Logo BeritaSatu

Alcaraz Ditantang Sinner di Babak 16 Besar Wimbledon

Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:40 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Petenis Spanyol Carlos Alcaraz ditantang petenis Italia Jannick Sinner dalam babak 16 besar Wimbledon setelah mengalahkan lawannya masing-masing dalam babak ketiga turnamen Grand Slam lapangan rumput itu Jumat (1/7/2022) waktu setempat.

Alcaraz tetap dalam jalur menghadapi juara Wimbledon enam kali Novak Djokovic dalam perempat final setelah menundukkan petenis Jerman Oscar Otte 6-3, 6-1, dan 6- 2.

Advertisement

Petenis Spanyol berusia 19 tahun yang hanya memenangkan satu pertandingan turnamen lapangan rumput sebelum Wimbledon tahun ini tersebut tampaknya sudah mengenal baik lapangan Wimbledon saat dia menyelamatkan satu-satunya break point selagi mematahkan enam kali servis lawannya.

Pemain peringkat 7 dunia itu mengakhiri perlawanan Otte pada set ketiga dengan 6-2 untuk bertemu dengan unggulan ke-10 Jannik Sinner. Jika dia mengalahkan Sinner, maka dia bakal menantang Djokovic seandainya petenis Serbia ini menyingkirkan Tim van Rijthoven dari Belanda.

Sinner sendiri sempat tak mampu menghadapi servis geledek petenis Amerika Serikat John Isner tetapi unggulan ke-10 itu memiliki senjata lain untuk akhirnya menang 6-4 7-6(4) 6-3 dan melaju ke putaran keempat di Wimbledon.

Isner menbuat 24 ace untuk mencetak rekor ace terbanyak sepanjang masa tetapi tidak memiliki jawaban untuk permainan dan groundstroke maut petenis Italia berusia 20 tahun itu.

Sinner yang menjadi petenis Italia termuda dalam era Open yang lolos ke babak keempat Wimbledon, tidak menghadapi satu break point pun saat mematahkan Isner yang unggulan ke-20 pada set pertama dan ketiga.

Sementara dalam pertandingan lainnya, Novak Djokovic dengan mudah menyingkirkan rekan senegaranya Miomir Kecmanovic, 6-0, 6-3, 6-4.

Kemenangan ini membuat Djokovic menjaga asa menggapai gelar Wimbledon keempat berturut-turut.

Dalam pertandingan 32 besar Wimbledon, unggulan teratas itu bukan tandingan lawannya pada set pembuka pertandingan babak ketiga di Centre Court dalam waktu 24 menit.

“Saya pikir saya memulai dengan sangat, sangat baik, sangat kuat dengan banyak intensitas yang baik, fokus yang baik,” kata Djokovic dalam wawancara di lapangan.

"Sejujurnya, saya pikir saya telah bermain lebih baik dan lebih baik saat turnamen berlangsung, jadi itu adalah sesuatu yang Anda inginkan sebagai pemain, bahwa setiap pertandingan yang Anda mainkan, Anda meningkatkan level tenis, setidaknya, dan saya pikir itu apa yang sedang terjadi saat ini," kata Djokovic lagi.

"Saya tahu saya selalu bisa melakukan yang lebih baik, saya selalu mengharapkan yang tertinggi dari diri saya sendiri, dan sejauh ini, sangat bagus, dan saya menantikan tantangan berikutnya," papar Djokovic.

Pada babak 16 besar, Djokovic akan ditantang Tim van Rijthoven. Petenis Belanda, itu berhak atas tiket putaran keempat setelah menundukkan petenis Georgia, Nikoloz Basilashvili, 6-4, 6-3, dan 6-4.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Piala Davis 2023: Tekuk Vietnam, Indonesia Bertahan di Grup Dunia II

Indonesia bertahan di Grup Dunia ll Piala Davis 2023, setelah mengalahkan Vietnam 3-2 pada babak play off, Minggu (5/2/2023).

SPORT | 5 Februari 2023

Tekuk Pertamina, STIN BIN Tempati Posisi Teratas Klasemen Proliga

Tim putra Jakarta STIN BIN menempati posisi teratas klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023 usai menundukkan Jakarta Pertamina Pertamax, 3-2.

SPORT | 5 Februari 2023

BNI 46 Buka Peluang Lolos ke Final Four Proliga

Tim putra Jakarta BNI 46 membuka peluang lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2023 usai menundukkan Kudus Sukun Badak, 3-0.

SPORT | 5 Februari 2023

Herry IP: Meski Juara, Performa Leo/Daniel di Final Thailand Masters Tidak Maksimal

Herry IP mengungkapkan Leo/Daniel tidak dalam performa terbaiknya meski menjuarai Thailand Masters 2023.

SPORT | 5 Februari 2023

The Babies Juara Thailand Masters kendati Leo FLu dan Kaki Daniel Nyeri

The Babies ini bersyukur bisa juara Thailand Masters meski Leo kurang fit karena flu dan Daniel juga masih merasakan nyeri pada kakinya.

SPORT | 5 Februari 2023

Leo/Daniel Juara Thailand Masters 2023

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) menjadi juara Thailand Masters 2023.

SPORT | 5 Februari 2023

F1: Vertappen Waspadai Ancaman Ferrari dan Mercedes

Max Verstappen yang meraih rekor 15 kemenangan dan 454 poin selama musim 2022 menilai kedua tim memiliki performa yang baik dan cenderung meningkat.

SPORT | 5 Februari 2023

MotoGP: Ducati Tak Cemas dengan Kepindahan Jack Miller ke KTM

Jack Miller telah menjadi bagian penting dalam pengembangan motor Ducati yang kini memutuskan hengkang ke KTM dalam balapan MotoGP 2023.

SPORT | 5 Februari 2023

Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Harapan Tersisa Indonesia Raih Gelar

Dengan ini Leo/Daniel akan menghadapi pasangan Taiwan, Su Ching Hen/Ye Hong Wei di babak final Thailand Masters 2023

SPORT | 5 Februari 2023

PLN Mobile Proliga: STIN BIN Raih Kemenangan Beruntun di Gresik

Tim putra Jakarta STIN BIN meraih kemenangan beruntun pada seri pertama putaran kedua kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023.

SPORT | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Balon Mata-mata Muncul di Wilayah Udara Kolombia

Balon Mata-mata Muncul di Wilayah Udara Kolombia

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE