Logo BeritaSatu

BWF World Championship: Dua Ganda Putri Diharapkan Bisa Raih Medali

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Tim bulubangkis Indonesia begitu berambisi untuk membawa pulang medali dari nomor ganda putri di BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus. Pelatih Eng Hian berharap medali itu bisa dibawa pulang dua ganda putri Indonesia, yaitu Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia, dan tentunya ada target medali yang kami harapkan dari pasangan-pasangan muda ini. Kami tidak bicara warna, tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga," kata Eng Hian lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Secara khusus, pelatih yang akrab disapa Didi ini menambahkan harapannya pada Ribka/Fadia yang berkesempatan kembali berpasangan. Dua atlet ini sebelumnya telah dipisah beberapa bulan lalu. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu.

Meski Ribka/Fadia akan kembali dipecah setelah Kejuaraan Dunia pada 22-28 Agustus, namun Didi berharap mereka bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya di BWF World Championship 2022.

Di kesempatan yang sama, pasangan Ana/Tiwi merasa senang menghadapi Kejuaraan Dunia level senior untuk pertama kali. Sebelumnya, mereka sempat sukses dengan torehan medali perak di ajang Kejuaraan Dunia level junior tahun 2019.

"Perasaannya senang karena ini pertama kalinya saya dan Tiwi bisa ikut BWF World Championship. Persiapan tidak sebentar, jadi bisa menyiapkan dengan baik untuk pertandingannya. Latihan teknik dan non-tekniknya semua disiapkan. Usai masuk di level senior seperti ini, kondisi apapun harus siap. Kami jadikan pertandingan yang lalu sebagai pengalaman, apa yang kurang dan harus diperbaiki," memaparkan Ana.

Pada ajang BWF World Championship yang akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ribka/Fadia akan menghadapi Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Taiwan di babak 64 besar. Sedangkan Ana/Tiwi menghadapi pasangan asal Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Miller Juara di Jepang, Bagnaia Jatuh, Quartararo P8

Ini untuk pertama kali dalam enam seri terakhir Quartararo bisa mengungguli Bagnaia, dan pertama kali musim ini Espargaro tanpa poin.

SPORT | 25 September 2022

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022

Jalan Panjang Aspar Jaelolo Comeback di Piala Dunia Panjat Tebing

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin.

SPORT | 25 September 2022

Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tidak ingin kehilangan momentum saat balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Rio Waida Merebut Perak ISA World Surfing Games 2022

Atlet selancar Indonesia Rio Waida meraih medali perak ISA World Surfing Games 2022 yang di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

SPORT | 25 September 2022

Aspar Raih Emas Nomor Speed Putra Piala Dunia Panjat Tebing

Pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengalahkan rekannya Kiromal Katibin di final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Marquez: Kalau Balapan Kering, Kami Kembali ke Realitas

Ini merupakan pole ke-63 bagi Marquez di kelas MotoGP, dan ke-91 di semua kelas.

SPORT | 24 September 2022

Lima Atlet Speed Putri ke Putaran Final Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Desak Made Rita Kusuma Dewi menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu 6,75 detik pada babak kualifikasi Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022

Akhiri Karier dengan Kekalahan, Federer: Saya Tidak Sedih

Tampil di nomor ganda berpasangan dengan Rafael Nadal, Federer kalah dari pasangan Frances Tiafoe/Jack Sock dari tim dunia di ajang Laver Cup.

SPORT | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ungkap Kesamaan PDIP dengan PKB, Puan: Partai Wong Cilik

Ungkap Kesamaan PDIP dengan PKB, Puan: Partai Wong Cilik

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings