Logo BeritaSatu

PBSI Andalkan Sektor Putra Rebut Gelar di BWF World Championship

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:06 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menaruh harapan pada sektor tunggal dan ganda putra bisa menyabet gelar pada BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, PBSI tidak menutupi bahwa kedua sektor itu yang paling berpeluang mendulang gelar juara lewat pemain andalannya masing-masing.

"Untuk target, saya lihat empat ganda putra dan tiga tunggal putra sudah menjalani persiapan yang sangat serius dan dalam kondisi yang prima. Performa mereka dari turnamen sebelumnya juga positif," kata Rionny dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Untuk ganda putra, empat pasangan yang akan diturunkan adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berdasarkan penilaian Rionny, timnas masih memiliki dua ganda putra yang bertengger di peringkat "Top 3" yaitu Minions dan The Daddies. Lalu untuk Fajar/Rian dan Bagas/Fikri juga tampil konsisten sepanjang musim ini, termasuk dua gelar juara yang diraih Fajar/Rian dan Bagas/Fikri yang menjuarai All England sebagai debutan.

Sementara dari nomor tunggal putra, Rionny menyebutkan ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Selain itu juga ada pemain non pelatnas, Tommy Sugiarto.

"Tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark. Saya harapkan mereka terus fit dan habis-habisan," tuturnya.

PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa dari masa latihan selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," pungkas Rionny.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hasil Lengkap MotoGP Jepang

Ducati menyapu bersih kemenangan dalam enam balapan terakhir termasuk lewat pembalap satelit.

SPORT | 25 September 2022

Miller Juara di Jepang, Bagnaia Jatuh, Quartararo P8

Ini untuk pertama kali dalam enam seri terakhir Quartararo bisa mengungguli Bagnaia, dan pertama kali musim ini Espargaro tanpa poin.

SPORT | 25 September 2022

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022

Jalan Panjang Aspar Jaelolo Comeback di Piala Dunia Panjat Tebing

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin.

SPORT | 25 September 2022

Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tidak ingin kehilangan momentum saat balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Rio Waida Merebut Perak ISA World Surfing Games 2022

Atlet selancar Indonesia Rio Waida meraih medali perak ISA World Surfing Games 2022 yang di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

SPORT | 25 September 2022

Aspar Raih Emas Nomor Speed Putra Piala Dunia Panjat Tebing

Pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengalahkan rekannya Kiromal Katibin di final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Marquez: Kalau Balapan Kering, Kami Kembali ke Realitas

Ini merupakan pole ke-63 bagi Marquez di kelas MotoGP, dan ke-91 di semua kelas.

SPORT | 24 September 2022

Lima Atlet Speed Putri ke Putaran Final Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu 6,75 detik pada babak kualifikasi Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ganjar Diskusi dengan Mahasiswa soal Energi Baru Terbarukan

Ganjar Diskusi dengan Mahasiswa soal Energi Baru Terbarukan

NEWS | 40 detik yang lalu



Hasil Lengkap MotoGP Jepang

SPORT | 15 menit yang lalu







CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings