Logo BeritaSatu

Tekuk Djokovic di Prancis Terbuka, Nadal: Ini Emosional

Rabu, 1 Juni 2022 | 08:55 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Rafael Nadal mengakui melawan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di perempat final Prancis Terbuka adalah pertandingan yang emosional.

Rafael Nadal melalui ujian terberat di Roland Garros setelah menghabiskan empat jam dan 11 menit untuk mengalahkan unggulan teratas Novak Djokovic, Rabu dengan membukukan skor 6-2, 4-6, 6-2, 7-6(4).

Kemenangan petenis berjuluk Raja Tanah Liat di pertemuannya yang ke-59 dengan Djokovic, semakin memudahkan langkahnya untuk merebut tahta Grand Slam tanah liat untuk ke-14 kalinya.

"Ini menjadi malam yang sangat emosional bagi saya. Saya masih bisa bermain seperti hari ini. Tapi ini hanya pertandingan perempat final, bukan? Jadi saya belum memenangkan apa pun," kata Nadal lewat laporan ATP Tour di laman resminya.

Pertandingan antara Nadal dan Djokovic pada perempat final Prancis Terbuka dimulai pada Selasa malam dan baru berakhir pada Rabu dini hari waktu Paris. Rivalitas keduanya yang tercipta di lapangan Philippe Chatrier membuat banyak penonton terpukau.

Meski berhasil keluar dari tantangan terbesar, namun Nadal tak mau mengendurkan permainannya karena masih harus melalui dua pertandingan lagi untuk mencetak gelar Grand Slam ke-22 dalam karier tenisnya.

"Saya hanya perlu memberi kesempatan bagi diri saya untuk kembali ke lapangan dalam dua hari di babak semifinal. Babak ini sangat berarti bagi saya di Roland Garros," Nadal menuturkan.

Petenis Spanyol itu memimpin dengan satu set dan dua break sebelum Djokovic bangkit untuk menyamakan kedudukan di set kedua, tetapi Nadal kembali tampil dominan saat memainkan set ketiga.

Kemenangan Nadal di Pracis Terbuka kali ini juga menjadi pembalasan atas kekalahan dari Djokovic di semifinal Roland Garros edisi tahun lalu, yang menjadi pertemuan terakhir antar kedua petenis. Kekalahan yang dialami Djokovic juga memupuskan impiannya untuk menyamakan rekor gelar Grand Slamnya dengan Nadal yang kini berjumlah 21.

"Dia menunjukkan mengapa dia seorang juara yang hebat. Dia bisa bertahan di sana secara mental dan tangguh, serta menyelesaikan pertandingan seperti yang dia lakukan hari ini. Selamat untuk dia dan timnya. Tidak diragukan lagi dia pantas mendapatkannya," kata Djokovic soal pertandingannya kontra Nadal.

Setelah dua hari istirahat, Nadal akan menghadapi Alexander Zverev di semifinal Prancis Terbuka. Petenis Jerman itu menyingkirkan Carlos Alcaraz di perempat final.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/ATP Tour

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menpora: Besok, Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu

Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 akan dibuka Presiden Jokowi pada Senin (5/12/2022) di ICE BSD.

SPORT | 4 Desember 2022

Indonesia Andalkan Tunggal Putra dan Ganda Putra di BWF World Tour Finals 2022

Di dua nomor tersebut ada Jonatan Christie, Anthony Ginting, Fajar/Rian, dan Hendra/ Ahsan yang diharapkan bisa bersinar di BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 4 Desember 2022

Fitriana Juarai Nomor Tunggal Rajawali Women's Tennis Open 2022

Fitriana Sabrina menjadi juara nomor tunggal dalam turnamen Rajawali Women's Tennis Open 2022 seusai mengalahkan saudari kembarnya Fitriani Sabatini.

SPORT | 4 Desember 2022

Ganda Putra Berburu Gelar di BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia berburu gelar di turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Thailand.

SPORT | 4 Desember 2022

Sarit Suwannarut Juarai Indonesian Masters 2022

Sukses menjuarai Indonesian Masters 2022 ini akan mendongkrak peringkat dunia Sarit Suwannarut yang di pekan ini berada di peringkat 827 dunia.

SPORT | 4 Desember 2022

193 Pembalap Siap Bertarung Seri Indonesian Downhill

193 downhiller bakal mencari poin maksimal untuk mengamankan posisi podium dari 10 kategori yang dipertandingkan di seri terakhir 76 Indonesian Downhill.

SPORT | 3 Desember 2022

Bekuk de Ridder, Anatoly Malykhin Raih 2 Sabuk Emas dan Bonus Miliaran

Anatoly Malykhin dinobatkan sebagai pemenang setelah wasit mengintervensi laga pada menit 4:35 di ronde pertama.

SPORT | 3 Desember 2022

Apriyani/Fadia Siap Bersaing di BWF World Tour Finals 2022

Apriyani/Fadia menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat ke Bangkok pada 7-11 Desember bersaing di BWF World Tour Finals.

SPORT | 3 Desember 2022

Berdiri di Meja Saat Jumpa Pers, Jarred Brooks Jadi Musuh Warga Filipina

Jarred Brooks akan menghadapi Joshua Pacio dalam laga puncak One 164 yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) malam di Mall of Asia Arena, Manila.

SPORT | 2 Desember 2022

One Fight Night 5: De Ridder dan Malykhin Incar Kemenangan Cepat

Reinier de Ridder dan Anatoly Malykhn akan berlaga di Mall of Asia Arena di Manila untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia One Light Heavyweigh.

SPORT | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Babak Pertama, Giroud Bawa Prancis Ungguli Polandia 1-0

Babak Pertama, Giroud Bawa Prancis Ungguli Polandia 1-0

SEMESTA BOLA 2022 | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE