Logo BeritaSatu

One Pride MMA Kirim 5 Petarung Indonesia ke Road To UFC

Jumat, 3 Juni 2022 | 21:12 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Promotor mixed martial arts di Indonesia One Pride MMA kembali membuat gebrakan untuk dunia beladiri campuran Tanah Air. Akhir pekan ini akan mengirim petarung-petarung pilihan dan terbaik untuk berlaga pada ajang turnamen mixed martial arts internasional Road To UFC yang akan dihelat pada Kamis-Jumat, 9 -10 Juni 2022 di Singapura.

Sebelumnya promotor MMA internasional UFC mencari petarung terbaik Indonesia untuk berlaga di turnamen Road To UFC yang juga merupakan rangkaian dari UFC 275. Road To UFC adalah sebuah turnamen terobosan yang memberikan kesempatan bagi prospek top MMA Asia menuju pentas dunia.

Advertisement

“Atlet-atlet dari Indonesia akan bertarung dan mereka semua juara One Pride MMA. Sangat mengesankan melihat perkembangan para atlet MMA Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dan kami nantikan aksi terbaik mereka” kata UFC Senior Vice President and Head Of Asia, Kevin Chang di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Terpilihnya petarung One Pride MMA bisa dikatakan karena One Pride MMA merupakan promotor terbaik di Indonesia. Lima petarung yang terpilih yaitu Jeremia Siregar, Gugun Gusman dan Angga Hans yang adalah juara nasional One Pride MMA, sementara itu Rama Supandhi dan Jeka Saragih merupakan juara interim.

“UFC memang sedang mencari petarung-petarung terbaik dari setiap negara di Asia untuk turnamen Road To UFC. Kemudian untuk di Indonesia mereka memang sudah memantau bahwa petarung terbaik di Indonesia adalah di bawah naungan One Pride MMA,” ujar CEO One Pride MMA, Fransino Tirta.

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), A Ardiansyah Bakrie memberikan dukungan penuh untuk One Pride MMA demi kemajuan mixed martial arts di Tamah Air, termasuk dukungan untuk para petarung One Pride MMA yang akan berlaga di Road To UFC.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi One Pride MMA dan untuk warga Indonesia pastinya bahwa petarung yang juga juara One Pride MMA dipilih untuk mewakili Indonesia mengikuti ajang sebesar Road to UFC yang diadakan pertama kali di Asia Tenggara. Kebanggaan ini juga karena One Pride MMA saat sudah mulai dilirik oleh promotor internasional. Mudah-mudahan kita bisa menunjukan hasil yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Ardiansyah.

Adanya hal ini sejalan dengan terwujudnya cita-cita One Pride MMA untuk membawa atlet MMA Tanah Air naik ke panggung internasional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. KOBI dan PT Merah Putih Berkibar terus berupaya mengembangkan One Pride MMA menjadi alternatif olahraga dan tempat yang tepat untuk para atlet menunjukan keterampilan, keindahan, sportivitas dalam bertarung dan meningkatkan kualitas atlet MMA Indonesia.

Road to UFC memakai sistem win and advance yang memungkinkan para top MMA Asia memperoleh kontrak UFC. Turnamen Road To UFC yang akan diikuti petarung One Pride MMA terdiri dari kelas terbang, ringan, bantam, dan bulu.

Sebelum berangkat ke Singapura para atlet One Pride MMA tentunya lebih dahulu melakukan persiapan-persiapan guna kelancaran saat berlaga di Road To UFC nanti. One Pride MMA berharap dapat bisa terus membawa atlet-atlet MMA tanah air belaga di ajang internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rodtang Jitmuangnon, Manusia Besi yang Bertarung Melawan Kanker dan Kemiskinan

Semenjak berkompetisi di One Championship pada 2018, Rodtang Jitmuangnon belum pernah terkalahkan dalam Muay Thai maupun kickboxing.

SPORT | 14 Agustus 2022

Hubdam II/Swj Asah Kemampuan Digital Lewat Turnamen PUBG Mobile

Menurut Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar permainan PUBG mobile membantu meningkatkan kemampuan digital anggotanya. 

SPORT | 14 Agustus 2022

Rans PIK Paksa Pelita Jaya Bakrie Mainkan Gim Ketiga Playoff IBL 2022

Rans PIK berhasil membalas kekalahan mereka di laga pertama usai menang 65-58 demi membuat kedudukan menjadi seri 1-1 di playoff IBL.

SPORT | 14 Agustus 2022

Gus Nabil: Pendekar Pencak Silat Junjung Pancasila

Muchamad Nabil Haroen atau disapa Gus Nabil menegaskan pendekar pencak silat menjunjung nilai-nilai Pancasila.

SPORT | 13 Agustus 2022

Nathan/Christo Harus Puas Jadi Runner Up Amman International

Pasangan Indonesia Nathan/Christo harus puas berada di posisi kedua turnamen Amman International Tennis Champhionships 2022.

SPORT | 13 Agustus 2022

Sambut HUT RI, Ribuan Masyarakat Teluknaga Ikuti Fun Bike

Ribuan masyarakat Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia dengan menggelar sepeda santai, Sabtu (13/8/2022).

SPORT | 13 Agustus 2022

Tiga Putri Bersaudara Asal Indonesia Juarai Skate Asia 2022

Tiga atlet ice skating, Malaika Khadija Fatiha, Mikaila Kaia Fathima, dan Medina Khaira Fastabiqa menduduki posisi pertama di ajang Skate Asia 2022.

SPORT | 13 Agustus 2022

Playoff IBL: Sengit, Satria Muda Taklukkan Amartha Hangtuah

Dalam pertandingan playoff IBL yang ketat Satria Muda menang dengan skor tipis 88-86 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (13/8/2022).

SPORT | 13 Agustus 2022

Nathan/Christo Bidik Gelar Juara Turnamen Tenis Amman

Indonesia berpeluang mendulang gelar juara pada turnamen tenis Amman International 2022 lewat duet Nathan/Christo.

SPORT | 12 Agustus 2022

Marc Marquez: Honda Sedang Kritis

Marc Marquez tidak asal bicara -- dalam lima balapan terakhir Repsol Honda hanya mendapat dua poin lewat Pol Espargaro.

SPORT | 12 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keren, Indonesia Raih 8 Medali di Olimpiade Informatika 2022

Keren, Indonesia Raih 8 Medali di Olimpiade Informatika 2022

NEWS | 23 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings