Logo BeritaSatu

Unggul Jauh di Klasemen F1, Max Verstappen Tak Mau Leha-leha

Jumat, 29 Juli 2022 | 20:38 WIB
Oleh : JAS

Budapest, Beritasatu.com - Juara dunia Formula 1 Max Verstappen tak mau berleha-leha dirinya telah unggul jauh dari rival-rivalnya sebagai pemuncak klasemen menuju Grand Prix Hungaria akhir pekan ini.

Sang pembalap tim Red Bull memiliki keunggulan 63 poin dari Charles Leclerc dari tim Ferrari.

Leclerc mengalami kecelakaan saat memimpin balapan pekan lalu di Prancis tapi Ferrari membidik finis 1-2 di Hungaroring yang akan menjadi venue balapan terakhir sebelum jeda musim panas pada Agustus, dengan sembilan grand prix tersisa di paruh kedua musim.

"Ketika Anda memiliki gap itu bukan berarti Anda harus santai," kata Max Verstappen, Jumat (29/7/2022).

"Saya masih ingin memenangi balapan lebih banyak lagi dan itu yang akan kami lakukan sebagai tim," tambah Max Verstappen.

Max Verstappen, yang bertarung untuk gelar juara dunia melawan Lewis Hamilton dari tim Mercedes hingga balapan terakhir musim lalu, memiliki jalan yang lebih mudah pada tahun ini.

Dia telah memenangi tujuh balapan ketimbang tiga yang dimenangi Leclerc sejauh ini. Pembalap asal Monako ini juga lebih banyak gagal finis saat memimpin berkat sejumlah kesalahan dan kesialan di trek.

"Jika Anda kenal saya, pertama-tama, saya tidak akan berbaring di pantai," kata Max Verstappen ketika ditanya soal jeda musim panas. "Kedua, saya tidak peduli jarak poin itu. Bagi saya, ini soal tampil sempurna di setiap akhir pekan."

Max Verstappen tanpa kesulitan berarti memenangkan balap Formula 1 (F1) GP Prancis setelah pesaingnya yang menempati start di posisi pertama Charles Leclerc gagal memasuki garis finis, Minggu (24/7/2022).

Mobil Charles Leclerc terpelintir pada lap ke-17 sehingga pembalap Monaco tersebut tak bisa meneruskan balapan yang digelar di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet ini. Pembalap Ferrari tersebut mengalami naas di tikungan ke-11.

Mobil Ferrari yang dikendarai LeClerc menghantam dinding pembatas sirkuit. Ini untuk ketiga kalinya sepanjang musim ini, Leclerc gagal finis saat sedang memimpin balapan.

Usai Leclerc mengalami kecelakaan tersebut, Max Verstappen melaju sendirian di depan dan finis sebagai pemenang. Kemenangan pembalap Belanda tersebut dalam GP Prancis, membuatnya menambah keunggulan dari Leclerc di klasemen pembalap.

Dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan George Russell melintasi garis finis di posisi kedua dan kedua dan ketiga.

Max Verstappen mengungguli Lewis Hamilton dengan gap 10,587 detik. Sementara Russell memiliki selisih 16,495 detik dari pemenang balapan F1 GP Prancis.

Rekan Leclerc di tim Ferrari, Carlos Sainz, memasuki garis akhir di posisi kelima di belakang Sergio Perez. Carlos Sainz mendapat penalti mundur 10 posisi start pada Grand Prix Prancis , Minggu (24/7), karena mengganti komponen power unit mobil miliknya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perez Juara GP Singapura, Max Verstappen Gagal Kunci Gelar

Pembalap tim Red Bull Sergio Perez memenangi GP Singapura namun Max Verstappen gagal memanfaatkan balapan ke-17 di kalender itu untuk mengunci gelar juara dunia.

SPORT | 3 Oktober 2022

Anggia/Laras Sabet Gelar di Indonesia International Challenge

Pasangan ganda putri Anggia/Putri mempersembahkan gelar untuk Indonesia di ajang bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

SPORT | 3 Oktober 2022

Menyerang Tak Bisa, Bertahan Tak Bisa, Kenapa Quartararo?

Total antara Belanda dan Thailand dia hanya mendapat 47 poin sementara dalam kurun waktu yang sama Bagnaia mendapat 136 poin!

SPORT | 2 Oktober 2022

BIN O2C Juara Livoli Divisi Satu 2022

BIN O2C Bandung menjuarai kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu setelah di partai final menundukkan Bharata Muda Jakarta.

SPORT | 2 Oktober 2022

Alvin Bahar Kuasai Serie 5, Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Berpeluang Juara Nasional

Kemenangan di ISSOM seri 5 itu menjadi kado terindah buat Alvin Bahar karena diraih bertepat di hari ulang tahunnya.

SPORT | 2 Oktober 2022

Ini Hasil Lengkap Kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022

Atlet gulat tangan asal Korea Selatan (Korsel), Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (king of table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022.

SPORT | 2 Oktober 2022

Vietnam Open: Dejan/Gloria Juara, Febriana/Amalia Runner-up

Dejan/Gloria menjuarai nomor ganda campuran sementara Febriana/Amalia menjadi runner-up ganda putri Vietnam Open 2022

SPORT | 2 Oktober 2022

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Thailand

Keunggulan Quartararo terpangkas dari 18 poin menjadi hanya dua, sementara Espargaro masih mengancam dengan selisih 20 poin.

SPORT | 2 Oktober 2022

Hasil Lengkap MotoGP Thailand

Balapan digelar dalam kondisi basah seperti waktu di Sirkuit Mandalika Maret lalu, dan pemenangnya pun sama, Miguel Oliveira.

SPORT | 2 Oktober 2022

Oliveira Juara di Thailand, Bagnaia Tinggal 2 Poin dari Quartararo

Bagnaia finis ketiga sementara Quartararo gagal mendapat poin karena hanya berada di urutan ke-17.

SPORT | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tanamkan Cinta Budaya Bangsa, Ini Cara MIN 1 Kota Malang

Tanamkan Cinta Budaya Bangsa, Ini Cara MIN 1 Kota Malang

LIFESTYLE | 17 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings