Logo BeritaSatu

Rencana Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua Mulai Disiapkan

Selasa, 6 September 2022 | 17:29 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

London, Beritasatu.com - Promotor Eddie Hearn mengungkapkan bahwa dia telah mengadakan pembicaraan awal dengan tim Tyson Fury mengenai rencana pertarungan kelas berat melawan Anthony Joshua.

Juara kelas berat WBC Tyson Fury sebelumnya sudah melayangkan tantangan kepada Joshua untuk bertemu di atas ring pada bulan Desember. Tantangan itu kemudian diterima Joshua yang mendorong promotornya Hearn untuk berbicara dengan perwakilan Fury, putra Frank Warren, George tadi malam.

Ketua Matchroom Boxing Hearn ingin Fury mengirim rancangan kesepakatan untuk pertarungan yang diusulkan jika dia benar-benar serius bertarung dengan sesama petinju Inggris.

"Saya berkata kepada George Warren tadi malam. Saya meminta untuk dikirimkan proposal dan detailna. Saya akan membawanya ke AJ, dia siap untuk pergi," ungkap Hearn.

"Kami tidak mengharapkan kesempatan ini, tetapi ini adalah kesempatan besar untuk memperjuangkan gelar kelas berat dunia dalam pertarungan terbesar dalam tinju dan kami pasti akan melihatnya," lanjutnya.

Fury dan Joshua sebelumnya sudah dijadwalkan akan bertarung tahun lalu setelah menyetujui kesepakatan dua pertarungan pada Maret 2020. Namun rencana itu kandas setelah Deontay Wilder menggagalkannya lantaran dia memenangkan arbitrase untuk pertarungan trilogi dengan Fury.

“Saya akan senang untuk benar-benar bersemangat tentang ini. Ini adalah pertarungan yang Anthony Joshua inginkan sejak lama. Jangan lupa kami menandatangani pertarungan ini tahun lalu sebelum arbitrase pengadilan memaksa Deontay Wilder bertarung untuk Tyson Fury," ujar Hearn.

Meski demikian Hearn mengaku skeptis dengan keinginan Fury untuk naik ring. Pasalnya, sudah dua kali Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju.

'Ini menarik karena minggu lalu dia pensiun, lalu dia hanya kembali untuk melawan Usyk, lalu dia mengajukan penawaran ke Derek Chisora, lalu dia ingin setengah miliar, lalu dia pensiun lagi, lalu dia melawan Usyk pada bulan Desember dan sekarang dia melawan AJ. Pesannya cukup jelas dari AJ: kami tidak ingin mundur dan maju, kami ingin pertarungan," tegas Hearn.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Daily Mail

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fajar/Rian Ikuti Jejak The Daddies Lolos ke Semifinal World Tour Finals

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke semifinal World Tour Finals 2022.

SPORT | 9 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Ginting Bantu Jojo ke Semifinal, Fajar/Rian Juga Lolos

Anthony Ginting membantu Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Championship.

SPORT | 9 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Menang, Jonatan Christie Menanti Takdir

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-13, 12-21, 21-17 dalam laga ketiga grup BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 9 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Dikalahkan Akane, Gregoria "Angkat Koper"

Gregoria gagal ke semifinal BWF World Tour Finals setelah dikalahkan Akane Yamaguchi 15-21, 21-13, 18-21 di laga kedua grup.

SPORT | 9 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Kalah Lagi, Apriyani/Fadia Tersingkir

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai ketiga Grup B BWF World Tour Finals 202.

SPORT | 9 Desember 2022

Fajar/Rian Harus Kerja Keras, Ini Jadwal BWF World Tour Finals 2022

Meski sudah meraih dua kemenangan di laga penyisihan BWF World Tour Finals 2022, namun secara perhitungan poin masih belum menguntungkan buat Fajar/Rian.

SPORT | 9 Desember 2022

Apriyani/Fadia Bertekad Menangi Laga Terakhir Grup BWF World Tour Finals

Apriyani/Fadia bertekad memenangi laga pemungkas grup BWF World Tour Finals 2022 untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Ketat, Jojo Susah Payah Kalahkan Loh Kean Yew

Kalah 16-21 di gim pertama, Jojo bangkit dan menang di dua gim berikutnya 22-20 dan 21-10 melawan Loh Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 8 Desember 2022

Eko Yuli Raih Perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022

Eko Yuli, juara dunia 2018, mencatatkan total angkatan 300 kg dengan rincian snatch 135 kg dan clean and jerk 165 kg di Kejuaran Dunia Angkat Besi 2022.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Luar Biasa, Fajar/Rian Bekuk Hoki/Kobayashi

Fajar/Rian berhasil menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua gim sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-15 di laga kedua BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres Lama Terungkap

Ini Alasan Kasus 1 Keluarga Tewas di Kalideres Lama Terungkap

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE