Logo BeritaSatu

Singapore Open: Fajar/Rian Pastikan Sejarah All Indonesian Semifinal

Jumat, 15 Juli 2022 | 23:27 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Singapura, Beritasatu.com - Keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke empat besar Singapore Open sekaligus menorehkan sejarah yakni terjadinya all Indonesian semifinal di sektor ganda putra.

Berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit, Fajar/Rian memastikan maju ke semifinal. Tak hanya itu, keberhasilannya tersebut juga menciptakan sejarah, yaitu terjadinya partai all Indonesian semifinal di ganda putra.

"Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesian semifinal. Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia," kata Rian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, usai bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7/2022) malam.

Mengomentari jalannya pertandingan, Rian menyebut laga berjalan tidak mudah. Perlu perjuangan ekstra-keras untuk merebut tiket ke semifinal Singapore Open.

"Dalam pertandingan tadi, lawan bermain luar biasa. Terutama di bola-bola depannya, mereka lebih berani menurunkan bola dan kami banyak tertekan di gim pertama," ujar Rian usai menundukkan pasangan Singapura itu.

Dengan keberhasilan Fajar/Rian tersebut, berarti empat tempat di babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 ini, seluruhnya dikuasai wakil Merah-Putih.

Sebelumnya, tiga pasangan ganda putra Indonesia sudah terlebih dahulu lolos ke babak empat besar Singapore Open. Dimulai Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sukses mengalahkan MP Arjun/Dhruv Kapila asal India, 10-21, 21-18, 21-17.

Berikutnya, pasangan mantan skuad Pelatnas Cipayung yang kini tampil sebagai profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga maju ke semifinal usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), 21-16, 21-17.

Satu wakil lagi di perempat final Singapore Open, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga lolos ke semifinal. Pasangan berjulukan The Babbies itu menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal Tiongkok.

Di partai semifinal Singapore Open yang digelar Sabtu (16/7), The Daddies Hendra/Ahsan bakal ditantang The Babbies Leo/Daniel. Sementara Fajar/Rian dijajal Sabar/Reza.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perez Juara GP Singapura, Max Verstappen Gagal Kunci Gelar

Pembalap tim Red Bull Sergio Perez memenangi GP Singapura namun Max Verstappen gagal memanfaatkan balapan ke-17 di kalender itu untuk mengunci gelar juara dunia.

SPORT | 3 Oktober 2022

Anggia/Laras Sabet Gelar di Indonesia International Challenge

Pasangan ganda putri Anggia/Putri mempersembahkan gelar untuk Indonesia di ajang bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

SPORT | 3 Oktober 2022

Menyerang Tak Bisa, Bertahan Tak Bisa, Kenapa Quartararo?

Total antara Belanda dan Thailand dia hanya mendapat 47 poin sementara dalam kurun waktu yang sama Bagnaia mendapat 136 poin!

SPORT | 2 Oktober 2022

BIN O2C Juara Livoli Divisi Satu 2022

BIN O2C Bandung menjuarai kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu setelah di partai final menundukkan Bharata Muda Jakarta.

SPORT | 2 Oktober 2022

Alvin Bahar Kuasai Serie 5, Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Berpeluang Juara Nasional

Kemenangan di ISSOM seri 5 itu menjadi kado terindah buat Alvin Bahar karena diraih bertepat di hari ulang tahunnya.

SPORT | 2 Oktober 2022

Ini Hasil Lengkap Kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022

Atlet gulat tangan asal Korea Selatan (Korsel), Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (king of table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022.

SPORT | 2 Oktober 2022

Vietnam Open: Dejan/Gloria Juara, Febriana/Amalia Runner-up

Dejan/Gloria menjuarai nomor ganda campuran sementara Febriana/Amalia menjadi runner-up ganda putri Vietnam Open 2022

SPORT | 2 Oktober 2022

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Thailand

Keunggulan Quartararo terpangkas dari 18 poin menjadi hanya dua, sementara Espargaro masih mengancam dengan selisih 20 poin.

SPORT | 2 Oktober 2022

Hasil Lengkap MotoGP Thailand

Balapan digelar dalam kondisi basah seperti waktu di Sirkuit Mandalika Maret lalu, dan pemenangnya pun sama, Miguel Oliveira.

SPORT | 2 Oktober 2022

Oliveira Juara di Thailand, Bagnaia Tinggal 2 Poin dari Quartararo

Bagnaia finis ketiga sementara Quartararo gagal mendapat poin karena hanya berada di urutan ke-17.

SPORT | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Riset Gen Manusia Purba, Svante Paabo Diganjar Hadiah Nobel Kedokteran 2022

Riset Gen Manusia Purba, Svante Paabo Diganjar Hadiah Nobel Kedokteran 2022

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings