Logo BeritaSatu

Hubdam II/Swj Asah Kemampuan Digital Lewat Turnamen PUBG Mobile

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:04 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak 100 peserta dari berbagai kalangan terutama para milenial Palembang terjun di area permainan PUBG mobile 1st Digital Warfare Award yang digelar di Eightynine Coffee, Palembang.

Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menyampaikan bahwa event PUBG mobile ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini digelar juga untuk mengasah kemampuan digital anggotanya.

“Selain itu, tujuan kami adalah untuk meningkatkan gairah kegiatan permainan gim online yang sekarang menjadi segmen tersendiri dan sudah menjadi sebuah olahraga digital atau esport. Selain itu kami juga berkepentingan untuk meningkatkan kemampuan anggota kami dalam bidang kemampuan IT, hard skill digital yang saat ini dibutuhkan untuk mengawaki berbagai peralatan militer yang dimiliki,” kata Mohamad dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Menurut dia, kemampuan hard skill digital saat ini menjadi tuntutan di dalam berbagai operasi militer. Peralatan militer seperti alat-alat penginderaan jarak jauh, alat peperangan elektronik, manajemen komunikasi operasi, peralatan cyber attack sampai dengan drone tempur memerlukan kemampuan tersebut.

Pihaknya juga menjadikan event PUBG mobile ini sebagai sarana komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para generasi muda yang mempunyai hobi gim.

"Masa depan itu bukan untuk dihadapi pada saat nanti, tetapi harus kita siapkan dari mulai sekarang. Kita berkepentingan untuk menyiapkan para generasi tersebut untuk menghadapi kondisi yang tidak kita inginkan, misalnya kita ambil contoh perang Rusia dan Ukraina, di mana perlawanan rakyat Ukraina maupun Rusia termasuk para pemudanya yang mempunyai hard skill digital ini, mereka membela negaranya sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk membela negaranya,” imbuh dia.

Acara yang diusung oleh Hubdam II/Sriwijaya menyuguhkan turnamen game PUBG mobile serta merangkul juga UMKM penggiat kopi yaitu salah satu cafe kopi yang terkenal di Palembang yaitu Eighty Nine Coffee (Cafe 89). Kopi dari cafe tersebut diambil dari para petani kopi dari berbagai kebun di daerah Semendo, Pulau Beringin Oku Selatan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perez Juara GP Singapura, Max Verstappen Gagal Kunci Gelar

Pembalap tim Red Bull Sergio Perez memenangi GP Singapura namun Max Verstappen gagal memanfaatkan balapan ke-17 di kalender itu untuk mengunci gelar juara dunia.

SPORT | 3 Oktober 2022

Anggia/Laras Sabet Gelar di Indonesia International Challenge

Pasangan ganda putri Anggia/Putri mempersembahkan gelar untuk Indonesia di ajang bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

SPORT | 3 Oktober 2022

Menyerang Tak Bisa, Bertahan Tak Bisa, Kenapa Quartararo?

Total antara Belanda dan Thailand dia hanya mendapat 47 poin sementara dalam kurun waktu yang sama Bagnaia mendapat 136 poin!

SPORT | 2 Oktober 2022

BIN O2C Juara Livoli Divisi Satu 2022

BIN O2C Bandung menjuarai kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu setelah di partai final menundukkan Bharata Muda Jakarta.

SPORT | 2 Oktober 2022

Alvin Bahar Kuasai Serie 5, Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Berpeluang Juara Nasional

Kemenangan di ISSOM seri 5 itu menjadi kado terindah buat Alvin Bahar karena diraih bertepat di hari ulang tahunnya.

SPORT | 2 Oktober 2022

Ini Hasil Lengkap Kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022

Atlet gulat tangan asal Korea Selatan (Korsel), Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (king of table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022.

SPORT | 2 Oktober 2022

Vietnam Open: Dejan/Gloria Juara, Febriana/Amalia Runner-up

Dejan/Gloria menjuarai nomor ganda campuran sementara Febriana/Amalia menjadi runner-up ganda putri Vietnam Open 2022

SPORT | 2 Oktober 2022

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Thailand

Keunggulan Quartararo terpangkas dari 18 poin menjadi hanya dua, sementara Espargaro masih mengancam dengan selisih 20 poin.

SPORT | 2 Oktober 2022

Hasil Lengkap MotoGP Thailand

Balapan digelar dalam kondisi basah seperti waktu di Sirkuit Mandalika Maret lalu, dan pemenangnya pun sama, Miguel Oliveira.

SPORT | 2 Oktober 2022

Oliveira Juara di Thailand, Bagnaia Tinggal 2 Poin dari Quartararo

Bagnaia finis ketiga sementara Quartararo gagal mendapat poin karena hanya berada di urutan ke-17.

SPORT | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

BOLA | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings