Logo BeritaSatu

BNI Beri Bantuan untuk Atlet Muda Penerus Greysia Polii

Minggu, 12 Juni 2022 | 14:20 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam mengharumkan nama bangsa di banyak event kompetisi tingkat dunia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) dan PBSI bekerja sama menyelenggarakan Testimonial Day Gresia Polii.

Di kesempatan yang sama, BNI memberikan apresiasi dengan mengajak atlet-atlet bulu tangkis muda untuk hadir dalam acara Testimonial Day Greysia Polii di Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Atlet muda ini berasal dari dua klub besar yang telah membesarkan Greysia Polii yakni PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy. Vice President Corporate Communication BNI Selly Adriatika hadir dan menyerahkan bantuan dana pembinaan atlet muda bulu tangkis yang secara simbolis diserahkan ke kedua club tersebut.

Selly menyampaikan, PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy adalah klub yang sangat berjasa dalam menempah skill sekaligus mental sang juara.

Dengan bantuan ini, diharapkan lebih banyak The Next Greysia Polli yang menjadi kebanggaan bangsa dalam mencetak prestasi-prestasi Go Global.

"Sebelum Greysia Polli menjadi besar seperti saat ini, dan mampu mencetak prestasi internasional di berbagai kancah kompetisi, terdapat rangkaian perjuangan panjang yang telah dilalui bersama kedua club. Ini sekaligus menjadi ajakan pada semua pihak agar tidak melupakan jasa atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia dimata dunia," ujarnya.

Adapun, atlet berdarah Minahasa ini mencatat tinta emas saat merebut medali emas dalam Olimpiade Tokyo tahun 2021 lalu. Emas Greys dan Apriyani Rahayu tersebut menambah catatan medali untuk Indonesia dalam sejarah Olimpiade cabang bulu tangkis.

Ke depan, Selly melanjutkan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga cabang bulu tangkis untuk terus mengukir pencapaian - pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

"Kami pun sangat berterima kasih karena BNI selalu diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia," ujarnya.

Momen Mengharukan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Agung Firman Sampurna mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang telah mendukung semua atlet mencapai prestasi tertingginya hingga masa purnabaktinya.

"Terima kasih untuk semua penontong yang berkenan hadir. Terima kasih untuk teman-teman atlet dan official. Kami juga terima kasih kepada semua pihak termasuk BNI yang mendukung kami bersama para atlet mencetak prestasi mendunia," katanya.

Menurutnya, langkah BNI yang mendukung pengembangan dua klub bulu tangkis yang membesarkan Greysia Polii adalah langkah yang tepat.

"Kami pun berharap lebih banyak the Next Greysia Polii yang muncul sehingga kita dapat menambah lebih banyak prestasi Internasional," katanya.

Dia mengatakan semua masyarakat Indonesia pasti merasakan hal yang sama seperti semua pengurus di PBSI. Bersama Greysia Polii, tim bulu tangkis Indonesia telah melewati berbagai masa-masa sulit dan mencetak berbagai prestasi mendunia.

"Pensiunnya Greysia dari sebagai atlet bulu tangkis adalah momen yang luar biasa dan mengharukan. Kita bersama-sama mengantarkan atlet kebanggaan dan kecintaan kita," katanya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan Greysia Polii tidak akan sepenuhnya pergi dari dunia bulu tangkis. Bagaimana pun darahnya Greysia Polii itu mengandung raket, kok dan berbagai peralatan bulu tangkis. Dia justru mengatakan Greysia Polii akan tetap mendukung pengembangan cabang olahraga bulu tangkis nasional dengan menjadi aparatur sipil negara di Kemenpora

"Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo, semua atlet berprestasi akan menjadi ASN di Kemenpora," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Vietnam Open: Sabar/Reza Terhenti, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final

Ganda putra Indonesia Sabar/Reza gagal melaju ke final Vietnam Open 2022 setelah menyerah kepada pasangan Tiongkok Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

SPORT | 1 Oktober 2022

Lavani dan PDAM Tirta Bhagasasi Bertemu di Final Livoli

Lavani Bogor dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi akan saling berhadapan di final Livoli Divisi I di GOR Debes, Kabupaten Tabanan, Bali.

SPORT | 1 Oktober 2022

Polisi Imbau Bobotoh Tenang Apa Pun Hasil Persib Lawan Persija

Polisi meminta pendukung Persib Bandung atau Bobotoh tetap tenang apa pun hasil pertandingan melawan Persija Jakarta.

SPORT | 1 Oktober 2022

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Thailand

Sirkuit Buriram benar-benar didominasi oleh motor-motor Ducati yang mengusai enam dari tujuh posisi terdepan.

SPORT | 1 Oktober 2022

Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran Vietnam Open 2022

Indonesia memastikan satu gelar di Vietnam Open 2022 setelah dua wakilnya di nomor ganda campuran melaju ke partai pemungkas.

SPORT | 1 Oktober 2022

Kejutan, Bezzecchi dari Tim Rossi Rebut Pole di Thailand

Dalam kontes yang didominasi motor-motor Ducati ini, Bezzecchi mengungguli Martin dan Bagnaia.

SPORT | 1 Oktober 2022

Peringati Sumpah Pemuda, Ali Esports Gelar Turnamen untuk Pelajar

Fajar Hidayah Islamic School bersama Ali Esports menggelar Tournament Digital Edu Month Sumpah Pemuda pada 8-9 Oktober 2022.

SPORT | 1 Oktober 2022

BIN O2C dan Bharata Muda Promosi ke Livoli Divisi Utama

BIN O2C dan Bharata Muda Jakarta memastikan promosi ke kompetisi bola voli Livoli Divisi Utama tahun depan.

SPORT | 1 Oktober 2022

India dan Kazakhstan Masuk, MotoGP 2023 Bakal Pecahkan Rekor

Seharusnya rekor 21 balapan terjadi tahun ini dengan masuknya Indonesia dan Finlandia, tetapi yang disebut terakhir ini mendadak mundur.

SPORT | 1 Oktober 2022

Kalender MotoGP 2023, Mandalika Geser ke Oktober

Balapan di Mandalika nanti akan menarik karena menjadi awal dari triple header -- tiga balapan beruntun yang berjarak hanya satu pekan

SPORT | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38.000, Cetak Tiket 42.000

Kapasitas Stadion Kanjuruhan 38.000, Cetak Tiket 42.000

BOLA | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings