Logo BeritaSatu

Kasus Yeremia Rambitan, Sekjen PBSI: Anaknya Suka Bercanda

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:33 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI) Muhammad Fadil Imran menanggapi kasus viralnya perkataan yang tidak senonoh oleh pebulutangkis ganda putra Yeremia Rambitan.

Diketahui, ucapan tidak senonoh pemain bernama lengkap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu viral di media sosial. Pemain bulutangkis 22 tahun itu mengeluarkan kalimat tersebut pada saat melangsungkan live di akun Tiktok pribadinya setelah menjalani pertandingan final SEA Games 2021 di Vietnam. Adapun ucapannya berbunyi 'I love you, i want fu*k you'.

Menurut Fadil, ucapan Yeremia Rambitan saat melakukan siaran langsung tersebut hanya bermaksud bercanda. Pasalnya, Yeremia Rambitan merupakan anak yang suka bercanda.

"TikTok ini memang maksudnya mungkin bercanda tetapi persepsi orang berbeda. Nanti kalau Anda kenal profil seorang Yere (Yeremia Rambitan) nanti akan lebih tahu sebenarnya bahwa anaknya suka bercanda," kata Fadil dalam jumpa pers menyambut kejuaraan Bulutangkis East Venturest Indonesia Open 2022 di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Terkait hal tersebut, PBSI juga akan memberikan pembinaan kepada para atletnya terkait etika bermedia sosial. Tujuannya agar hal yang menimpa Yeremia Rambitan tidak terulang lagi.

Fadil Imran juga meminta kasus yang menimpa Yeremia diakhiri. Pasalnya, sang pemain sudah mengaku bersalah dan meminta maaf atas kesalahannya dan agar lebih fokus menghadapi kejuaraan selanjutnya. Fadil Imran juga sudah menegur keras terhadap Yeremia Rambitan.

"Yeremia sudah mengakui kesalahannya dan sangat menyesal. Jadi saya atas nama PBSI dan Yeremia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi ke depan," ujar Fadil Imran.

Dikatakan Fadil Imran, Yeremia sudah menelepon dirinya. Pemain spesialis ganda ini pun sudah meminta maaf dan merasa menyesal.

"Yeremia sudah meminta maaf dan menyesal. Dia juga berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Ini jadi pelajaran berharga bagi dirinya," sebut Fadil Imran.

Sebagai pengurus PBSI dan sekaligus sebagai orangtua yang mengayomi atlet, Fadil Imran juga menyayangkan hal ini terjadi. "Menyayangkan kejadian tersebut dan menjadi perhatian bagi PBSI untuk lebih membina agar atlet tidak hanya berprestasi tetapi juga memiliki kepribadian yang bagus," ucapnya.

Bicara tentang sanksi yang dijatuhkan PBSI, Fadil Imran menyebut bahwa teguran keras dari dirinya itu sudah merupakan hukuman yang cukup berat bagi Yeremia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Axelsen Mundur dari Malaysia Masters dan Singapura Open

Axelsen menyatakan mundur dari dua turnamen di Asia Tenggara, yakni Malaysia Masters dan Singapura Open 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Gelar Charity Run, Julo Dukung Pemberdayaan UMKM

Julo berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8.000.000 yang dikumpulkan dari charity run yang digelar di Gelora Bung Karno.

SPORT | 4 Juli 2022

Jelang Malaysia Masters, Rionny Harap Indonesia Bisa Lebih Baik

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, tim Indonesia sudah dihadapkan dengan Malaysia Masters 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Malaysia Masters: Chico Harus Mainkan 2 Laga Kualifikasi

Chico Aura Dwi Wardoyo, harus menjalani dua partai kualifikasi untuk bisa beraksi di babak utama Malaysia Masters 2022.

SPORT | 4 Juli 2022

Sainz Klaim Kemenangan Perdana Formula 1 di Inggris

Carlos Sainz meraih kemenangan perdana di Formula 1 pada balapan ke-150 dalam kariernya setelah merampungkan Grand Prix Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Mick Schumacher Akhirnya Petik Poin Pertama di Formula 1

Butuh waktu agak lama bagi Mick Schumacher untuk akhirnya mengumpulkan poin pertama dalam kariernya F1 setelah menempati urutan 8 GP Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Singkirkan Alcaraz, Sinner ke Perempat Final Wimbledon

Petenis Italia Jannik Sinner melaju ke perempat final Wimbledon pertamanya setelah menundukkan unggulan kelima Carlos Alcaraz, Minggu (3/7/2022).

SPORT | 4 Juli 2022

Djokovic Ditantang Sinner di Perempat Final Wimbledon

Juara enam kali Novak Djokovic akan bertemu Jannick Sinner pada perempat final Wimbledon setelah menundukkan wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven.

SPORT | 4 Juli 2022

GP Inggris Sempat Terhenti Akibat Kecelakaan Zhou Guanyu

Insiden kecelakaan melibatkan pembalap Alfa Romoe Zhou Guanyu dan sejumlah pembalap di lap pembuka setelah start GP Inggris.

SPORT | 3 Juli 2022

Malaysia Open 2022: Gagal Juara, Fajar/Rian Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Menjadi finalis di Malaysia Openini merupakan hasil runner up ketiga dari lima final yang dijalani Fajar/Rian sepanjang tahun 2022.

SPORT | 3 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala AFF U-19: Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

Piala AFF U-19: Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

BOLA | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings