Logo BeritaSatu

Cedera, Nadal Ragu Bisa Tampil di Semifinal Wimbledon

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:23 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Petenis Spanyol Rafael Nadal mengaku ragu bisa tampil di semifinal Wimbledon, Jumat mendatang, karena mengalami cedera.

Dia tidak memberikan jaminan akan bisa tampil melawan petenis Australia Nick Kyrgios di babak empat besar Wimbledon. Petenis Spanyol itu bermain sambil menahan cedera perut untuk mengalahkan Taylor Fritz dalam pertandingan yang menguras tenaga.

Advertisement

Berjuang dengan sakit fisik, Nadal tampak hampir mundur pada pertengahan pertandingan yang berlangsung Rabu waktu setempat di Centre Court itu namun dia tetap bisa mengalahkan Fritz dalam waktu empat jam dan 20 menit.

Gelar Wimbledon ketiga dan yang pertama sejak 2010 di lapangan rumput dan juara US Open di Flushing Meadows akan membuat petenis asal Mallorca menuntaskan satu kalender tenis yang cemerlang yang terakhir kali dicapai pada 1969 oleh legenda Australia Rod Laver.

Tetapi tidak ada jaminan petenis berusia 36 tahun itu akan hadir di Centre Court untuk menuntaskan impian bersejarah itu.

"Saya tak tahu," kata Nadal ketika ditanya tentang peluangnya bermain melawan Kyrgios, pemain bukan unggulan berusia 27 tahun.

"Jujur, saya tak bisa memberikan jawaban yang tegas kepada Anda karena jika saya memberikan jawaban yang jelas dan besok hal lain terjadi, maka saya akan dibilang pembohong," ujar petenis 36 tahun itu usai melewati perempt final Wimbledon.

Nadal mengambil timeout medis melawan Fritz yang unggulan ke-11 dalam laga perempat final, guna mendapatkan perawatan akibat cedera dan mengatakan harus menyesuaikan permainannya agar bisa terus bermain.

Petenis Spanyol itu bahkan sempat beberapa kali mempertimbangkan mundur selama pertandingan itu.

"Saya hanya ingin memberikan kesempatan kepada diri saya. Tak mudah meninggalkan turnamen ini, tak gampang meninggalkan Wimbledon, meski sakitnya parah," kata juara Grand Slam 22 kali itu.

"Entahlah. Saya sempat ingin mengakhiri laga ini. Saya bertarung keras. Bangga dengan semangat juang dan cara saya tetap kompetitif dalam kondisi itu."

Nadal mengaku mengkhawatirkan cedera itu dan dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut Kamis ini sebelum membuat keputusan melanjutkan berlaga dalam Grand Slam lapangan rumput itu.

"Saya terbiasa menahan rasa sakit dan bermain sambil menghadapi masalah," kata Nadal yang menjuarai Roland Garros dengan suntikan penghilang rasa sakit selama menghadapi setiap pertandingan dan hanya mengonfirmasi keikutsertaannya dalam Wimbledon kali ini setelah perawatan frekuensi radio meredakan rasa sakit pada kakinya.

"Mengetahui hal itu, manakala saya merasakan hal seperti saya rasakan, itu karena ada hal yang tak berjalan benar dalam perut. Tetapi lihat saja nanti. Saya sudah merasakan hal itu dalam beberapa hari ini. Sudah pasti hari ini adalah hari terburuk, telah menjadi peningkatan penting dalam rasa sakit dan keterbatasan," pungkas Nadal.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Puan Bangga Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Ketua DPR Puan Maharani mengaku bangga dan mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu membawa Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022.

SPORT | 8 Agustus 2022

Dinilai Kurang Siap, 3 Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena dianggap belum siap.

SPORT | 8 Agustus 2022

Alvin Bahar Rajai Kelas ISTCR 3600 Putaran 3 ISSOM Sentul

Alvin Bahar yang merupakan pembalap senior di tim Honda Racing Indonesia ini mengaku tampil santai dengan mobil Honda Civic Type-R.

SPORT | 8 Agustus 2022

Anthony Wakil Indonesia yang Tersisa di Kualifikasi Amman International Tennis

Anthony Susanto menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final kualifikasi Amman International Tennis Champhionship.

SPORT | 8 Agustus 2022

One Championship: Demetrious Johnson Jatuh Bangun Raih Sukses di MMA

Demetrious Johnson yang kini menjadi petarung One Championship, merupakan pemilik rekor pertahanan gelar beruntun terbanyak di UFC (11).

SPORT | 8 Agustus 2022

Klasemen MotoGP setelah Grand Prix Inggris

Jarak Bagnaia dengan Quartararo memang masih 49 poin, tetapi untuk memberikan perspektif mereka berdua pernah terpaut 90 poin lebih.

SPORT | 7 Agustus 2022

Hasil Lengkap MotoGP Inggris

Belum ada pembalap lain yang menyamai atau melebihi jumlah kemenangan Bagnaia dari 12 seri yang telah digelar sepanjang 2022.

SPORT | 7 Agustus 2022

Balap Sepeda Maraton GFNY Bali Pacu Pemulihan Pariwisata

Sebanyak 2.000 peserta baik dari dalam dan luar negeri meramaikan kejuaraan balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) 2022 yang digelar di Gianyar, Bali.

SPORT | 7 Agustus 2022

Persunting Mitha Hardiyanti, Vito Lepas Masa Lajang

Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito resmi melepas masa lajang. Vito, sapaan akrabnya, meminang dara cantik bernama Mitha Hardiyanti.

SPORT | 7 Agustus 2022

Bagnaia Menang, Ducati Dominasi Sirkuit Silverstone

Fransesco Bagnaia dan tiga penunggang motor Ducati lainnya menguasi empat dari lima posisi terdepan di Sirkuit Silverstone.

SPORT | 7 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kreasi Prima Nusantara Bangun Perumahan MBR di Bandung Barat

Kreasi Prima Nusantara Bangun Perumahan MBR di Bandung Barat

EKONOMI | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings