Logo BeritaSatu

Malaysia Open: Tekuk Ganda Korsel, Apriyani/Fadia ke Final

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:10 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, merebut tiket final Malaysia Open 2022 setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Sabtu (2/7/2022).

Apriyani/Fadia melaju ke partai puncak Malaysia Open, Minggu (2/6/2022), setelah menang 21-14, 22-20 dalam waktu 44 menit. Dalam partai final Apriyani/Fadia akan bertemu pemenang antara ganda Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu China melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang.

Pada awal gim pertama, Apriyani/Rahayu sukses memimpin. Namun mereka gagal mempertahankan keunggulan karena Jeong/Kim kemudian menyamakan skor menjadi 5-5.

Apriyani/Fadia kembali memimpin dalam beberapa saat. Namun ganda penghuni peringkat 12 dunia ini kemudian kembali berhasil mengejar dan kedudukan menjadi 9-9. Jeong/Kim bahkan balik memimpin 11-9 sehingga terjadi interval.

Pertarungan ketat terus menghiasi sepanjang pertandingan gim pertama ini. Berkat smes dan serangan yang membuat lawan melakukan kesalahan, Apriyani/Fadia pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Apriyani/Fadia kemudian mampu mengumpulkan enam poin beruntun dan unggul 18-12. Setelah sempat kehilangan satu poin, Apriyani/Fadia pun menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-14, setelah pengembalian pasangan Korsel menyangkut di net. Juara SEA Games Vietnam menyelesaikan gim awal ini dalam waktu 18 menit.

Ganda Indonesia memulai gim kedua dengan kurang bagus. Mereka tertinggal hingga 0-4. Namun berkat serangan yang gencar mereka lakukan, Apriyani/Fadia mampu menyamakan kedudukan.

Sebuah drop shot dari Fadia membuat pasangan Korsel tak mampu menjangkau dan Indonesia pun unggul 7-6. Namun tak lama kemudian Jeong/Kim mampu kembali menyamakan skor.

Skor imbang kembali terjadi sehingga kedudukan menjadi 9-9. Namun kemudian ganda Korsel merebut dua poin beruntun dan unggul 11-9 sehingga terjadi interval. Serangan beruntun yang dilakukan Apriyani/Fadia setelah permainan reli panjang mampu membawa mereka menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Namun kemudian Jeong/Kim mampu menguasai permainan dan merebut lima poin beruntun dan unggul 16-11. Apriyani/Fadia sempat mempertipis selisih menjadi 13-16. Sebuah bola melambung pengembalian pasangan Korsel dibiarkan Apriyani dan keluar membuat skor menjadi 14-17.

Smes Fadia memanfaatkan bola tanggung membuat skor menjadi 16-17. Tak lapa kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah pengembalian lawan tersangkut di net. Penempatan bola Fadia juga membuat Indonesia kembali menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Namun sebuah bola tanggung dari Fadia dimanfaatkan Kim dan membuat pasangan Korsel kembali memimpin. Pertarungan ketat kembali mewarnai permainan kedua pasangan ini. Sebuah pengembalian Fadia sambil menjatuhkan diri gagal dikembalikan dan mengenai net sehingga terjadi deuce.

Apriyani/Fadia kemudian merebut dua poin beruntun dan menyelesaikan gim kedua dengan 22-20 dalam 26 menit. Apriyani/Fadia pun melaju ke final Malaysia Open.

Indonesia masih memiliki dua wakil di semifinal Malaysia Open ini. Mereka yakni tunggal putra Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan Christie akan bertemu pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen, dalam semifinal Malaysia Open, Sabtu (2/9/2022). Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan dijajal ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Hasil dan Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open, Sabtu (2/7/2022):

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel) 21-14, 22-20

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Tunggal putra: Jonatan Christie vs Viktor Axelsen (Denmark)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

193 Pembalap Siap Bertarung Seri Indonesian Downhill

193 downhiller bakal mencari poin maksimal untuk mengamankan posisi podium dari 10 kategori yang dipertandingkan di seri terakhir 76 Indonesian Downhill.

SPORT | 3 Desember 2022

Bekuk de Ridder, Anatoly Malykhin Raih 2 Sabuk Emas dan Bonus Miliaran

Anatoly Malykhin dinobatkan sebagai pemenang setelah wasit mengintervensi laga pada menit 4:35 di ronde pertama.

SPORT | 3 Desember 2022

Apriyani/Fadia Siap Bersaing di BWF World Tour Finals 2022

Apriyani/Fadia menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat ke Bangkok pada 7-11 Desember bersaing di BWF World Tour Finals.

SPORT | 3 Desember 2022

Berdiri di Meja Saat Jumpa Pers, Jarred Brooks Jadi Musuh Warga Filipina

Jarred Brooks akan menghadapi Joshua Pacio dalam laga puncak One 164 yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) malam di Mall of Asia Arena, Manila.

SPORT | 2 Desember 2022

One Fight Night 5: De Ridder dan Malykhin Incar Kemenangan Cepat

Reinier de Ridder dan Anatoly Malykhn akan berlaga di Mall of Asia Arena di Manila untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia One Light Heavyweigh.

SPORT | 2 Desember 2022

IESF Bali 14th WEC Jadi Momentum Unjuk Potensi Besar Esports Indonesia

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (P) Budi Gunawan siap menyuguhkan potensi besar Indonesia di ajang IESF Bali 14th WEC

SPORT | 2 Desember 2022

Indonesian Masters 2022, Pegolf Hamamoto dan Schietekat Memimpin Sementara

Pegolf Kosuke Hamamoto dan Neil Schietekat berbagi tempat di urutan 1 putaran pertama BNI Indonesian Masters 2022 presented by Tunas Niaga Energi (TNE).

SPORT | 2 Desember 2022

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jadi Persiapan Atlet Menuju Olimpiade 2032

Airlangga berharap atlet wushu Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, 5-10 Desember, bisa memberikan yang terbaik.

SPORT | 2 Desember 2022

Pasangan Kembar Ana-Ani Melesat ke Semifinal Rajawali Open

Pasangan kembar Fitriana Sabrina (Ana) dan Fitriani Sabatini (Ani) berhasil melangkah ke semi final ganda Rajawali Women's Tennis Open 2022.

SPORT | 2 Desember 2022

Yayuk Basuki Turun Gunung Gairahkan Petenis Muda Indonesia

Yayuk Basuki turun gunung guna menggairahkan kembali petenis putri sekaligus menyemangati junior-juniornya di Tanah Air.

SPORT | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kendaraan Berat Terus Melintas, Jembatan Cikereteg di Bogor Rawan Ambrol

Kendaraan Berat Terus Melintas, Jembatan Cikereteg di Bogor Rawan Ambrol

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE