Logo BeritaSatu

Singapore Open: Ginting Menang karena Redam Kecepatan Loh

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:57 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Singapura, Beritasatu.com - Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan strateginya meredam kecepatan Loh Kean Yew menjadi kunci kemenangan dirinya atas wakil tuan rumah itu di semifinal Singapore Open, Sabtu (16/7/2022).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Ginting menundukkan unggulan keenam itu dengan 21-17, 21-14. Ginting yang merupakan unggulan keempat menyingkirkan harapan tuan rumah dalam waktu 37 menit.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dengan baik tadi dan bisa menyelesaikan match tanpa cedera," ungkap Ginting usai menelesaikan laga semifinal Singapore Open 2022.

Saat gim pertama dimulai, Ginting sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Namun dia kemudian mampu menguasai keadaan dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Beberapa kesalahan sendiri yang dibuatnya, membuat Ginting sempat tertinggal cukup jauh yakni 4-8. Setelah sempat mempertipis ketinggalan menjadi 7-8, Ginting kemudian kembali tertinggal 7-11 sehingga terjadi interval.

Namun setelahnya, Ginting sukses mengumpulkan empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan. Tekanan yang dilakukan Loh membuat pebulutangkis Indonesia ini kembali tertinggal.

Ginting unggul satu poin namun mampu disamakan Loh menjadi 15-15. Setelah itu, Ginting melesat. Smes dan penempatan bola prima yang dibuat Ginting, membuatnya sukses merebut lima poin beruntun dan memimpin 20-14. Setelah sempat kehilangan dua poin, Ginting pun menyelesaikan gim pertama dengan 21-17.

"Memang tadi main cukup ketat, terutama di gim pertama. Saya sempat ketinggalan dan setelah itu mencoba untuk bermain lebih meningkatkan ritme permainan dan lebih sabar lagi dalam menyerang," ungkap pemain berusia 25 tahun itu.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Ginting selalu kalah me;awan Loh yakni di Thomas Cup 2022 dan Indonesia Masters 2014.

"Kalau sebelumnya saya sempat kalah dua kali dari Loh, sekarang bisa menang, saya enggak mau berkomentar, maksudnya menang dan kalah dalam pertandingan itu biasa," ungkap Ginting lagi.

"Strategi saya tadi untuk meredam kecepatan Loh, pastinya mencoba buat menyerang duluan dan memegang kendali permainan dari depan net. Jadi dari situ Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya. Jadi saya lebih dulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga," paparnya.

Ginting akan bertemu Kodai Naraoka pada partai pemungkas Sipngapore Open, Minggu (17/7). Pebulutangkis Jepang itu melaju ke final usai menundukkan wakil Tiongkok, Zhao Jun Peng, 21-18 dan 25-23. Ginting yang kini bertengger di peringkat 6 dunia belum pernah bertemu pebulutangkis urutan 43 itu.

"Besok lawan Kodai di final, ya nanti coba lihat lagi rekaman videonya. Ini juga karena pertemuan pertama saya. Jadi belum tahu juga permainan dia seperti apa. Cuma nanti pasti diskusi juga sama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa besok. Semoga besok bisa bermain dengan baik," ungkap juara Indonesia Masters 2020 ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kisruh Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Ketum PBSI Sebut Dinamika Biasa

Terlepas dari kisruh hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Agung Firman memastikan PBSI berusaha membangun suasana pelatnas tetap kondusif.

SPORT | 28 September 2022

Verstappen Ungkap Perbedaan Duel dengan Hamilton dan Leclerc

Max Verstappen buka suara soal perbedaannya berduel dengan Lewis Hamilton di musim lalu dengan Charles Leclerc musim ini.

SPORT | 28 September 2022

Pantang Dilewatkan, Ini 4 Alasan Wajib Nonton One Fight Night 2

Disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium, One Fight Night 2 menyajikan tiga laga kejuaraan dunia penuh gengsi dalam tiga cabang olahraga berbeda.

SPORT | 28 September 2022

Indihome Sediakan Layanan UseeTV Go untuk Laga BWF

Indihome menyediakan layanan aplikasi mobile UseeTV GO sehingga pelanggannya bisa menyaksikan pertandingan Badminton World Federation (BWF).

SPORT | 28 September 2022

17 Wakil Indonesia Siap Bersaing di Vietnam Open

Mayoritas wakil Indonesia yang bermain di Vietnam Open 2022 merupakan para pemain profesional dan klub.

SPORT | 28 September 2022

Musim Balapan 2023, F1 Tambah Ajang Sprint Race

Formula 1 (F1) akan menggelar enam balapan sprint (Sprint Race) pada musim balapan 2023, dua kali lipat.

SPORT | 27 September 2022

Menang Lagi, Yuso Sleman Lolos ke Babak Kedua Livoli

Yuso Sleman memastikan lolos ke babak kedua kompetisi bola voli Livoli Divisi I setelah memetik kemenangan kedua.

SPORT | 27 September 2022

Pemain Mali Baku Hantam di Piala Dunia Bola Basket Wanita

Badan pengelola bola basket dunia (FIBA) pada Selasa ​​menggelar penyelidikan setelah dua pemain Mali baku hantam dalam Piala Dunia Bola Basket Wanita.

SPORT | 27 September 2022

WA ke Kevin Sanjaya, Herry IP: Jangankan Dibalas, Dibaca Saja Tidak

Herry IP, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI mengatakan, WA (Whatsapp) dia ke Kevin Sanjaya dari Juni lalu hingga sekarang tidak pernah dibaca.

SPORT | 27 September 2022

PP Pelti Siap Gelar Munas, Ini Syarat Jadi Caketum

Selain dukungan minimal dari 15 Pengprov, calon ketua umum PP Pelti juga harus menyerahkan uang kontribusi pendaftaran sebesar Rp 500 juta.

SPORT | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tim Putri BIN O2C Berpeluang ke Babak Kedua Livoli

Tim Putri BIN O2C Berpeluang ke Babak Kedua Livoli

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings