Logo BeritaSatu

24 Tim Siap Adu Strategi di Grand Final Super Esport Series Season 2

Jumat, 24 Juni 2022 | 06:27 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Super Esport Series Season 2 siap memasuki fase grand final pada 25 dan 26 Juni 2022. Sebanyak 8 tim dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang dan 16 tim dari Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile akan adu strategi demi merengkuh gelar juara serta memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara kompetisi ini, Martin Sofian mengungkapkan bahwa perjalanan menuju grand final diwarnai dengan sejumlah pertandingan menarik dan kompetitif.

Di samping itu, kualitas gameplay maupun strategi dari para finalis cukup mumpuni dengan semangat dare to win, sehingga pertandingan mendatang diprediksi berlangsung seru dan menarik.

Skill yang dimiliki oleh para finalis Super Esport Series Season 2 ini memang layak untuk berlaga di grand final. Mereka memiliki potensi dan semangat juara yang sama kuat mulai dari babak kualifikasi selama 8 minggu terakhir. Dengan begitu, pertandingan grand final akan tersaji penuh kejutan dan unpredictable,” kata Martin dalam keterangannya Kamis (23/6/2022).

Antusiasme finalis untuk meraih titel juara Super Esport Series Season 2 tak lepas dari hadiah fantastis yang digelontorkan Superchallenge, yaitu sebesar total Rp 600 juta yang terbagi masing-masing Rp 300 juta untuk juara PUBG Mobile dan Rp 300 juta untuk jawara Mobile Legends: Bang Bang.

Dari game PUBG Mobile salah satu finalis yang sudah dipastikan bertanding di babak grand final adalah HFX Esports. Tim esports asal Pontianak ini berhasil lolos dari final week 6 PUBGM dengan menjadi top score killer di klasemen hingga akhir match dengan total 46 kill. Berbekal skill individu dari setiap player dan track record pertandingan terdahulu, HFX Esports optimis dan percaya diri dapat meraih kemenangan di fase grand final dan titel juara Super Esport Series Season 2.

“Kami sangat optimis dan yakin untuk bisa menjadi juara. Yang pasti kita menambah jam latihan yang lebih dari sebelumnya dan persiapkan mental jelang grand final. Kalau untuk strategi khusus kita pasti ada, begitu juga untuk pola latihan kita sudah persiapkan dengan matang,” ujar salah satu player HFX Esports, HFXSinonND.

Sementara di game Mobile Legends: Bang Bang salah satu finalis yang meraih tiket grand final adalah Orc DW. Berkat kekompakan koordinasi yang membuat setiap pemain dapat menjalankan role-nya masing-masing secara efektif hingga map awareness yang mumpuni, mereka mampu menyelesaikan match dengan cepat di final week 7 MLBB.

Perwakilan Orc DW, Pankiti mengatakan ia bersama timnya antusias dapat melaju ke fase grand final dan telah menyiapkan strategi khusus yang lebih mematikan. “Persiapan kami berlatih bersama tim dan menyiapkan strategi maupun gameplay rahasia yang kami bawa di fase grand final nanti,” ujarnya.

Tak hanya menjaring pemain esports berbakat, Super Esport Series juga mendukung perkembangan ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya dengan cara menyelenggarakan Super Caster Hunt yang menjadi ajang bagi para anak muda yang ingin menjajaki profesi sebagai komentator di pertandingan esports.

Dari ratusan peserta, akan terpilih Top 5 Super Caster Hunt dari masing-masing game PUBGM dan Mobile Legends: Bang Bang untuk memandu jalannya pertandingan di grand final dan meraih hadiah total sebesar Rp40 juta.

Selain keseruan pertandingan antar finalis, babak grand final Super Esport Series Season 2 ini juga bakal diramaikan dengan Super Match yang mempertemukan Superfriends sebagai peserta bertanding dalam satu tim bersama pro player.

Dari game PUBGM di Team Super ada Ryzen dari Bigetron Esports dan Microboy dari Evos Esports di Team Challenge. Sementara dari game Mobile Legends: Bang Bang di Team Super ada Rekt dari Evos Esports dan Udil dari Atler Ego di Team Challenge.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Malaysia Masters 2022: Apriyani/Fadia Singkirkan Unggulan 8

Pasangan ganda putri Apriyani/Fadia sukses menyingkirkan unggulan kedelapan Gabriela/Stefani di Malaysia Masters, Kamis (7/7/2022).

SPORT | 7 Juli 2022

Malaysia Masters: Ke 8 Besar,The Daddies Jaga Asa Juara

Ahsan/Hendra terus menjaga asa untuk menjadi juara Malaysia Masters 2022 setelah lolos ke perempat final.

SPORT | 7 Juli 2022

Malaysia Masters: Gregoria Tantang Akane Lagi di Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung sukses akan kembali menghadapi unggulan pertama, Akane Yamaguchi, di perempat fnal Malaysia Masters.

SPORT | 7 Juli 2022

Malaysia Masters: Rinov/Pitha Yakin Menang dari Awal atas Ganda Jepang

Rinov/Pitha mengaku sejak awal sudah yakin bisa mengatasi ganda Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di Malaysia Masters.

SPORT | 7 Juli 2022

Malaysia Masters: Ginting dan Ahsan/Hendra ke Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final Malaysia Masters.

SPORT | 7 Juli 2022

Malaysia Masters: Gregoria dan Rinov/Pitha ke Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final Malaysia Masters.

SPORT | 7 Juli 2022

Taekwondo Indonesia Kenalkan Sistem Digital Pembinaan dan Keanggotaan

PBTI secara resmi meluncurkan aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) sebagai database olahraga ini.

SPORT | 7 Juli 2022

Malaysia Masters: Apriyani/Fadia dan Ginting Kembali Tampil

Sebanyak 12 wakil Indonesia akan tampil di 16 besar Malaysia Masters termasuk Apriyani/Fadia serta Anthony Sinisuka Ginting.

SPORT | 7 Juli 2022

Marselino Kemungkinan Harus Absen Bela Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan gelandang andalan Marselino Ferdinan kemungkinan absen hingga Piala AFF U-19 berakhir.

SPORT | 7 Juli 2022

Cedera, Nadal Ragu Bisa Tampil di Semifinal Wimbledon

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengaku ragu bisa tampil di semifinal Wimbledon, Jumat mendatang, karena mengalami cedera.

SPORT | 7 Juli 2022


TAG POPULER

# Pertalite


# Kepala RS Tewas Ditikam


# Timnas U-19


# Presidential Threshold


# Covid-19 di Jepang


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dukungan di Masa Tersulit, Ukraina Terima Kasih ke Boris Johnson

Dukungan di Masa Tersulit, Ukraina Terima Kasih ke Boris Johnson

NEWS | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings