Logo BeritaSatu

Dinilai Kurang Siap, 3 Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka terpaksa absen dari kejuaraan yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus tersebut karena dinilai kurang siap untuk tampil.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Mereka yang terpaksa mundur adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito. Ketiga pemain ini dinilai oleh Rionny kurang siap untuk bertarung ke kejuaraan penting dan bergengsi tersebut.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," kata Rionny usai melatih kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Senin (8/8/2022).

Dengan begitu, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Skuad Garuda berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dituturkan oleh Rionny, Mychelle memang sudah menjalani terapi. Hasilnya juga sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama teman-temannya. Namun dia belum bisa bergerak normal.

"Jadi dia harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam 10 hari mereka tidak bisa ikut program yang full, saya anggap mereka tidak siap. Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kita tarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022," jelas Rionny.

Setali tiga uang dengan Putri Syaikah yang akrab disapa Chika ini. Dijelaskan oleh Rionny, selama dua bulan ini, cedera lutut Chika sudah membaik. Dia juga sudah mencoba untuk joging dan berlatih kembali. Hasilnya juga menggembirakan.

Melihat perkembangan ini, Rionny dan pelatih sebisa mungkin berusaha untuk mempertahankan. Mereka pun berharap Chika bisa pulih dan ikut bertanding ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Tetapi ternyata sama saja. Untuk level pertandingan internasional atau Kejuaraan Dunia, dengan persiapan hanya dua minggu, meski kita paksakan saya rasa tidak mungkin. Dan atletnya pun sudah menyerah karena tidak sanggup. Jadi kita ambil keputusan untuk menarik Chika dari Kejuaraan Dunia," papar Rionny.

Lalu, bagaimana dengan Shesar Hiren Rhustavito?

"Kalau Vito memang dari penguatan karena dia mengalami cedera di bagian betis, dia pun sebenarnya sudah mencoba melakukan latihan penguatan dengan bersepeda. Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan. Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa. Jadi kita menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kita tanya, atletnya pun merasa tidak siap. Maka kita tarik mundur juga," tutur Rionny lagi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hasil Kombinasi Free Practice MotoGP Thailand

Johann Zarco menjadi yang paling kencang dengan catatan waktu 1 menit 30,281 detik, sementara Fransesco Bagnaia di posisi kedua.

SPORT | 30 September 2022

Livoli: Yuso Bertemu Bharata Muda, BIN O2C Hadapi PLN Batam

Tim putri Yuso Yogyakarta bertemu Bharata Muda, sedangkan BIN O2C menghadapi PLN Batam di semifinal kompetisi bola voli Livoli Divisi I 2022.

SPORT | 30 September 2022

World Tour Finals 2022 Digelar di Guangzhou Tiongkok

BWF menyebutkan daftar atlet yang lolos ke World Tour Finals 2022 akan dikonfirmasi pada 22 November setelah penutupan Australian Open 2022.

SPORT | 30 September 2022

PBSI: Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Sudah Selesai!

Menurut Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna baik Kevin Sanjaya dan Herry IP kini sudah sama-sama fokus menatap Olimpiade 2024.

SPORT | 30 September 2022

Tawanchai Rebut Gelar Juara Dunia One Featherweight Muay Thai

Petarung One Championship asal Thailand, Tawanchai PK Saenchai menang dengan keputusan bulat atas Petchmorakot Petchyindee.

SPORT | 30 September 2022

Kevin Sanjaya dan Herry IP Sudah Saling Minta Maaf, Masalah Selesai?

Kevin Sanjaya Sukamuljo meminta maaf atas perselisihannya dengan Pelatih Herry Iman Pierngadi (Herry IP) yang sempat mencuat di media.

SPORT | 30 September 2022

Kesulitan Makan, Kondisi Mike Tyson Kian Mengkhawatirkan

Kondisi kesehatan mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson kian mengkhawatirkan setelah dia diketahui kesulitan makan.

SPORT | 30 September 2022

Novak Djokovic Melaju ke Perempat Final Tel Aviv Open

Novak Djokovic mencapai perempat final Tel Aviv, Kamis (29/9/2022) setelah menang dua set langsung atas petenis Spanyol Pablo Andujar.

SPORT | 30 September 2022

Vietnam Open: Ruselli dan 8 Wakil Indonesia Lainnya Buru Tiket Semifinal

Tunggal putri, Ruselli Hartawan serta delapan wakil Indonesia lainnya akan berupaya merebut tiket semifinal Vietnam Open 2022.

SPORT | 30 September 2022

Vietnam Open: 9 Wakil Indonesia ke 8 Besar Termasuk Reza/Melati

Sembilan wakil Indonesia meraih tiket perempat final Vietnam Open 2022 termasuk ganda campuran anyar Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti.

SPORT | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bank Muamalat Bukukan Pembiayaan Rp 18,93 Triliun

Bank Muamalat Bukukan Pembiayaan Rp 18,93 Triliun

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings