Logo BeritaSatu

Jadi Runner Up Malaysia Masters, Rinov/Pitha Jaga Konsistensi

Minggu, 10 Juli 2022 | 19:56 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang meraih posisi runner up Malaysia Masters 2022 berharap bisa tetap tampil prima pada ajang Singapura Open yang akan bergulir pekan depan.

"Harus tetap menjaga konsistensi, jangan sampai di pertandingan ini bisa bagus, yang selanjutnya hasilnya tidak bagus," ujar Rinov dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu (10/7/2022)..

Bagi pasangan peringkat ke-20, pencapaian mereka ke babak final perdana di level BWF Super 500 menjadi dorongan yang sangat positif agar bisa bermain lebih konsisten.

Setelah dikalahkan unggulan kedua, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dua gim langsung 17-21, 12-21, Rinov/Pitha tetap bersyukur dan mendapat banyak pelajaran dari pertandingan di final Malaysia Masters kali ini.

"Pelajarannya antara lain bagaimana menahan konsentrasi, pola, dan ketenangan. Pastinya tetap bersyukur tapi kami belum puas. Hari ini pertama kali kami bertemu mereka, jadi sekarang tahu permainannya seperti apa. Sebisa mungkin kami harus mengejar mereka," sebut Rinov.

Sehubungan dengan dinamika nomor ganda campuran di Pelatnas Cipayung, Rinov/Pitha menyebutkan bahwa tidak mudah bagi lini ini untuk sampai di titik sejauh ini. Tapi mereka selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik.

"Tidak mudah untuk sampai di sini, tidak mudah juga untuk mengalahkan mereka tapi saya dan Rinov juga teman-teman ganda campuran yang lain pasti mau memberikan yang terbaik selama diberi kesempatan. Kami juga berusaha untuk menikmati setiap pertandingan," kata Pitha.

Sukses ke final Malaysia Masters memang ada beberapa beban yang sudah lepas. Namun bukan berarti Rinov/Pitha bisa lebih santai karena setelah ini harus tetap bekerja keras untuk mempertahankan capaian hari ini, atau bahkan menghasilkan lebih.

"Dengan masuk final Malaysia Masters beberapa beban memang sudah lepas tapi belum semuanya. Kami tidak mau menjadikan semua ini beban yang berlebihan. Kami anggap ini tantangan," ujar Pitha menambahkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Frances Tiafoe Tampil Gemilang, Tim Dunia Sabet Laver Cup

Frances Tiafoe memimpin Tim Dunia menjuarai Laver Cup pertamanya ketika petenis Amerika Serikat menundukkan Stefanos Tsitsipas.

SPORT | 26 September 2022

Lavani Tampil Meyakinkan di Laga Perdana Livoli 2022

Lavani Bogor tampil meyakinkan di laga perdana kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Minggu (25/9/2022).

SPORT | 25 September 2022

Atlet Besutan PB Djarum Borong Gelar Juara Indonesia International Series 2022

Jajaran atlet besutan PB Djarum memborong 3 gelar juara dan 2 posisi runner up di kejuaraan Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

Alfian/Ade Juara Ganda Putra Indonesia International Series

Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso mengalahkan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto  21-16, 18-21, 21-16 di final Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

6 Komunitas Sepeda Gunung Gagas Mountain Bike Indonesia

Enam komunitas sepeda gunung mengkampanyekan gaya hidup sehat sekaligus memajukan olahraga sepeda melalui gathering “Mountain Bike Indonesia”.

SPORT | 25 September 2022

Rifat Sungkar Juara Reli Danau Toba 2022

Gelar juara Reli Danau Toba ini menjadi bekal Rifat Sungkar menghadapi balapan sama yang berlangsung di Muaro Bungo, Jambi bulan depan.

SPORT | 25 September 2022

Pemain Belia Mutiara Ayu Puspitasari Gemilang di Yogyakarta

Pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari tampil gemilang di turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta.

SPORT | 25 September 2022

Marquez Lulus Ujian Fisik Balapan

Marc Marquez mampu menuntaskan balapan di posisi empat setelah hari sebelumnya meraih pole position.

SPORT | 25 September 2022

Timnas Wushu Indonesia Sabet 5 Emas dan 3 Perak di Turki

Pencapaian Timnas Wushu Indonesia kali ini melebihi target dibanding ajang sebelumnya tahun 2018 lalu yang meraih 2 emas 3 perak, dan 2 perunggu.

SPORT | 25 September 2022

Mau Balapan, Motor Espargaro Malah Disetel Mode Hemat BBM

Setelah beralih ke motor kedua, masalah Aleix Espargaro ternyata bertambah karena pilihan ban tidak cocok buat dirinya.

SPORT | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lukas Enembe Sakit Tak Bisa Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Lukas Enembe Sakit Tak Bisa Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings