Logo BeritaSatu

Malaysia Masters: Gregoria Tantang Akane Lagi di Perempat Final

Kamis, 7 Juli 2022 | 15:09 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan kembali menghadapi unggulan pertama, Akane Yamaguchi, di perempat fnal Malaysia Masters, Jumat (8/7/2022).

Gregoria melangkah ke babak delapan besar Malaysia Masters 2022 mengandaskan Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

Advertisement

Di babak perempatfinal, Jumat (8/7), Gregoria akan bersua lagi dengan Akane Yamaguchi. Pemain asal Jepang yang juga unggulan pertama itu maju ke babak delapan besar usai mengalahkan Wang Zhi Yi (Tiongkok), 12-21, 21-13, 21-12 dalam 47 menit.

Sebelumnya, di ajang Malaysia Open pekan lalu, Gregoria sukses mengalahkan pemain nomor satu dunia tersebut di babak pembuka. Kala itu, wakil Indonesia itu menang dengan skor 21-14, 21-14.

“Untuk pertandingan melawan Akane besok, saya sudah melupakan soal kemenangan di Malaysia Open pekan lalu. Saya akan bermain tanpa beban lagi dan mau menampilkan permainan yang maksimal. Saya tidak mikir lagi soal menang atau kalah. Besok saya hanya mau bermain maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” janji Gregoria seperti dikutip Tim Humas PBSI.

Dalam pertandingan 16 besar Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7) siang, Gregoria tampil optimal. Pemain yang menduduki peringkat 31 dunia itu hanya memerlukan waktu singkat, 25 menit untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng itu dengan skor 21-11, 21-9.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain sesuai pola dan strategi permainan yang sudah saya siapkan dari awal. Dari masuk lapangan, saya sudah langsung in dan tidak mau kalah start. Itu kunci kemenangan hari ini,” kata Gregoria kepada tim Humas dan Media PBSI.

Dalam bertanding, juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu hanya ingin menerapkan pola sederhana. Yaitu agar lawan tidak nyaman. Karena lawan memiliki postur jangkung, bola-bolanya diarahkan atau dilambungkan agar jauh dari jangkauan lawan. Dengan pola ini, lawan tidak bisa memukul dengan nyaman.

“Dengan strategi semacam ini, lawan tidak nyaman. Akhirnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan kondisi itu sangat menguntungkan saya untuk bermain lebih tenang dan akhirnya bisa menang dengan cepat,” tutur Gregoria.

Lebih lagi, saat turun bertanding, Gregori tengah memiliki motivasi besar agar bisa meraih kemenangan. Dia ingin mempersembahkan kemenangan ini bagi klubnya, Mutiara Cardinal Bandung yang tepat pada tanggal 7 Juli 2022 ini berusia 55 tahun.

“Saya begitu termotivasi untuk menang dan memberikan kado keberhasilan untuk klub saya, PB Mutiara Cardinal Bandung yang tengah berulang tahun ke-55 hari ini,” ujar Gregoria.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PBSI Andalkan Sektor Putra Rebut Gelar di BWF World Championship

Indonesia mengirimkan empat pasangan di sektor ganda putra dan empat tunggal putra termasuk Tommy Sugiarto di BWF World Championship.

SPORT | 15 Agustus 2022

Gulat Tangan Fest Sediakan Hadiah Terbesar di Indonesia

Kejuaraan Gulat Tangan Fest menyediakan hadiah uang total Rp 250 juta bagi para juara Vier World Arm Wrestling 2022.

SPORT | 15 Agustus 2022

Rodtang Jitmuangnon, Manusia Besi yang Bertarung Melawan Kanker dan Kemiskinan

Semenjak berkompetisi di One Championship pada 2018, Rodtang Jitmuangnon belum pernah terkalahkan dalam Muay Thai maupun kickboxing.

SPORT | 14 Agustus 2022

Hubdam II/Swj Asah Kemampuan Digital Lewat Turnamen PUBG Mobile

Menurut Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar permainan PUBG mobile membantu meningkatkan kemampuan digital anggotanya. 

SPORT | 14 Agustus 2022

Rans PIK Paksa Pelita Jaya Bakrie Mainkan Gim Ketiga Playoff IBL 2022

Rans PIK berhasil membalas kekalahan mereka di laga pertama usai menang 65-58 demi membuat kedudukan menjadi seri 1-1 di playoff IBL.

SPORT | 14 Agustus 2022

Gus Nabil: Pendekar Pencak Silat Junjung Pancasila

Muchamad Nabil Haroen atau disapa Gus Nabil menegaskan pendekar pencak silat menjunjung nilai-nilai Pancasila.

SPORT | 13 Agustus 2022

Nathan/Christo Harus Puas Jadi Runner Up Amman International

Pasangan Indonesia Nathan/Christo harus puas berada di posisi kedua turnamen Amman International Tennis Champhionships 2022.

SPORT | 13 Agustus 2022

Sambut HUT RI, Ribuan Masyarakat Teluknaga Ikuti Fun Bike

Ribuan masyarakat Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia dengan menggelar sepeda santai, Sabtu (13/8/2022).

SPORT | 13 Agustus 2022

Tiga Putri Bersaudara Asal Indonesia Juarai Skate Asia 2022

Tiga atlet ice skating, Malaika Khadija Fatiha, Mikaila Kaia Fathima, dan Medina Khaira Fastabiqa menduduki posisi pertama di ajang Skate Asia 2022.

SPORT | 13 Agustus 2022

Playoff IBL: Sengit, Satria Muda Taklukkan Amartha Hangtuah

Dalam pertandingan playoff IBL yang ketat Satria Muda menang dengan skor tipis 88-86 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (13/8/2022).

SPORT | 13 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Deolipa Gugat Bharada E, Ronny Talapessy, dan Kabareskrim

Deolipa Gugat Bharada E, Ronny Talapessy, dan Kabareskrim

NEWS | 14 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings