Logo BeritaSatu

Rafael Nadal Mengaku Aneh Wimbledon Tanpa Roger Federer

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:14 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Petenis Spanyol Rafael Nadal mengaku merasa aneh tampil di Wimbledon tanpa kehadiran mantan peringkat satu dunia versi ATP, Roger Federer, yang pernah mencatatkan persaingan bersejarah bersama dirinya di lapangan rumput London, Inggris tersebut.

Rafael Nadal, yang kini merajai Grand Slam dengan perolehan 22 gelar juara, teringat dengan persaingan epik dengan petenis Swiss itu kala keduanya terlibat tiga kali laga final secara beruntun pada 2006-2009.

"Kami berbagi banyak hal penting bersama-sama. Sangat sulit rasanya untuk memikirkan tenis dalam 15 hingga 20 tahun terakhir tanpa memikirkan persaingan yang pernah kami lalui," kata Rafael Nadal dalam sesi jumpa pers Wimbledon, Minggu (26/6/2022).

Rafael Nadal baru tampil lagi untuk pertama kalinya di ajang Grand Slam lapangan rumput setelah tiga tahun absen sedangkan Roger Federer melewatkan edisi tahun ini karena masih berjuang dengan cedera lututnya yang dialami satu tahun terakhir.

Bagi rafael Nadal, Federer tidak hanya seorang lawan di arena kompetisi, tapi juga menjadi seorang kawan yang kerap memberikan dukungan satu sama lain.

"Saya pikir dalam beberapa hal kami saling mendorong. Ingin rasanya berpikir bahwa motivasi ini datang dari diri sendiri, tapi kenyataannya memiliki rival seperti dia ikut mempengaruhi semangat dan motivasi saya untuk bertanding," ungkap petenis asal Spanyol itu.

Roger Federer bermain sebagai junior di Wimbledon pada tahun 1998 dan selalu kembali setiap tahun sejak itu. Ia memenangi rekor delapan gelar dan mengukuhkan dirinya sebagai raja lapangan rumput.

Namun sayangnya Roger Federer yang kini berusia 40 tahun itu akan absen, memberikan peluang Rafael Nadal si Raja Tanah Liat untuk memperpanjang gelar Grand Slam yang ke-23, termasuk dua kemenangan dari Australia Open dan French Open tahun ini.

Meski begitu, Roger Federer telah mengisyaratkan untuk kembali bertanding setelah Wimbledon dengan fokus pada Grand Slam terakhir di musim ini yaitu US Open.

"Kami telah bermain di setiap stadion besar, tetapi tidak di New York. Itu satu-satunya hal yang sedikit mengganggu saya, bahwa kami tidak pernah bermain di New York," kata Nadal.

Nadal akan mengawali usahanya untuk meraih gelar Wimbledon ketiga melawan debutan Argentina, Francisco Cerundolo di babak pertama.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kisruh Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Ketum PBSI Sebut Dinamika Biasa

Terlepas dari kisruh hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Agung Firman memastikan PBSI berusaha membangun suasana pelatnas tetap kondusif.

SPORT | 28 September 2022

Verstappen Ungkap Perbedaan Duel dengan Hamilton dan Leclerc

Max Verstappen buka suara soal perbedaannya berduel dengan Lewis Hamilton di musim lalu dengan Charles Leclerc musim ini.

SPORT | 28 September 2022

Pantang Dilewatkan, Ini 4 Alasan Wajib Nonton One Fight Night 2

Disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium, One Fight Night 2 menyajikan tiga laga kejuaraan dunia penuh gengsi dalam tiga cabang olahraga berbeda.

SPORT | 28 September 2022

Indihome Sediakan Layanan UseeTV Go untuk Laga BWF

Indihome menyediakan layanan aplikasi mobile UseeTV GO sehingga pelanggannya bisa menyaksikan pertandingan Badminton World Federation (BWF).

SPORT | 28 September 2022

17 Wakil Indonesia Siap Bersaing di Vietnam Open

Mayoritas wakil Indonesia yang bermain di Vietnam Open 2022 merupakan para pemain profesional dan klub.

SPORT | 28 September 2022

Musim Balapan 2023, F1 Tambah Ajang Sprint Race

Formula 1 (F1) akan menggelar enam balapan sprint (Sprint Race) pada musim balapan 2023, dua kali lipat.

SPORT | 27 September 2022

Menang Lagi, Yuso Sleman Lolos ke Babak Kedua Livoli

Yuso Sleman memastikan lolos ke babak kedua kompetisi bola voli Livoli Divisi I setelah memetik kemenangan kedua.

SPORT | 27 September 2022

Pemain Mali Baku Hantam di Piala Dunia Bola Basket Wanita

Badan pengelola bola basket dunia (FIBA) pada Selasa ​​menggelar penyelidikan setelah dua pemain Mali baku hantam dalam Piala Dunia Bola Basket Wanita.

SPORT | 27 September 2022

WA ke Kevin Sanjaya, Herry IP: Jangankan Dibalas, Dibaca Saja Tidak

Herry IP, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI mengatakan, WA (Whatsapp) dia ke Kevin Sanjaya dari Juni lalu hingga sekarang tidak pernah dibaca.

SPORT | 27 September 2022

PP Pelti Siap Gelar Munas, Ini Syarat Jadi Caketum

Selain dukungan minimal dari 15 Pengprov, calon ketua umum PP Pelti juga harus menyerahkan uang kontribusi pendaftaran sebesar Rp 500 juta.

SPORT | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

NEWS | 2 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings