Logo BeritaSatu

Hadapi BWF World Championship, Gregoria Konseling ke Psikolog

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:08 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah menjalani konseling ke psikolog dan pelatih menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2022, 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Gregoria mengatakan untuk BWF World Championship edisi kali ini dirinya hanya ingin bisa tampil maksimal dan konsisten menghadapi setiap lawan.

"Saya coba main maksimal di setiap babak yang saya lewati. Mungkin dari babak pertama, kedua juga. Ingin bisa melaju ke babak-babak berikutnya, dan permainan saya bisa lebih meningkat," kata Gregoria di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Setelah sempat lama terpuruk dengan masalah mentalitas dan daya juang yang kerap melempem, performa Gregoria mengalami tren kenaikan sejak bermain di Malaysia dan Singapura bulan lalu.

Tampil apik saat tur Asia Tenggara, membuat Gregoria mendapat asupan kepercayaan diri yang semakin tinggi jelang Kejuaraan Dunia. Bahkan untuk semakin memantapkan mentalnya, Gregoria juga menyempatkan diri menjalani konseling ke psikolog dan pelatih.

"Butuh proses panjang sampai pada titik bisa lebih percaya diri dan lepas. Dari turnamen kemarin, saya memang niat untuk menang tapi tetap santai. Target saya ingin paksa diri sendiri. Tapi tidak menjadikan ini beban, melainkan sebagai motivasi," paparnya menghadapi BWF World Championship.

Sebelum bangkit seperti sekarang, Gregoria selalu kesulitan untuk membangun kepercayaan diri karena tertekan oleh beban emosional.

"Sebelumnya saya selalu main paksa, tapi tidak bisa terus. Akhirnya belakangan ini saya bisa kontrol emosi dan jadikan motivasi positif," katanya.

Menyikapi hal ini, pelatnas PBSI menjelaskan langkahnya untuk membantu anak didiknya bangkit ialah dengan terus memotivasi dan memberikan masukan positif kepada Gregoria.

"Kalau dibenahi harus dari latihan, kami memang push dia. Dia suka kesal sendiri dengan performanya. Kami motivasi, bahwa dia juga punya kemampuan yang tak dimiliki lawan. Diskusi juga kami lakukan untuk persiapan strategi dan lainnya," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022

Jalan Panjang Aspar Jaelolo Comeback di Piala Dunia Panjat Tebing

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin.

SPORT | 25 September 2022

Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tidak ingin kehilangan momentum saat balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Rio Waida Merebut Perak ISA World Surfing Games 2022

Atlet selancar Indonesia Rio Waida meraih medali perak ISA World Surfing Games 2022 yang di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

SPORT | 25 September 2022

Aspar Raih Emas Nomor Speed Putra Piala Dunia Panjat Tebing

Pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengalahkan rekannya Kiromal Katibin di final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Marquez: Kalau Balapan Kering, Kami Kembali ke Realitas

Ini merupakan pole ke-63 bagi Marquez di kelas MotoGP, dan ke-91 di semua kelas.

SPORT | 24 September 2022

Lima Atlet Speed Putri ke Putaran Final Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu 6,75 detik pada babak kualifikasi Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Akhiri Karier dengan Kekalahan, Federer: Saya Tidak Sedih

Tampil di nomor ganda berpasangan dengan Rafael Nadal, Federer kalah dari pasangan Frances Tiafoe/Jack Sock dari tim dunia di ajang Laver Cup.

SPORT | 24 September 2022

Juara Umum Kejurnas Wushu 2022, Tim Wushu DKI Diguyur Bonus Rp 240 Juta

Tim wushu DKI Jakarta mengoleksi total 37 emas yang terdiri dari 30 emas Taolu dan 7 emas Sanda, 21 perak, dan 20 perunggu di Piala Presiden 2022.

SPORT | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Temukan

Temukan "Harta Karun Batavia", Ini yang Akan Dilakukan MRT

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings