Logo BeritaSatu

Indonesia Siap Gelar FIBA Asia Cup 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 22:05 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 yang akan diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli mendatang.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan bahwa seluruh instansi, kementerian, dan lembaga sudah satu suara menyatakan siap menggelar kejuaraan bola basket bergengsi se-Asia tersebut.

Hal ini disampaikan menpora dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin (27/6/2022),

Rapat koordinasi dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kementerian/lembaga, di antaranya Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan perwakilan dari Kepolisian RI.

“Yang dibahas tadi adalah mendengar laporan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) dan panitia pelaksana tentang persiapan yang telah dilakukan dan hal-hal penting yang butuh dipercepat,” ujar Zainudin dalam jumpa pers.

“Tetapi secara keseluruhan, apa yang disampaikan oleh panitia pelaksana dan Perbasi dan respons dari kementerian dan lembaga menanggapi bahwa ini sudah dalam keadaan siap menjadi tuan rumah,” tambah dia.

Zainudin menyebut beberapa hal yang harus dipercepat salah satunya adalah yang berkaitan dengan mekanisme visa on arrival atau visa kunjungan para peserta.

Dari aspek keamanan, Kasubag Renmin Ops Polda Metro Jaya Nazarudin juga menyatakan siap mengamankan pelaksanaan selama FIBA Asia Cup 2022 berlangsung.

“Kami siap melaksanakan pengamanan mulai dari para peserta tiba bandara sampai pulang kembali, termasuk selama penyelenggaraan di Istora. Kami sangat siap dan akan mendukung pengamanan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah menambahkan infrastruktur juga tak ada masalah karena lokasi pertandingan akan digelar di Istora GBK, dengan fasilitas pendukung lainnya adalah GBK Arena dan Hall Basket.

Sebelum menggelar FIBA Asia Cup, Indonesia akan terlebih dahulu menggelar Kualifikasi FIBA World Cup 2023 sebagai test event.

Timnas bola basket Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada 1 Juli sebelum berjumpa Yordania pada 4 Juli di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

193 Pembalap Siap Bertarung Seri Indonesian Downhill

193 downhiller bakal mencari poin maksimal untuk mengamankan posisi podium dari 10 kategori yang dipertandingkan di seri terakhir 76 Indonesian Downhill.

SPORT | 3 Desember 2022

Bekuk de Ridder, Anatoly Malykhin Raih 2 Sabuk Emas dan Bonus Miliaran

Anatoly Malykhin dinobatkan sebagai pemenang setelah wasit mengintervensi laga pada menit 4:35 di ronde pertama.

SPORT | 3 Desember 2022

Apriyani/Fadia Siap Bersaing di BWF World Tour Finals 2022

Apriyani/Fadia menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat ke Bangkok pada 7-11 Desember bersaing di BWF World Tour Finals.

SPORT | 3 Desember 2022

Berdiri di Meja Saat Jumpa Pers, Jarred Brooks Jadi Musuh Warga Filipina

Jarred Brooks akan menghadapi Joshua Pacio dalam laga puncak One 164 yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) malam di Mall of Asia Arena, Manila.

SPORT | 2 Desember 2022

One Fight Night 5: De Ridder dan Malykhin Incar Kemenangan Cepat

Reinier de Ridder dan Anatoly Malykhn akan berlaga di Mall of Asia Arena di Manila untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia One Light Heavyweigh.

SPORT | 2 Desember 2022

IESF Bali 14th WEC Jadi Momentum Unjuk Potensi Besar Esports Indonesia

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (P) Budi Gunawan siap menyuguhkan potensi besar Indonesia di ajang IESF Bali 14th WEC

SPORT | 2 Desember 2022

Indonesian Masters 2022, Pegolf Hamamoto dan Schietekat Memimpin Sementara

Pegolf Kosuke Hamamoto dan Neil Schietekat berbagi tempat di urutan 1 putaran pertama BNI Indonesian Masters 2022 presented by Tunas Niaga Energi (TNE).

SPORT | 2 Desember 2022

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jadi Persiapan Atlet Menuju Olimpiade 2032

Airlangga berharap atlet wushu Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, 5-10 Desember, bisa memberikan yang terbaik.

SPORT | 2 Desember 2022

Pasangan Kembar Ana-Ani Melesat ke Semifinal Rajawali Open

Pasangan kembar Fitriana Sabrina (Ana) dan Fitriani Sabatini (Ani) berhasil melangkah ke semi final ganda Rajawali Women's Tennis Open 2022.

SPORT | 2 Desember 2022

Yayuk Basuki Turun Gunung Gairahkan Petenis Muda Indonesia

Yayuk Basuki turun gunung guna menggairahkan kembali petenis putri sekaligus menyemangati junior-juniornya di Tanah Air.

SPORT | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Prancis vs Polandia

Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Prancis vs Polandia

SEMESTA BOLA 2022 | 10 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE