Logo BeritaSatu

Tersingkir di Babak Pertama Malaysia Masters, Jojo Salahkan Wasit

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:15 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Raut kecewa tampak jelas di wajah Jonatan Christie usai menelan kekalahan menyakitkan dari Wang Tzu Wei asal Taiwan di babak pertama turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022) malam, Jojo kandas 21-16, 18-21, 25-27 dalam pertarungan 93 menit.

Jonatan Christie sebenarnya cukup bisa menguasai pertandingan kali ini, tetapi beberapa keputusan perangkat pertandingan membuat fokusnya buyar, terutama di poin-poin akhir gim penentuan.

Advertisement

Yang paling kentara adalah saat Jojo yang sudah unggul match point 20-18 mengarahkan shuttlecock ke sisi kiri pertahanan yang tidak bisa dijangkau Wang Tzu Wei. Shuttlecock itu dinyatakan masuk oleh hakim garis, tapi dikoreksi wasit menjadi keluar.

"Secara permainan saya merasa semua sudah ok tadi. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas," ujar Jojo sambil tertunduk seusai pertandingan babak pertama Malaysia Masters 2022.

"Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang meng-overrule keputusan hakim garis yang menurut saya keliru. Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki," lanjut Jojo.

Kendati kalah di babak pertama Malaysia Masters, Jojo tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Ia tetap mengambil sisi positif dari hasil kegagalannya di Malaysia Masters dan segera menatap turnamen selanjutnya.

"Tapi kembali lagi apapun itu harus tetap bersyukur, yang tadi juga adalah bagian dari pertandingan. Walau hasilnya tidak menggembirakan karena saya kalah di babak pertama, tapi positifnya mungkin saya bisa rehat sejenak sambil menyiapkan fokus dan tenaga untuk kembali bertarung di Singapore Open minggu depan," jelas Jojo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Cara Pembalap Cilik Abyan Aqila Rayakan HUT RI

Pembalap cilik Abyan Aqila merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, pada Rabu (17/8/2022) dengan mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Sentul.

SPORT | 17 Agustus 2022

HUT Ke-77 RI Jadi Momentum Bangkitkan Kejayaan Olahraga Indonesia

Tema HUT KE-77 Kemerdekaan RI: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sangat berkaitan dengan kondisi olahraga Indonesia saat ini.

SPORT | 17 Agustus 2022

Tundukkan Rans PIK, Pelita Jaya ke Semifinal IBL 2022

Pelita Jaya lolos ke semifinal IBL 2022 setelah menundukkan tim debutan Rans PIK pada gim ketiga playoff di C-Tra Arena, Bandung, Selasa (16/8/2022).

SPORT | 16 Agustus 2022

Hadapi BWF World Championship, Gregoria Konseling ke Psikolog

Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah menjalani konseling ke psikolog dan pelatih menghadapi BWF World Championship 2022, 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

SPORT | 16 Agustus 2022

Menang Dramatis, Prawira Bandung ke Semifinal IBL 2022

Prawira Bandung lolos ke semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2022 setelah meraih kemenangan dramatis atas Dewa United.

SPORT | 16 Agustus 2022

Jhonlin Badminton Club Juara di Dua Kategori Liga Banua V

Jhonlin Badminton Club menyabet juara pada dua kategori ajang Liga Banua V di GOR Bintara, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

SPORT | 16 Agustus 2022

Sukses di Kejurnas Didukung Jhonlin, Atlet dan Pelatih Balap Sepeda Kalsel Masuk Timnas

Atlet dan pelatih balap sepeda Kalsel yang berprestasi di Kejurnas 2022 dipanggil masuk Timnas ISSI guna mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup.

SPORT | 16 Agustus 2022

Turnamen Golf Wanita Paling Bergengsi Digelar di Indonesia

Turnamen golf wanita paling bergengsi Simone Asia Pacific Cup akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course pada 18-20 Agustus 2022 mendatang.

SPORT | 16 Agustus 2022

PBSI Andalkan Sektor Putra Rebut Gelar di BWF World Championship

Indonesia mengirimkan empat pasangan di sektor ganda putra dan empat tunggal putra termasuk Tommy Sugiarto di BWF World Championship.

SPORT | 15 Agustus 2022

Gulat Tangan Fest Sediakan Hadiah Terbesar di Indonesia

Kejuaraan Gulat Tangan Fest menyediakan hadiah uang total Rp 250 juta bagi para juara Vier World Arm Wrestling 2022.

SPORT | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Prabowo Subianto


# Ferdy Sambo


# Polisi Pengedar Narkoba


# Sekolah Lapang


# Puan Maharani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT ke-77 RI, Puan Ajak Anak Bangsa Bangun Kekuatan Nasional

HUT ke-77 RI, Puan Ajak Anak Bangsa Bangun Kekuatan Nasional

NEWS | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings