Logo BeritaSatu

Evos Esports Jaring Atlet Bertalenta di EFC Pro Series

Kamis, 14 Juli 2022 | 22:15 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.comEvos Esports menyelenggarakan kompetisi bertajuk Evos Fams Cup (EFC) Pro Series. Kompetisi ini digelar untuk menjaring bakat-bakat muda di sektor olahraga elektronik ini.

VP Esports Performance Evos Esports, Aldean Tegar mengatakan EFC Pro Series merupakan sebuah wadah bagi para pencinta Evos dan esports untuk mengembangkan bakatnya. Menariknya, para peserta juga berkesempatan bisa mengembangkan kariernya di dunia profesional.

“Proses ini memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk bisa berkarier di industri. Juga diharapkan memberikan inspirasi untuk dapat melihat dan belajar menjadi pro player,” kata Aldean di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Evos Fams Cup (EFC) Pro Series merupakan kompetisi yang terselenggara atas hasil kerja sama antara Axis dan Evos Esports. EFC Pro Series 2022 sudah berlangsung dari Januari 2022. Proses seleksi dilakukan melalui EFC Reguler yang merupakan kompetisi tahunan yang rutin dijalankan sejak 2020. Jumlah partisipan mencapai lebih dari satu juta pendaftar.

Dari EFC reguler kemudian terpilih 26 kontestan. Selanjutnya para kontestan menjalankan masa karantina. Pada masa karantina, mereka akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan juga aktivitas yang membentuk keberanian, dan juga kepribadian untuk menjadi pahlawant esports Indonesia selanjutnya.

“Sebanyak 26 kontestan itu, terdiri dari 10 dari mobile Legends, kemudian delapan-delapannya dari Free Fire, juga PUBGM. Jadi ini cukup. Dari ratusan ribu, harus dilih satu dari ketiga kategori tersebut, untuk menuju pro player,” ungkap Aldean.

Head of Evos Hub, Wibowo Tan mengatakan pihaknya melakukan penjaringan bakat melalui berbagai ekosistem esports. Bahkan ada yang sampai di kampus-kampus. Tujuannya mencari sosok kompeten yang bisa berkarier di dunia esports profesional dan mewakili Indonesia di pentas Internasional.

Selain itu, Program EFC Pro Series ini juga akan dikemas dengan konsep reality show yang akan menampilkan momen tidak terduga dari setiap perjalanan dalam mencari pemain profesional yang tangguh dan sosok pahlawan untuk Evos.

Melalui reality show ini, pihaknya ingin menunjukan secara lengkap perjalanan dan tantangan yang harus dilalui oleh para peserta sehingga akhirnya bisa menggapai mimpi mereka menjadi pahlawan esports Indonesia.

“Tunggu apalagi? Ini saatnya kalian sang pahlawan masa depan, tunjukkan bakatmu dan segera join di EFC reguler, dan kami tunggu kehadiran kalian di EFC Pro Series, Ini Giliran lo menjadi Evos Hero!” ungkap Wibowo.

Evos adalah tim esports terkemuka dan satu-satunya tim yang tersebar secara regional di Asia Tenggara. Perinciannya di Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Kesuksesan tim esports Evos telah menjangkau beberapa game mulai dari Mobile Legend (MPL & M1), ROV, Wildrift (Wildrift SEA regionals) Free Fire (Free Fire Worlds), PUBGM, dll. Dengan lebih dari 60 kejuaraan turnamen besar dan kejuaraan dunia selama dua tahun terakhir.

Evos tidak hanya mendominasi di kancah turnamen, tetapi juga dari sisi branding. Saat ini memiliki lebih dari 15 juta pengikut di seluruh platform media sosial yang sejauh ini terbesar di Asia Tenggara dan nomor dua secara global.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Beckham Dikeluarkan dari Pesawat Gara-gara Sabuk Pengaman

Pemain NFL, Beckham Jr dikeluarkan dari pesawat di Bandara Miami, Amerika, gara-gara tidak mengenakan sabuk pengaman.

SPORT | 28 November 2022

WADA Audit Badan Antidoping Indonesia Tahun Depan

WADA bakal melakukan audit IADO pada tahun depan untuk memastikan kepatuhan terhadap World Anti-Doping Code.

SPORT | 28 November 2022

Peserta Apresiasi Kategori Eco Run Fest 2022

Ribuan peserta mengikuti ajang balap lari Pertamina Eco Run Fest 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (27/11/2022).

SPORT | 27 November 2022

JMTB Dorong Pengembangan Atlet Sepeda Usia Dini Lewat Pushbike

Journalist Mountain Bike (JMTB) turut mengambil bagian dalam pengembangan bibit pesepeda di kalangan anak-anak.

SPORT | 27 November 2022

8.000 Peserta Antusias Ikuti Pertamina Eco Run Fest 2022

Sebanyak 8.000 peserta mengikuti ajang lomba lari Pertamina Eco Run Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022).

SPORT | 27 November 2022

Ribuan Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon di Sentul City

Ribuan pelari meramaikan ajang lomba lari massal jalan raya Highlands Half Marathon (HHM) 2022 di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor.

SPORT | 27 November 2022

Pertamina Eco Run Fest 2022 Resmi Dibuka

Event lari Pertamina Eco Run resmi digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini, Minggu (27/11/2022).

SPORT | 27 November 2022

Gregoria Tak Menyangka Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Gregoria Mariska Tunjung tidak menyangka tampil di BWF World Tour Finals 2022 yang akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

SPORT | 26 November 2022

Ternadi Bike Park Jadi Arena 76 Indonesian Downhill 2022

Ternadi Bike Park yang berada di kaki Gunung Muria ini memiliki panjang trek 2,3 km dan lebar trek 1,5 meter dan terdaftar sebagai kategori C1 di UCI.

SPORT | 26 November 2022

Rajawali Women’s Tennis Open 2022 Jadi Ajang Seleksi Petenis Putri

Turnamen nasional bertajuk Rajawali Women's Tennis Open 2022 akan menjadi ajang seleksi petenis putri nasional.

SPORT | 25 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE