Logo BeritaSatu

Elena Rybakina Tantang Simona Halep di Semifinal Wimbledon

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:13 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Elena Rybakina akan menantang Simona Halep di semifinal Wimbledon setelah menundukkan Ajla Tomljanovic, Rabu (6/7/2022).

Elena Rybakina bangkit setelah goyah pada set pembuka untuk balik mengalahkan petenis Australia itu dengan 4-6, 6-2, 6-3 pada perempat final Wimbledon. Capaian ini juga membuat Elena Rybakina menjadi petenis Kazakhstan pertama yang mencapai empat besar Grand Slam.

Advertisement

Set pertama berlangsung ketat, tetapi keadaan berbalik pada gim ketiga ketika setelah melewati lima deuce, Tomljanovic mematahkan servis sebelum melancarkan servis kencang untuk menutup set ini dengan 6-4.

Rybakina membuat break pada awal set kedua dan meskipun postur atletis Tomljanovic memungkinkan dia membalas, petenis jangkung dari Kazakhstan itu kemudian mengambil alih dominasi untuk memenangkan set kedua setelah memenangkan 11 poin berturut-turut.

Rybakina melepaskan ace untuk meningkatkan tekanan pada set penentuan sampai memimpin 3-0 setelah memenangkan tujuh gim berturut-turut, dan mematahkan servis lagi untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Meskipun sejenak sempat tertahan lawan, Rybakina dengan cemerlang melepaskan servis guna menyelesaikan pertandingan dengan sebuah ace.

Sementara, mantan juara Wimbledon Simona Halep mengalahkan Amanda Anisimova 6-2, 6-4 untuk mencapai semifinal Wimbledon ketiganya. Simona Halep belum kehilangan satu set pun dalam Wimbledon tahun ini.

Unggulan ke-16 asal Rumania yang menjuarai Wimbledon pada 2019 itu empat kali mematahkan servis petenis Amerika Serikat tersebut dalam pertandingan itu sehingga menutup kemenangan hanya dalam waktu satu jam.

Halep mengaku berada dalam permainan terbaiknya sejak dia menjuarai Grand Slam keduanya di All England Club tiga tahun silam.

"Jelas ini permainan terbaik saya," kata dia. "Saya berusaha membangun kembali kepercayaan diri saya dan itu ternyata bagus."

"Senang bisa kembali ke semifinal," tambah mantan petenis nomor satu dunia itu. "Saat ini saya emosional sekali. Kemenangan ini sangat berarti."

Petenis berusia 30 tahun itu memimpin pada awal pertandingan yang berlangsung di Centre Court tersebut dengan memimpin 5-1 untuk menutup set pertama dengan 6-2.

Kisah serupa terjadi pada set kedua ketika Halep kembali mendominasi laga untuk melesat 5-1 dengan dua kali break.

Anisimova berusaha bangkit dengan mendapatkan break dari servisnya sendiri ketika Halep memegang servis dalam posisi match point, tetapi petenis Rumania itu tetap tenang untuk melepaskan servis demi mencetak kemenangan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

One Championship: Demetrious Johnson Jatuh Bangun Raih Sukses di MMA

Demetrious Johnson yang kini menjadi petarung One Championship, merupakan pemilik rekor pertahanan gelar beruntun terbanyak di UFC (11).

SPORT | 8 Agustus 2022

Klasemen MotoGP setelah Grand Prix Inggris

Jarak Bagnaia dengan Quartararo memang masih 49 poin, tetapi untuk memberikan perspektif mereka berdua pernah terpaut 90 poin lebih.

SPORT | 7 Agustus 2022

Hasil Lengkap MotoGP Inggris

Belum ada pembalap lain yang menyamai atau melebihi jumlah kemenangan Bagnaia dari 12 seri yang telah digelar sepanjang 2022.

SPORT | 7 Agustus 2022

Balap Sepeda Maraton GFNY Bali Pacu Pemulihan Pariwisata

Sebanyak 2.000 peserta baik dari dalam dan luar negeri meramaikan kejuaraan balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) 2022 yang digelar di Gianyar, Bali.

SPORT | 7 Agustus 2022

Persunting Mitha Hardiyanti, Vito Lepas Masa Lajang

Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito resmi melepas masa lajang. Vito, sapaan akrabnya, meminang dara cantik bernama Mitha Hardiyanti.

SPORT | 7 Agustus 2022

Bagnaia Menang, Ducati Dominasi Sirkuit Silverstone

Fransesco Bagnaia dan tiga penunggang motor Ducati lainnya menguasi empat dari lima posisi terdepan di Sirkuit Silverstone.

SPORT | 7 Agustus 2022

Gaganjeet Bhullar Juarai Mandiri Indonesia Open 2022

Gaganjeet Bhullar mencetak rekor di final Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (7/8/2022).

SPORT | 7 Agustus 2022

Kontingen Jateng Juara Umum Bulutangkis Piala Presiden 2022

Kontingen Jateng sukses meraih juara umum pada kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 yang berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta.

SPORT | 7 Agustus 2022

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Inggris

Setelah jeda satu bulan lebih, kompetisi MotoGP kembali digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

SPORT | 6 Agustus 2022

Johann Zarco Rebut Pole dan Pecahkan Rekor di Silverstone

Johann Zarco memecahkan rekor Sirkuit Silverstone dengan catatan waktu 1 menit 57,767 detik.

SPORT | 6 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

Mayat Pria Gegerkan Pengunjung Hotel Somerset Jaksel

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings