Logo BeritaSatu

Serena Williams Hadapi Petenis Debutan di Babak Pertama Wimbledon

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:18 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

London, Beritasatu.com - Serena Williams akan memulai aksi comeback di Wimbledon dengan menghadapi petenis Prancis, Harmony Tan yang menempati peringkat 113 dan memiliki rekor karier 2-6 dalam pertandingan grand slam.

Laga tersebut akan menandai kembalinya Serena setelah setahun absen sejak terakhir kali mengalami cedera di set pertama pertandingan putaran pertama di Wimbledon setahun lalu. Absen setahun dari turnamen membuat peringkat Serena anjlok ke peringkat 1.200 WTA.

Advertisement

Meski merosot, rekam jejak dan kematangan petenis berusia 40 tahun itu membuat dia masih pantas diunggulkan. Seperti diketahui Serena Williams telah memenangkan tujuh gelar Wimbledon, bagian dari total 23 gelar grand slam tunggal, rekor untuk era profesional.

Sementara itu Tan akan melakukan debutnya di turnamen lapangan rumput.

Unggulan teratas putri Iga Swiatek memulai pertandingan melawan petenis kualifikasi asal Kroasia Jana Fett. Lalu juara AS Terbuka Inggris Emma Raducanu berhadapan dengan petenis berpengalaman Belgia, Alison Van Uytvanck, pemain yang mengalahkan juara bertahan Garbine Muguruza di Wimbledon empat tahun lalu.

Unggulan ketiga asal Tunisia, Ons Jabeur akan melawan petenis kualifikasi asal Swedia Mirjam Bjorklund, Pliskova menghadapi sesama petenis Ceko Tereza Martincova, dan petenis Amerika Coco Gauff, yang baru saja menyelesaikan final grand slam pertama di Paris berhadapan dengan petenis Rumania Elena-Gabriela Ruse.

Anett Kontaveit dari Estonia, yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan petenis Amerika Bernarda Pera terlebih dahulu.

Di antara mantan juara, Angelique Kerber bertemu dengan Kristina Mladenovic di pertandingan pembukanya, sementara Simona Halep mendapat tugas berat melawan Karolina Muchova.

Dari semua pemain dalam undian tahun ini, Muchova adalah wanita dengan persentase kemenangan tertinggi dalam pertandingan undian utama Wimbledon.

Petenis Cheska itu memiliki rekor keberhasilan 80 persen, memenangkan delapan pertandingan dan kalah dua kali setelah mencapai perempat final dalam dua penampilan sebelumnya, kalah dari Elina Svitolina pada 2019 dan Kerber musim lalu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: The West

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

One Fight Night 10: Stamp Fairtex Siap Menggoyang Circle di Amerika

Stamp Fairtex menghadapi Alyse Anderson dalam laga MMA divisi atomweight One Fight Night 10 pada 6 Mei 2023.

SPORT | 31 Januari 2023

One Friday Fights 2: Kulabdam Panaskan Persaingan Divisi Bantamweight

Kulabdam meraih kemenangan kedua beruntunnya atas “The Million Dollar Baby” Sangmanee PK.Saenchai pada ajang One Friday Fights 2.

SPORT | 31 Januari 2023

Jojo Salip Anthony Ginting di Peringkat Kedua BWF

Dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (31/1/2023), Jojo kini mengoleksi 80.612 poin, unggul dari Anthony dengan total 77.579 poin.

SPORT | 31 Januari 2023

Audi Siap Bersaing di Formula 1 Lewat Sauber

Audi awalnya mengonfirmasi di Grand Prix Belgia tahun lalu bahwa mereka akan bergabung dengan F1 seiring dengan adanya regulasi mesin baru.

SPORT | 31 Januari 2023

Jadwal Thailand Masters 2023 Hari Ini, Fikri/Bagas dan Pramudya/Yeremia Main

Selain babak kualifikasi, beberapa wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak pertama Thailand Masters 2023 diantaranya M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

SPORT | 31 Januari 2023

23 Pebulutangkis Indonesia Siap Tempur di Thailand Masters 2023

Sebanyak 23 pebulutangkis Indonesia siap tempur di turnamen Thailand Masters 2023 yang digelar di Bangkok, mulai 31 Januari.

SPORT | 30 Januari 2023

10 Alasan Novak Djokovic Pantas Disebut Petenis Terhebat Sepanjang Masa

Dengan sederet prestasi yang ditorehkannya Novak Djokovic sangat pantans disebut sebagai petenis terhebat sepanjang masa. 

SPORT | 30 Januari 2023

Ini Video Saat Leo/Daniel Sabet Juara Indonesia Masters

Leo/Daniel menyabet gelar juara Indonesia Masters setelah menumbangkan ganda Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-17, 21-16.

SPORT | 30 Januari 2023

Indonesia Masters: Jokowi Ucapkan Selamat untuk Jojo, Chico, Leo, dan Daniel

Jokowi mengucapkan selamat kepada Jojo, Chico, Leo, dan Daniel yang tampil di final Daihatsu Indonesia Masters 2023.

SPORT | 29 Januari 2023

Indonesia Masters: The Babies Teruskan Tradisi Juara Ganda Putra

The Babies, julukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, meneruskan tradisi juara ganda putra di turnamen bulutangkis Indonesia Masters.

SPORT | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Isu Reshuffle di Rabu Pon, Mahfud: Itu Urusan Presiden

Soal Isu Reshuffle di Rabu Pon, Mahfud: Itu Urusan Presiden

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE