Logo BeritaSatu

Konfigurasi Kolosal SKJ Pelajar Akan Meriahkan Peringatan Haornas 2022

Selasa, 6 September 2022 | 22:43 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Perayaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 dipusatkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022). Salah satu agenda yang disiapkan penyelenggara adalah konfigurasi kolosal Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan sedikitnya 750 pelajar dari berbagai jenjang yang akan terlibat dalam konfigurasi kolosal SKJ tersebut.

"SKJ pelajar ini sebagai simbol bahwa pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK pun harus bugar melalui gerak aktif, semua level pendidikan turun dengan membentuk konfigurasi-konfigurasi menarik, salah satunya membentuk identitas Ibu Kota Nusantara (IKN) yakni sayap Garuda," kata Raden Isnanta dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Selain itu, Raden Isnanta juga menyebut bahwa konfigurasi gelombang dan sebagainya pun akan dilakukan oleh para pelajar sebagai simbol bahwa rintangan itu ada. Namun Indonesia tetap kompak menghadapi sekaligus melaluinya serta menangani secara bersama dan gotong royong.

"Konfigurasi secara kolosal itu menandakan kebersamaan dalam membangun sebuah cita-cita Bersama Cetak Juara bagi Indonesia di pentas dunia melalui semangat DBON, selain itu mewujudkan Indonesia lebih bugar, berkarakter unggul dan masyarakat yang produktif, sehingga ada dua ciri khas dari olahraga kita, yakni Indonesia itu harus bugar serta berprestasi dunia, selain itu akan ada juga konfigurasi Indonesia Maju, seiring dengan misi Bapak Presiden Joko Widodo terhadap NKRI," katanya menambahkan.

Selain berbagai macam konfigurasi yang dilakukan oleh para pelajar tersebut, Raden Isnanta menyebut juga akan ada penampilan tarian kolosal Nusantara yang dikoreografikan oleh anak bangsa yang juga berjumlah 750 orang.

"Tari ini menggambarkan semangat pasca pandemi untuk menuju kebangkitan di semua sektor, terlebih pada sektor olahraga, meski telah menunjukkan tren yang sangat positif di bawah Menpora Zainudin Amali, melalui hasil dari Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, SEA Games Vietnam dan sukses mempertahankan gelar juara umum ASEAN Para Games Solo," pungkas Raden Isnanta.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BWF World Tour Finals: Laga Pertama, Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Malaysia

Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan 23-21, 21-17 di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

SPORT | 7 Desember 2022

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional.

SPORT | 7 Desember 2022

7 Wakil Indonesia Siap Berjuang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak grup  BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) pagi

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022, Jojo vs Ginting Buka Laga Pertama

Dua tunggal putra Indonesia Jojo dan Ginting harus saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 7 Desember 2022

Masuk Grup Berat di BWF World Tour Finals Bagus untuk Apriyani/Fadia

Menurut Eng Hian berada di grup berat di BWF World Tour Finals bagus buat ganda putri Apriyani/Fadia. 

SPORT | 6 Desember 2022

Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Indonesia Sabet 2 Emas di Hari Pertama

Kedua medali emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior tersebut disumbangkan Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah.

SPORT | 6 Desember 2022

One Championship Hadirkan Trilogi Johnson vs Moraes di Amerika

One Fight Night 10: Johnson vs Moraes III pada 6 Mei 2023 di Broomfield, Colorado menandai debut One Championship di negeri Paman Sam.

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Berpeluang ke Semifinal

Rinov/Pitha tergabung di Grup A BWF World Tour Finals bersama Zheng/Huang, Goh Soon Huat/Shevon dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis).

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022: Ganda Putra Puas dengan Hasil Undian

Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama tergabung di Grup A di BWF World Tour Finals bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Jojo dan Ginting Satu Grup, Fajar/Rian Gabung Hoki/Kobayashi

Indonesia menurunkan tujuh wakilnya di BWF World Tour Finals yang akan berlangsung mulai 7-11 Desember.

SPORT | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung, Kapolda: Bawa Dua Bom

Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung, Kapolda: Bawa Dua Bom

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE