasil skor lompat jauhnya. Atlet atletik yang meraih medali perunggu pada cabang nomor lompat jauh dalam ajang SEA Games ke-31 ini juga mengungkapkan bahwa berkat momen kemenangan SEA Games sebelumnya, menjadikan ia bertekad untuk berlatih lebih keras pada ajang kompetisi SEA Games selanjutnya.

TikTok memang menyediakan wadah bagi para atlet untuk turut berkarya melalui konten video. Dengan demikian, mereka dapat membuka jendela dan wawasan mengenai dunia olahraga kepada komunitas yang lebih luas lagi, berinteraksi dengan para pendukung, keluarga, sesama atlet, mengajak masyarakat untuk menikmati momen perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara ini sembari menampilkan diri mereka yang autentik, bahkan memberikan dukungan kepada satu sama lain.

Tak hanya keseruan saat pertandingan SEA Games yang dibagikan para atlet, para kreator di TikTok juga menyambut ajang ini dengan penuh antusias. Salah satunya adalah Mario Delano (@mariodelano) yang berbagi momen kesempatannya untuk mewawancarai salah satu pemain tim nasional sepak bola, Marc Klok dalam program TikTok LIVE.

“Seluruh komunitas TikTok yang ingin ikut mendukung para atlet nasional Indonesia pada ajang SEA Games ke-31, dapat memanfaatkan fitur, efek, filter dan musik bertema khusus SEA Games yang tersedia di dalam platform. Kreator juga dapat mencari inspirasi konten seputar hal ini melalui tagar #TimMerahPutih dan #SEAGames31 untuk mendapatkan info terkini seputar SEA Games dari organisasi resmi, pemerintah dan para atlet,” demikian disampaikan Mahwari.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Malaysia Open 2022: Melaju, Ginting dan Jonatan Tak Ingin Terlena

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melewati babak 32 besar Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil-wakil India.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Fajar/Rian Melaju, Jojo Kalahkan Sameer Verma

Fajar/Rian melaju ke 16 besar Malaysia Open usai mengalahkan Goh V Shem/Low Juan Shen, sedangkan Jojo susah payah mengalahkan Sameer Verma.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open 2022: Dua Ganda Campuran ke Babak 16 Besar

Dua ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke 16 besar Malaysia Open.

SPORT | 28 Juni 2022

Tekuk Praneeth, Anthony Ginting ke 16 Besar Malaysia Open

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke 16 besar Malaysia Open setelah menundukkan wakil India, Bhamidipati Sai Praneeth, Selasa (28/6/2022).

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Apriani/Fadia Sempat Ketar-ketir Lawan Jerman

Apriyani/Fadia mengaku sempat ketar-ketir saat melawan Stine Kuespert/Emma Moszczynski di Malaysia Open 2022.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Apriyani/Fadia Ikuti Jejak Gregoria

Apriyan/Fadia mengikuti jejak Gregoria Mariska Tunjung lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Gregoria Tak Menyangka Taklukkan Yamaguchi

Gregoria Mariska Tunjung mengaku tak menyangka bisa menundukkan tunggal putri nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, di Malaysia Open.

SPORT | 28 Juni 2022

Malaysia Open: Gregoria Tundukkan Pemain Nomor 1 Dunia

Wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan di Malaysia Open dengan menundukkan pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi,

SPORT | 28 Juni 2022

Demetrious Johnson Kejar Penebusan Lawan Moraes di One 161

Demetrious Johnson akan menantang Adriano Moraes dalam laga Kejuaraan Dunia One Flyweight di One161

SPORT | 28 Juni 2022

Pertama Kali, Livoli Divisi Utama Digelar di 3 Kota

Livoli atau Liga Voli Divisi Utama yang puluhan tahun hanya dilaksakan di satu kota, mulai tahun ini digelar di tiga kota.

SPORT | 28 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Transparan dan Akuntabel, Polri Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Transparan dan Akuntabel, Polri Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings