Logo BeritaSatu

PCI dan ICC Pamerkan Trofi Piala Dunia Kriket di Bali dan Jakarta

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:55 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dan International Cricket Council (ICC) menggelar pameran trofi Piala Dunia Kriket Putra. Trofi ini sudah dipamerkan di Bali selama dua hari yakni 16-17 Agustus dan di Hotel The Ritz Carlton, Kuningan Jakarta pada, Kamis (18/8/2022) ini.

Pameran trofi Piala Dunia Kriket ini digelar jelang pelaksanaan Piala Dunia yang akan digelar di Australia Oktober 2022 mendatang.

Ketua Harian PP PCI, Abhiram S Yadav menyatakan bahwa kehadiran Trofi Piala Dunia Kriket 2022 sebagai bukti bahwa pengembangan olahraga kriket di Indonesia cukup membanggakan sejak pertama kali organisasi ini didirikan 2011 yang lalu di Indonesia.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan buat tim kriket Indonesia karena dengan pameran ini bisa menjadi momentum mengembangkan terus olahraga kriket di Indonesia. Dengan pameran ini, diharapkan akan bisa memotivasi pemain agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tercinta," ungkap Abhiram.

General Manager PCI, Afie Firmansyah menyatakan rasa bangganya pameran trofi Piala Dunia Kriket ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Terlebih saat Trofi Piala Dunia Kriket dipamerkan di Bali dua hari kemarin, mampu menyedot animo masyarakat di Mall Beachwalk Kuta dan Pantai Petitenget, Bali.

"Kita bangga Trofi Piala Dunia Kriket Putra 2022 ini bisa mampir ke Indonesia dan mendapat sambutan dan antusias yang besar dari masyarakat dan komunitas internasional yang berada di Bali dan Jakarta. Saat Trofi Piala Dunia Kriket dipamerkan di Bali diramaikan 500 pelajar. Harapannya bisa memberikan dampak positif terhadap kaum muda untuk mengenal dan mencintai olahraga kriket ini ke depannya," terang Afie.

Piala Dunia U-19

Selain menyelenggarakan pameran Trofi Piala Dunia Kriket, PCI juga menjadikan momen ini sebagai kampanye penyelenggaraan Piala Dunia U-19 yang akan diselenggarakan di Afrika Selatan tahun 2023 mendatang. Tim kriket U-19 Wanita Indonesia lolos dalam ajang tersebut dan siap memperebutkan juara di ajang piala dunia kriket U-19 tersebut.

"Even ini juga menjadi momen kampanye Piala Dunia kriket U-19 Wanita yang akan diselenggarakan di Afsel dan tim wanita U-19 kita berhasil lolos dan akan bertarung di ajang tersebut. Buat kami kedatangan trofi ini ke Indonesia akan bisa menjadi titik balik kebangkitan kriket sebagai olahraga masa depan kita," tegas Sekjen PP PCI, Albert Tangkudung.

Sedangkan di sisi pemain, kehadiran Trofi Piala Dunia Kriket 2022 yang tengah dipamerkan di Indonesia ini memotivasi mereka untuk bisa berprestasi lebih di ajang yang akan diikuti mereka tahun depan di Afrika Selatan.

"Yang pasti ini membanggakan bisa melihat trofi Piala Dunia kriket. Kami berharap ini akan bisa memotivasi tim kriket wanita U-19 yang akan bertanding di Afsel tahun depan untuk berprestasi lebih. Kita sendiri akan berjuang untuk bisa membawa pulang Trofi Piala Dunia U-19 Wanita ke Indonesia saat penyelenggaraan Piala Dunia kriket U-19 Afsel 2023 mendatang, kami optimistis mampu," tegas Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi selaku Kapten tim Cricket Wanita U-19 Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Jepang

Fabio Quartararo sangat diuntungkan karena dua rival terdekatnya gagal mendapat poin sama sekali di Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Ganjar Ikut Lari Friendship Run Borobudur Marathon di Medan

Menurut Ganjar, meski sempat gerimis di awal acara, masyarakat begitu antusias untuk ikut lari Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Hasil Lengkap MotoGP Jepang

Ducati menyapu bersih kemenangan dalam enam balapan terakhir termasuk lewat pembalap satelit.

SPORT | 25 September 2022

Miller Juara di Jepang, Bagnaia Jatuh, Quartararo P8

Ini untuk pertama kali dalam enam seri terakhir Quartararo bisa mengungguli Bagnaia, dan pertama kali musim ini Espargaro tanpa poin.

SPORT | 25 September 2022

47 Pelari Nasional Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

Sebanyak 47 pelari elite nasional yang direkomendasikan PB PASI telah terdaftar dalam lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022.

SPORT | 25 September 2022

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

New York City Marathon menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

SPORT | 25 September 2022

Jalan Panjang Aspar Jaelolo Comeback di Piala Dunia Panjat Tebing

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin.

SPORT | 25 September 2022

Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tidak ingin kehilangan momentum saat balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi.

SPORT | 25 September 2022

Rio Waida Merebut Perak ISA World Surfing Games 2022

Atlet selancar Indonesia Rio Waida meraih medali perak ISA World Surfing Games 2022 yang di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

SPORT | 25 September 2022

Aspar Raih Emas Nomor Speed Putra Piala Dunia Panjat Tebing

Pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo mengalahkan rekannya Kiromal Katibin di final nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing.

SPORT | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sandiaga:<em> Upskilling</em> dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings